Minggu, 18 Desember 2011

Minky Momo

Dulu...aku suka banget nonton film kartun, zaman SD lah atau sebelum SD gitu. Aku ingat ada 1 film yg menurutku bagus banget dibanding kartun lainnya. Soalnya tu ada cewek kecil yg dapat berubah jadi cewek dewasa, mauuu banget, hehehe...Ini sinopsis ceritanya dapat dilihat di bawah, hahay. Kalo kartun lainnya lagi...Doraemon donk, Winnie The Pooh juga...hmmm...^_^...


Bercerita tentang seorang gadis bernama Minky Momo yang merupakan putri dari Raja dan Ratu Negeri Vinarina. Vinarina merupakan negeri impian yang berdampingan dengan bumi. Manusia bumi dapat dengan bebas bermain di negeri Vinarina. Suatu saat, negeri Vinarina harus menjauh dari bumi karena sedikit demi sedikit manusia bumi sudah tidak percaya lagi dengan mimpi dan harapan.

Minky Momo lah yang diberi tugas oleh ayahnya Raja Vinarina untuk menumbuhkan kembali mimpi dan harapan manusia bumi. Minky Momo diberi liontin yang memiliki kekuatan sihir oleh Ratu dalam melaksanakan tugasnya. Minky Momo turun ke bumi dan tinggal bersama kedua orang tua barunya yang memiliki Rumah Perawatan hewan, tentu saja Minky Momo menggunakan sihir untuk masuk ke dalam rumah tersebut dan tinggal di dalamnya.


Setiap hari Minky Momo harus menolong manusia bumi, dengan sihirnya yang dapat merubahnya menjadi gadis dewasa sesuai keinginan. Hanya dengan mengucapkan mantra “Pipiluma pipiluma purilimpa Papaleho Papaleho dolimimpa jadilah seorang ….” maka berubahlah ia menjadi gadis dewasa. Minky Momo juga dibantu dengan tiga hewan kesayangannya yang berasal dari negeri Vinarina juga. Minky Momo harus mnegumpulkan 12 permata yang akan dipasang di sebuah mahkota bila ia berhasil menolong manusia bumi.

Suatu saat di Stasiun Kereta Api, Minky Momo tidak sengaja menjatuhkan liontinnya sehingga masuk ke kereta api. Dengan siga ketiga hewan peliharaanya mengambilnya. Namun malang, pintu kereta api tertutup sehingga hewan-hewan itu harus terbawa kereta. Seseorang di dalam kereta melihat dan mendengar hewan-hewan itu sedang berbicara dengan bahasa manusia. Hal itu memuncukan niat jahat untuk menyulik dan menjual hewan itu. Ketiga hewan itu berusaha meloloskan diri.



Minky Momo yang tidak mempunyai kekuatan sihir berusaha mencari ketiga hewan peliharaan yang sudah dianggap sebagai temannya. Akhirnya Minky Momo berhasil menemukan mereka. Saat Sindobug (Anjing) melempar liontin ke arah Minky Momo, penjahat itu melepaskan senapannya dan membuat liontin itu hancur. Minky Momo tidak bisa berbuat apapun karena itulah satu-satunya kekuatan  sihir yang dia milikki. Kemudian Minky Momo menerima  kekuatan besar dari negeri Vinarina tanpa ia sadari dan berhasil mengalahkan penjahat.

Kehidupan baru Minky Momo sebagai gadis biasa sungguh sulit. Ia selalu terlihat murung, melamun, dan memikirkan tentang masa depannya. Ketika ia melewati taman ada bola baseball yang terlempar ke arahnya kemudian menggelinding ke jalan raya. Anak yang sedang bermain bola itu meminta tolong Momo untuk mengambilkan bolanya. Saat Momo akan mengambil bola, tiba-tiba muncul sebuah truk yang berjalan amat cepat dan Momo pun tertabrak sampai ia meninggal.



Kepergian Minky Momo meninggalkan kesedihan bagi semua yang pernah mengenal Momo. Permata yang belum terkumpul semua membuat Vinarina masih jauh dari bumi. Ketika Raja sedang berjalan-jalan di kolam negeri Vinarina, ia menemukan sebuah permata. Ia mencoba memasukkan permata itu ke dalam mahkota. Ternyata permata itu adalah air mata Minky Momo yang berisi harapan dan impian. Setelah permata yang ada di kolam itu habis. Semua impian Minky Momo terwujud, orang tuanya di bumi mengandung anak, dan Vinarina pun bisa berdampingan kembali dengan bumi.


Senang juga kalo bisa nonton film Minky Momo lagi, hihihi...Tapi, sekarang kan aku udah beranjak dewasa atau udah dewasa ya, hahaha...lucu deh aku, huft #Lebai


via: googling etc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No comment - No cry
Meskipun komenmu sangat kuhargai disini :')

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...