Rabu, 26 Desember 2012

Gak Lulus, Sedih atau Semangat?!

Hampir jam 1 siang tadi, pengumuman lulus atau tidaknya di UII keluar, dan hasilnya..aku gak lulus, hmm..

Bingung antara sedih atau semangat? Yg pertama yg udah pasti, ya sedih lah..secara aku gak lulus, gak diterima utk jadi mahasiswa Apoteker di UII, tapi ya udahlah ya..udah jalanNya kali!

Yg kedua..tetap harus semangat walau masih tertatih..walau sebenarnya aku sadar akan kemampuanku. Emang sih gak gampang buat ngomong di depan umum, nah itu dia salah satu kelemahanku.

Kalo utk urusan belajar ya..aku cukup mampu lah walau gak sebanding dg teman2 yg lain. IPK mencukupi lah walau jauh dari kata Cumlaude, tapi setidaknya udah mencapai angka 3.

Hiks hiks hiks..menyedihkan memang!! Tapi..skali lagi ya udahlah ya, toh masih byk Universitas lain yg buka pendaftaran di bulan Januari nanti, tahun baru..2013 gitu!!

Yayaya..i'll be okay right now!! See u in next time, guys.. Mau coba dimana ya? Apakah UII gel.2 atau UAD atau UNPAD atau ..... apa aja boleh asalkan sesuai kemampuan, bukannya mau menyerah duluan tapi aku sadar diri!

Bukankah tiap manusia udah ditentukan jalanNya masing-masing?! So..keep smile and spirit for life, laugh and love, hehehe... ^_^

Selasa, 25 Desember 2012

Dag Dig Dug Jantungku!

Sebenarnya gak dag dig dug banget nih jantung, cuma...berhubung besok adalah hari pengumuman tes @UII beberapa hari yg lalu, jadinya ya...dag dig dug jantungku!

Guys, doakan aku yah...yayaya?!

Gak banyak nih yg bisa aku tulis hari ini, selebihnya hanya copas aja...buat pengetahuan sendiri! Untuk orang lain juga sih walaupun bukan karya pribadi

It's okay lah ya daripada gak sama skali!

Hmmm...akhir kata, aku hanya mau ngucapin sesuatu walaupun sebenarnya lupa-lupa ingat akan tanggal di hari ini...

Buat yg merayakan aja lah ya, selamat natal dan tahun baru!

Yeyeye, bentar lagi tahun baru, akhirnya bisa juga ngerayain di Pontianak, meskipun gak banyak harapanku utk tahun depan

Yg pasti, i'll okay in next next day..!! :*

Jogjakarta-Pontianak

25.12.12

Alhamdulillah..akhirnya semalam tiba juga di Pontianak kota bersinar, bye-bye Jogjakarta kota pelajar! hehehe...hip hip hurray (y) senang aja ada di kota sendiri!

Kemarin aku dan temanku (kami) berangkat jam 2.30 padahal pengennya sih jam 2 gitu, tapi gak ada taxi yg ngantar, pada penuh smua. Kami sempat panik kan, mana no.telp taxi banyak yg gak aktif lagi! Jadinya..mau gak mau harus cari no.telp terbaru di tahun 2012.

And then...dapat deh! Kami pergi trus sempat beli Gudeg di suatu tempat, abiznya bingung mau bawa oleh2 apa lagi ya?! Bakpia sih udah pas hari Sabtu lalu saat jalan di Malioboro itu. Ternyata...gudeg itu banyak campurannya ya?! Aku baru tau dink, ckckck...

Rasanya...enak kok, apalagi yg emang gudeg-nya, nangka banget! Klo yg lainnya, telurnya kali ya..Trus Bakpia-nya enak juga kok, walaupun bukan Bakpia 25. Maklum lah, gak tau jalan di Jogja, cuma lihat orang-orang banyak yg bawa oleh2 Bakpia 25 gitu, huhuhu...

Next time, klo aku Lulus ya...mudah2an bisa dapat tempat pusat oleh2, hehehe...yg rasanya enak banget di lidah! Pengen lah ya, jalan2 juga pengen, foto2 juga donk, ckckck...

Minggu, 23 Desember 2012

Berpetualang di Jogja Lagi!!

Yg sebelumnya kan kebanyakan share about my photos. Nah, sekarang sHie mau share about some photos with my friends. Chekidot guys ^_^





Berpetualang di Jogja Lagi!

Alhamdulillah sampai di Asrama dlm keadaan baik2 saja walaupun capek luar binasa, hahaha :D

Ya iyalah, secara seharian jalan2 ke 2 tempat aja sih. Pertama naik ke Kaliurang bagian atas, gak tau nama tempatnya apa, yg jelas dingiiin banget, trus jlnnya juga nanjak dan berliku.

Disana yg lumayan lama, oya kami pergi ber8 dengan 4 motor, ceweknya 7 dan sisanya ya cowok donk 1 org, agagaga :D

Nah, disana itu...kami ada naik kan lihat air terjun yg ada monkey-nya, tapi gak banyak sih. Trus turun naik mobil offroad gitu (maaf jika salah menulis namanya). Kami jalan menuju kali2 apa itu, yg jlnnya super duper berliku.

Baru kali ini rasanya naik mobil itu, agak deg2an tapi...seru!! Gak ketinggalan always narsis with sesi foto2, disini senang dimana senang, dimana2 hatiku senang, yihaaa...

Trus, sampe sekitar jm4 sore kami lanjut turun menuju Parangtritis beach dari Kaliurang, gilaaa jauh banget! 

Pengen nolak pergi tapi smuanya pada mau pergi, padahal hujan rintik2, trus udah sore juga kan, sampe sana aja tadi tu jm6 lewat.

Dan tau gak sih??? Disana cuma makan jagung bakar depan pantai! Ckckck...andai aja gak ikut, kan gak sampe capek tepor begini! Coba lah ke Keraton ke, atau Candi Prambanan ke?! Kan gak makan waktu sampe 2 jam di jalan.

Hmm...tapi ya udahlah ya, dinikmati aja kebersamaan ini! Kapan lagi kan?! Besok aku dan temanku, Ts namanya, udah pulang ke Pontianak tercinta. Doakan selamat sampai di tempat tujuan ya guys...

Luph u all as always
 

By shie_smilekitty ^_^

Jumat, 21 Desember 2012

About My Test

Banyak hal yg sebenarnya dapat aku tulis..tapi entah kenapa aku enggan membicarakannya..apakah karena aku..seorang yg pendiam dan pemalu? Sepertinya tidak terlalu seperti itu..hanya saja sesekali seperti itu..

Hmm..dan seharusnya pada tes psikotes tgl 191212 itu, aku mengisi sifat "introvert" dlm form pernyataan ttg diriku. Ah..kenapa baru terpikir sekarang ya? Di saat smua tes udah berakhir! Tapi..it's okay beybeh..don't worry be happy aja, hahay (y)

Tes pertama!
Tes tertulis yg terdiri dari 150 soal pilihan ganda : 25 soal agama Islam dan 125 soal ttg farmasi. Soal agama sih udah lumayan lancar jwbnya, klo yg farmasi ya..ada ingat ada lupanya..

Tes kedua!
Tes psikotes yg terdiri dari 3 tahap : berpikir (angka, kata, gambar), menggambar (orang & pohon), dan diskusi ttg bagaimana klo Qta tenggelam dlm sebuah kapal. Ada2 aja ya tes-nya, tapi i really enjoy it!

Tes ketiga!
Tes wawancara yg baru saja kujalani kemarin. Wawancara ini dibagi 5 kelompok yg masing2 terdiri dari 12 org (smuanya dari luar UII). Klo yg dari dlm sih..gak pake tes ini! Pertanyaan yg diajukan ternyata gak seperti yg kubayangkan, bahkan terkesan seperti sharing aja, dan aku lega!

My wish about My test!
Yg pasti dan yg jelas ya..ingin LULUS!!
Jadinya kan..aku bisa membuktikan klo aku layak utk memperjuangkan karirku dgn kemampuanku sendiri, gak lupa juga dukungan dari smua yg sayang sama aku!

I love u all..mwuah, hehe.. ^_^
Hmm..kayaknya itu aja deh rangkaian cerita about my test @UII, smoga hasilnya nanti membuatku gembira ya! Yupz..sekian dan thanks for all..

Kamis, 20 Desember 2012

Bebas Untuk Sementara

Yes yes yes, tes udah selesai dilaksanakan, yg berlangsung slama 3 hari termasuk hari ini dan kemarin2nya..

Akhirnya bisa bebas utk sementara waktu, bebas dari pekerjaan, bebas dari beban berpikir sebelum ujian, bebas dari hari2 yg melelahkan..

Bisa menghirup udara segar itu menyenangkan, apalagi disini, di daerah Jogja walau bukan di kotanya sih, hehehe..

Dan sore ini, aku jjs cari makan sih, maklumlah makanan disini harganya terjangkau, tapi jgn sampe kalap juga donk, ntar malah tambah 'ndut, wkwkwk..

Yayaya..dikira2 lah buat ngirit ongkos! Seperti pepatah "Hemat pangkal kaya, boros pangkal miskin" yihaaa..see u in next story, guys!

Rabu, 19 Desember 2012

Berpetualang di Jogja

Hmm, udah berapa hari ya aku berada di Jogja? Udah mau seminggu nih, dan besok adalah hari terakhir aku tes..

Asli dah, kadang bingung klo ngomong di sini, maklum masih kebawa bahasa Melayu, huhuhu..

Jadinya ya..gitu deh, hehe.. Yg jelas, tetap asik-asik aja tuh, kan di Wisma (tempat koz gitu) banyak anak Ptk, ckckck..

Ohya, buat tes besok (wawancara), gak ada belajar lagi! Hanya mengandalkan lidah tak bertulang ini aja..mudah-mudahan bisa menjawab dgn lancar..

Aamiin Ya Rabbal'alamiin..!!

Kamis, 13 Desember 2012

Pontianak-Jogjakarta

13.12.12

Hari ini aku akan berangkat ke Jogja, tepatnya siang menjelang sore, ya..mudah2an pesawatnya gak delay ya, aamiin..

Oya, ini pertama kalinya dlm hidupku naik pesawat, lho..hohoho :o Gimana rasanya ya? Aku jadi deg-deg an nih..

Aku hanya berharap, smoga perjalananku lancar tanpa hambatan, dan sampai di Jogja dgn selamat, aamiin..

Dan mudah2an AA penggantiku yg tak lain tak bukan adalah adik tingkatku, dpt menjalankan tugasnya dgn baik, aamiin..

Apalagi ya?! Kayaknya banyak banget harapanku ttg tes calon Apoteker ni! Ya..mudah2an lulus deh, jadi bisa bahagiakan ortu!

Urusan uang, kan udah ada yg atur, klo udah rejekinya ya ada aja jlnnya, iya toh?! Cukuplah dgn slalu bersyukur dgn yg ada..

Senin, 10 Desember 2012

Thanks for The Weekend

senangnya kemarin bisa jalan jauh..
trus mengabadikan momen weekend terakhir..
walau gak banyak sih,  hehe..
dan ini aku tulis dg hp baru, sbg peresmian..
makasih buat maz yg udah mau nemenin aku.
makasih juga buat hari kemarin ya..
i miss you so much.. :)

Minggu, 09 Desember 2012

Weekend Terakhir di Pontianak

Kok judulnya begitu ya? Hmm, mau tau aja atau mau tau banget nih, hehehe. Nih ya aku jelasin, kemarin2 aku kan pusing banget ngurus surat2 buat pendaftaran tu, dan sekarang aku udah terdaftar untuk tes calon Apoteker @UII, ya...walaupun pas hari terakhir sih daftarnya (07.12.12).

And then, hari Minggu ini adalah weekend terakhir di Pontianak. Secara...hari Kamis nanti, aku udah berangkat ke Jogja. So...this is my time! Hmm, yg jelas bakal aku habisin dengan hal2 yg positif lah ya. Pagi2 aja aku udah bangun dan membereskan apa yg bisa aku bereskan, walaupun gak smuanya, hahaha :D

Abisnya masih bingung nih (bingung lagi?! so what gitu loh?!), mau pergi pakai mobil atau diantar pake motor ya?! Trus, pake koper atau ransel aja ya? Hmm, banyak yg mau dibawa padahal gak terlalu lama sih disana, cuma 12 hari jak. Tapi...lumayan juga tuh, kan aku gak tau kondisi disana bagaimana.

Syalalala...doain aja lah yg terbaik ya, sob! Mudah2an perjalananku lancar tanpa hambatan, trus sampe dengan selamat. Lalu, disana baik2 aja & pas tes, aku bisa jawab dengan baik & teliti. Dan yg paling penting lagi nih, smoga aku lulus tes & bisa lanjut kuliah profesi, Aamiin ya Rabbal'alamiin..(n_n)..


Selasa, 04 Desember 2012

SKJ

Apa itu SKJ? Itu loh, surat kesehatan jiwa/rohani gitu, ngurusnya di Rumah Sakit Jiwa. Aku baru aja menjalaninya tadi pagi. Sebagai syarat buat daftar tes calon profesi Apoteker. Ribet sih ya, soalnya baru ngurus hari ini, mana batas pendaftaran tinggal 3 hari lagi. Kemarin udah coba tapi disuruh hari ini untuk tes-nya karna udah siang, tes-nya tuh mesti pagi saat Qta masih fresh.

Secara, kemarin itu ngurus surat keterangan Dokter & bebas Narkoba dulu, makanya jadi lama. Duh...mudah-mudahan aja hasil tes SKJ cepat keluar (berharap besok siang!). Jadinya kan...bisa cepat dikirim & daftar! Trus, tinggal tunggu hari H keberangkatan. Tapi...masih ada 1 hal lagi yg bikin khawatir. Aku belum nemukan orang buat gantikan aku di Apotek slama 10 hari nanti.

Hmm, mudah-mudahan cepat ketemu deh, aamiin...biar gak kepikiran & bisa tenang. Ohya, aku berangkatnya jadi lebih awal karna pengambilan kartu ujian gak bisa diwakilkan. Yg tadinya berangkat hari Minggu jadi dimajuin hari Kamis sore. Trus, pulangnya tetap sih...hari Senin sore. Hmm, lama juga ya?! Mau gimana lagi, Qta juga cari yg harganya terjangkau.

Ngomong-ngomong soal tes SKJ, ada 3 tahapan loh tadi! Yg pertama, Qta di tes soal sebanyak 350 soal. Macam-macam pertanyaan yg diajukan, klo sesuai dengan Qta harus silang kotak (+), dan sebaliknya klo gak sesuai dengan Qta harus silang kotak (-). Yg kedua, Qta di tes soal gambar, ada 8 gambar kecil yg harus Qta kembangkan. Yg terakhir, gambar lagi di 3 kertas kosong, yaitu gambarkan pohon, orang, dan rumah beserta orang & pohon.

Setelah itu...Qta ke ruang psikologi buat ditanya-tanya lagi. Mengenai gambar, hasilnya aku dibilang masih kekanak-kanakan (kadang-kadang kupikir iya juga). Trus, pas ditanya psikiater tentang diri Qta, entah kenapa tiba-tiba air mataku mengalir. Aku emang sulit melupakan masa lalu tapi aku udah berusaha buat memaafkan smua itu kok. Toh, emang gak ada manusia yg sempurna di dunia ini kan?! Lagian aku emang suka terbawa suasana aja.

Hmm, begitulah serangkaian tes yg kujalani hari ini. Mudah-mudahan hasilnya baik-baik aja & aku gak sakit jiwa atau sejenisnya. Kadang-kadang aku pernah stress tapi gak sampai berlarut-larut lah, hidup ini kan emang gak slamanya indah. Apalagi saat Qta pernah mengalami patah hati lalu jadilah sakit hati. Huft, jadi malas mau mengingatnya lagi! Udahlah ya, kayaknya cukup sekian ceritaku tentang tes SKJ hari ini.

Aku hanya berharap, atau berharap banget smoga hasilnya cepat keluar & baik-baik aja, biar aku bisa daftar kuliah & meneruskan perjuangan hidupku. Tentunya ke arah yg lebih baik. Aamiin ya Rabbal'alamiin...^_^...

Senin, 03 Desember 2012

Qta Pasti Bisa . . .

I have long disappeared
to remove the trace of you
to restore myself . . .
and now I found a new step
keep the spirit and smile

Go . . . Go . . . Go . . .

caLm d0wn, girL
d0n't panic!

Yeah, anda benar, kalian semua benar, ortu juga benar, Maz juga benar! Aku emang gak seharusnya kayak dulu tuh. Think positif donk, sgala sesuatunya itu kan bisa aja berubah seiring waktu. Nah, tunjukkan itu nanti!

Dy boleh aja bertindak sesuka hati dy, datang & pergi begitu aja di kehidupanku. Mulai saat ini, dy harus lenyap! Mungkin kemarin-kemarin udah lenyap, tapi klo ada yg sebutin nama dy tuh, ingatan itu kembali, apalagi tiba-tiba mimpiin dy. Aneh?!

Aku gak mau lah kayak gitu terus. Move on, girL! Kesempatan, keajaiban, kehidupan masih banyak kok. Toh gak slamanya hidup itu indah, adakalanya Qta ngerasa sakit hati, jatuh, tapi Qta harus bangkit & kembali! Menyemangati diri!

Qta pasti bisa . . .
Wujudkan mimpi Qta
Bila Qta bersama & tak pernah menyerah

Qta pasti bisa . . .
Wujudkan mimpi Qta
Berdiri di puncak yg tertinggi menggapai matahari

Go . . . Go . . . Go . . .

Come on, girL
Life must go on!


"Sometimes I asked for strength but Allah gave me difficulties so that i will be stronger.
Sometimes I asked for wisdom but Allah gave me problems so that i could think the ways of solving them.
Sometimes I asked for prosperity but Allah gave me brain so that i could use it to become a successful Muslim.
Sometimes I asked for courage but Allah gave me dangers so that i could find the ways to overcome those obstacles.
Sometimes I asked for love but Allah gave me tears so that i could drop them when I see those orphans live without love.
Sometimes I received nothing that I wanted but Allah always gave me everything that I need."
Kita pasti bisa .. Wujudkan mimpi kita Bila kita bersama dan tak pernah menyerah Kita pasti bisa .. Wujudkan mimpi kita Berdiri di puncak yang tertinggi Menggapai matahari ..

dari: http://iniliriklagunya.blogspot.com/2012/08/lirik-lagu-ray-prasetya-menggapai-mimpi.html#.ULvDeWe-JP8
salam kenal ya :)
Kita pasti bisa .. Wujudkan mimpi kita Bila kita bersama dan tak pernah menyerah Kita pasti bisa .. Wujudkan mimpi kita Berdiri di puncak yang tertinggi Menggapai matahari ..

dari: http://iniliriklagunya.blogspot.com/2012/08/lirik-lagu-ray-prasetya-menggapai-mimpi.html#.ULvDeWe-JP8
salam kenal ya :)

Apa ya?

Apa sih yg aku lakukan hampir setahun ini? Hingga menunda utk lanjut kuliah? Mungkin alasannya sangat banyak, dan salah satunya adalah hal yg seharusnya gak membuatku seperti terkurung dalam kenangan. Sekarang ataupun kemarin, aku bisa bebas, toh dia juga udah kuliah kan? Trus, aku juga harus buktikan klo aku bisa!

Kemarin...aku emang berencana juga lanjut pas bulan Juli gitu, tapi berhubung adik cowokku mau kuliah setelah lulus SMA, ya...terpaksa aku tunda dulu. Bukannya apa, kasian aja dengan ortu! Emang sih, klo dari segi keuangan, masih cukup lah ya...And then, aku kerja aja, udah dari awal tahun 2012 juga kerja kan.

Hmm, dan bulan ini, kesempatan itu datang lagi! Jadi, buat apa menunda lagi, toh...ortu udah setuju, Maz juga kayaknya setuju. Berat sih harus ninggalkan kota Pontianak tercinta ini, menuju kota Jogjakarta @UII (Universitas Islam Indonesia). Itu univ. pilihan pertama lho, yg kedua masih belum terorganisir dengan baik.

Kemungkinan akhir bulan Januari atau awal bulan Februari @UNPAD (Universitas Padjajaran) di Bandung. Ya...gak ada salahnya toh mencoba! Tapi, aku berharap smoga yg @UII ini diterima, jadi kan gak perlu daftar & pergi lagi ke Bandung. Cukup lah ya di Jogja, hehehe. Doain aja lah yg terbaik, mudah-mudahan aku diterima. Aamiin...

Minggu, 02 Desember 2012

So Confused

s0 c0nfused,,
h0w t0 Register it,,
whiLe tHe c0nditi0n is n0t yet c0mpLete,,
whiLe tHe tiMe is neaR (tw0 weeks),,

@_@

OMG!! Gimana donk nih,,panik melanda,,stress smakin menjadi,,apalagi ya? Rasanya smua-smua dirasain,,bahkan tidur pun gak tenang,,makan pun gak nyaman,,mau ngapa-ngapain trus aja kepikiran. Belum lagi belajarnya yg keganggu dengan pikiran-pikiran itu,,inikah rasanya mau kuliah di kota orang?

So,,what should I do? Mencari tau,,udah pasti! Tapi tuh,,mungkin emang kayak gitu ya,,daftar secara online dulu,,ntar syaratnya dikumpul pas Qta mau tes (sebisanya sih sehari atau dua hari sebelum tes). Lah perginya aja masih bingung juga,,tiketnya belum dapat wa?! Huahaha,,gimana donk nih?

Friends,,please help me now!!


Sabtu, 01 Desember 2012

Begitu Banyak Hal

Begitu banyak hal,,
yang ku alami,,
yang ku temui,,

Saat bersamamu,,
ku rasa senang,,
ku rasa sedih,,

*****

Hmm,,emang begitu banyak hal yg terjadi dalam hidup ini. Entah itu senang,,sedih,,saat bersamamu,,atau bersama orang lain (read : ortu,,adik,,teman,,keluarga). Tapi,,ada kalanya hidup itu gak harus disitu-situ aja,,atau istilahnya gak ada perubahan sama skali. Emang sih,,gak gampang ngelakuin yg ada di balik kata. Ya,,aku sendiri juga mengalaminya.

Hidup perlu proses,,bahkan bisa di bilang begitu banyak hal perlu proses. Entah itu kecil,,sedang,,atau besar,,tergantung dari segi mana Qta mengartikannya. Hmm,,berat berat! Tapi skali lagi aku mau tegasin,,klo aku akan baik-baik saja,,akan berubah walau gak smuanya harus diubah,,pengennya sih ya,,jadi lebih baik lah dari yg ini.

Mudah-mudahan ya,,sob! Aamiin,,

weLcome decembeR

weLcome decembeR,,
Hope foR tHe best cHance,,
anD cHange maybe,,
in My Live,,Love,,anD Laugh,,

^_^

Gak ada harapan yg harus kukubur saat ini
Kecuali ada sesuatu dan lain hal yg terjadi
Ya, doakan saja smuanya berjalan baik nanti
Menemukan realita kehidupan bersama mimpi

Gak ada juga yg bisa menghalangi
Ketetapan ini sudah dipikir jauh hari
Mungkin kesempatan emang gak datang dua kali
Tapi cobalah mengerti tentang diri ini

Gak ada momen yg terkenang tanpa melalui
Karena hidup harus slalu mawas diri
Tak lupa juga salam sapa di hari ini
Smoga berkah membawa cerah kembali

^_^

Life is never flat,,
So,,enjoy it!

Jumat, 30 November 2012

Life Must Go On, Girls...

Hujan kembali mengguyur malam ini, dengan penuh tanda tanya, aku celingak celinguk gak jelas mandangin layar laptop, trus layar hp. Uh, kok Maz gak ada sms sih, udah sampe belum ya? lagi ngapain sekarang? sama siapa? aaah...banyak bener tu pertanyaan yg gak bisa aku sebutin dan aku jawab dengan sendirinya.

Pada intinya, aku rindu! (walau gak banyak, hehehe...just kidding, Maz). Abisnya, gara-gara kejadian itu, aku benar-benar kecewa sih, trus...klo dipikir-pikir, jika aku beneran lulus kul profesi ntar, aku akan memulai hidup baru tanpa Maz. Yg pasti itu akan ngebuat dy lebih leluasa utk tebar pesona.

Haduh...membayangkannya saja aku udah gak sanggup. Emang dasar ya mata lelaki! Kenapa ya?! Ya...wajar sih karna naluri lelaki, tapi tu...klo sampe...ah, udahlah, EGP! Yg penting sekarang ini aku udah baikan lagi dengan Maz-ku walau agak kaku, kadang-kadang, agagaga...#GeJeModeOn

Life must go on, girL...

Meskipun aku belum ada bilang ke Maz bahwa keberangkatanku menjadi lebih awal, dan di bulan besok ni (read : Desember). Apa reaksinya Maz ya? Haduh...pasti aku bikin dy kecewa ni, tapi...mau gak mau dy tetap harus kutinggal utk sementara waktu. Klo emang ada jodohnya, suatu saat pasti ketemu lagi!

Aamiin...berharap dikit boleh donk, soalnya klo aku mau berharap banyak, rasanya itu udah gak mungkin. Aku takuuut...klo aku menyakiti dan tersakiti. Makanya, aku masih diam aja sampai detik ini. Biarlah sang waktu yg berbicara, mungkin malming esok atau lusa, atau...nanti!

Welcome Back

Haha, judulnya tuh kayak apaaa jak ya?! Padahal aku kan gak pergi kemana-mana, hanya gak sempat mau posting ttg apa, walau kadang ada waktu sih. Tapi...mungkin lebih tepatnya (read : alasannya), aku lagi bete, gak konsen, gak jelas banget!

But...it's no a big big problem kan?! So...welcome back, in this end of the November (30.11.12)

Ada berita yg tak terduga, tak terkira datang di saat aku emang pengen refresh from my work. Sobat mau tau...atau mau tau banget??? Ini lho, pendaftaran profesi apoteker udah dibuka di UII, kemarin di UnPad juga udah buka tapi belum daftar.

Yayaya...walau telat 1 tahun, gak masalah banget lah ya. Masih banyak waktu kok, buat belajar, buat memahami, meski smua itu belum tentu ada benarnya, hahay. So...ladies and gentleman, info-nya ada disini nih...check it out yaw!!!

Penerimaan mahasiswa baru angkatan XXII UII

Mudah2an smua bisa berjalan lancar & sukses, alias LULUS! Aamiin ya Rabbal'alamiin (n_n). Doain gue ya, sob...tanpa elo, gue gak berarti apa-apa (Lebay.com). Akhir kata, aku hanya mau bilang, Life is never flat, so...enjoy it! And welcome back to...

New story of my life in Java

Sampai jumpa, salam manis dariku utkmu, hehehe :)

Kamis, 15 November 2012

[staRgirLz] Cokluuut...

Pengen narsis aja di posting kali ini, gpp ya friends, hehehe... :')

Biar gak bosen aja, lagian seharian ini aku juga @home, nothing to do...

So, be happy with this one, cokluuut... coz i love chocolate (for the taste, you know!)



It's really me, hehehe :')

Lagu-Lagu Kaho Naa... Pyaar Hai

Hi friends,,kembali lagi dengan Shie,,kali ini Qt masih membahas seputar film Kaho Na... Pyaar Hai,,tapi sekarang bukan filmnya ya,,Qt membahas tentang lagu2 yg ada di film Kaho Na... Pyaar Hai,,hehehe :)


Lagu-lagu yang Shie tau ada 8 macam :

1. Kaho Naa... Pyaar Hai (download disini...)
2. Na Tum Jaano Na Hum
(download disini...)
3. Pyaar Ki Kashti Mein (download disini...)
4. Jaaneman Jaaneman (download disini...)
5. Chand Sitare (download disini...)
6. Dil Ne Dil Ko Pukara (download disini...)
7. Ek Pal Ka Jeena 1 (download disini...)
8. Ek Pal Ka Jeena 2 (download disini...)

Nah friends,,itulah beberapa lagu yg Shie tau dari film Kaho Naa... Pyaar Hai,,selamat menikmati dan mendengarkan ya,,tentunya setelah kalian mendowload link pada lagu tersebut,,maaf ngerepotin ya,,hehehe :)

Kalo kalian mau lihat video klipnya secara life dapat lihat di Youtube,,atau pergi ke India,,xixixi,,sapa tau aja ketemu mereka khan..?!?! Shie juga pengen lah ketemu mereka,,hehehe :)

Ohya,,Shie masih mau nambahin beberapa Pictures dari film Kaho Naa... Pyaar Hai nih,,smoga friends senang ya lihat mereka seperti Shie yg senang lihat mereka,,hehehe :)








 Source : everything in google.co.id

Kaho Naa... Pyaar Hai

Tanggal Rilis :14 January 2000
Jenis Film : Action | Crime | Romance
Diperankan Oleh : Hrithik Roshan, Ameesha Patel, Anupam Kh

Sinopsis :
Kisahnya dimulai ketika dua kakak beradik Rohit (Hrithik Roshan) dan adik lelakinya (Abhishek Bachchan) yang sedang berjuang meniti karier sebagai penyanyi. Pada suatu hari, Rohit bertemu dengan Sonia (Amisha Patel), putri seorang pengusaha kaya. Mereka langsung jatuh cinta satu sama lain. Namun sayangnya ayah Sonia menentang hubungan cinta mereka karena perbedaan status sosial. Rohit yang berasal dari keluarga sederhana dianggap tidak pantas mendampingi Sonia yang merupakan jantung hati ayahnya.

Rohit ingin membuktikan ia pantas mendampingi Sonia sehingga dengan bantuan teman-temannya, Rohit berhasil mencapai kesuksesan dalam karier musiknya. Dengen segera Rohit menyelenggarakan konsernya untuk para penggemarnya. Pikir Rohit, jika ayah Sonia melihat kesuksesannya maka ia akan disetujui sebagai pasangan Sonia. Sayangnya belum tercapai cita-citanya, Rohit menyaksikan sebuah pembunuhan oleh dua orang polisi korup. Akibatnya ia dikejar dan ditabrak hingga jatuh ke lautan. Mayat Rohit tidak ditemukan sehingga dianggap tewas.

Sonia yang hatinya hancur berantakan sejak tewasnya Rohit akhirnya dikirim ayahnya ke Selandia Baru, ke tempat pamannya. Diharapkan suasana baru dapat menyembuhkan luka hati Sonia. Namun tidak terduga ia bertemu dengan Raj, seorang pria yang bagai kembaran kekasihnya (juga diperankan Hrithik Roshan). Raj seperti halnya Rohit pun jatuh cinta kepadanya. Hanya saja Sonia tidak membalasnya, bahkan hatinya tambah luka. Sehingga ia pulang ke negerinya, India. Ternyata Raj tetap mengikutinya ke India. Belum lama sampai ke India, muncullah kejadian menakutkan karena para pembunuh Rohit menyangka Raj adalah Rohit yang masih hidup sehingga berusaha membunuh Raj.

Bagaimana Sonia dan Raj menghadapi para pembunuh yang tidak akan melepaskan mereka? Akankah Sonia bisa menerima kehadiran Raj yang begitu mirip dengan mendiang kekasihnya? Hmm...Cerita ini selesai dimana si gadis menemukan cinta keduanya, yihaaa :D

via: wikipedia, googling etc

Lagu-Lagu Taare Zameen Par

Hi friends,,kembali lagi dengan Shie,,kali ini Qt masih membahas seputar film Taare Zameen Par,,tapi sekarang bukan filmnya ya,,Qt membahas tentang lagu2 yg ada di film Taare Zameen Par,,hehehe :)


Lagu-lagu yang Shie tau ada 8 macam :

1. Taare Zameen Par (download disini...)
2. Kholo Kholo (download disini...)
3. Bum Bum Bole (download disini...)
4. Jame Raho (download disini...)
6. Bheja Kum (download disini...)
7. Mera Jahan (download disini...)
8. Ishaan's Theme (download disini...)

Nah friends,,itulah beberapa lagu yg Shie tau dari film Taare Zameen Par,,selamat menikmati dan mendengarkan ya,,tentunya setelah kalian mendowload link pada lagu tersebut,,maaf ngerepotin ya,,hehehe :)

Kalo kalian mau lihat video klipnya secara life dapat lihat di Youtube,,atau dengar di www.taarezameenpar.com,,atau pergi ke India,,xixixi,,sapa tau aja ketemu mereka khan..?!?! Shie juga pengen lah ketemu mereka,,hehehe :)

Ohya,,Shie masih mau nambahin beberapa Pictures dari film Taare Zameen Par nih,,smoga friends senang ya lihat mereka seperti Shie yg senang lihat mereka,,hehehe :)



Source : http://taarezameenpar.blogspot.com/ etc :')

Taare Zameen Par : Every Child is Special

..::.. Setiap anak memiliki keunikan. Mereka semua adalah sesuatu yang spesial. Kalian, kita hanya cukup melihat mereka lebih dekat. Lebih mengerti mereka, lebih memperhatikan mereka. Anak-anak adalah mutiara yang berkilauan dan menghiasi dunia ini. Mimpi-mimpi mereka adalah kekuatan yang akan membuat mereka tetap bersinar. Bakat yang mereka miliki adalah bekal untuk hidup mereka. ..::..

Demikian pesan pendek yang dimunculkan dalam sebuah film yang berjudul, “Taare Zameen Par”. Film yang diproduksi oleh Aamir Khan, salah satu aktor gaek dalam film-film India, ini adalah salah satu film Bollywood yang membawa satu pencerahan dan hal baru bagi penikmatnya. Film ini bercerita tentang seorang anak, Ishaan, yang menderita disleksia. Sebuah penyakit yang bisa saja terjadi akibat keturunan. Penderita disleksia akan mengalami kesulitan dalam membaca dan menulis karena mereka tidak memiliki kemampuan dasar untuk membedakan huruf yang satu dengan huruf yang lain yang cenderung mirip, misalnya ‘b’ dan ‘d’. Mereka yang menderita ini juga cenderung memasangkan huruf untuk membuat kata dalam urutan yang terbalik, misalnya, ‘sir’ ditulis ‘ris’.

Sebenarnya, beberapa film pernah mengangkat tema ini. Penyakit disleksia pernah menjadi sorotan dalam beberapa film yang dibuat. Di Indonesia, ada film “Juni di Bulan Juli” yang tokoh utamanya juga menderita penyakit ini, juga "Kenapa Ayah Membenci Aku" (tadi malam aku menontonnya, jalan ceritanya sama!).  Beberapa film Barat seperti “My Sister Keeper” juga sedikit menceritakan tentang penyakit ini.

Kelebihan dari film ini adalah penceritaan dari sudut yang berbeda. Yang diceritakan adalah seorang anak kecil berusia sekitar sembilan tahun yang memiliki penyakit yang cukup jarang terjadi ini. Ishaan adalah anak yang dicap bandel, pemalas, bodoh, bahkan idiot oleh guru, teman-teman, dan ayahnya, orang tuanya sendiri. Ia selalu menghindari kelas-kelas yang membuat dia harus menulis, membaca, berhitung. Dia tidak suka pelajaran tentang bahasa, matematika, geografi, tetapi ia suka menggambar. Ia senang dengan melukis. Lukisannya adalah imajinasi dan mimpi tanpa batas yang dimilikinya.

Kemampuan inilah yang tidak dilihat oleh orang lain, bahkan oleh orang tua yang seharusnya menjadi orang terdekat baginya. Perhatian yang kurang diberikan kepada Ishaan juga membuat ayah-ibunya tidak mengerti lebih dahulu tentang ‘kelainan’ yang diderita oleh anaknya. Kekurangan yang dimiliki Ishaan membuat ia selalu menjadi bahan tertawaan teman-temannya. Beberapa kali ia harus tetap di kelasnya dengan nilai yang tidak bagus dalam pelajaran-pelajaran ‘yang tidak disukainya’. Lalu, keluarganya mengirimnya pada sebuah sekolah asrama. Orang tuanya berharap bahwa segala kebandelan dan kenakalan yang dibuatnya akan berkurang dan hilang karena sikap disiplin yang harus diterapkan di sekolah asrama tersebut.

Tetapi, yang terjadi sebaliknya. Ishaan merasa terbuang dari keluarganya. Ia merasa tidak diharapkan dalam keluarganya. Tidak seperti kakaknya yang selalu menjadi juara dalam semua mata pelajaran. Di sekolahnya yang baru, Ishaan kehilangan keceriaannya, juga kenakalannya, bahkan juga kesenangannya untuk melukis. Bakat yang dimilikinya ikut hilang karena tidak ada yang menganggap hal tersebut, tidak ada penghargaan atasnya. Hal tersebut berlangsung hingga datang seorang guru kesenian yang memiliki cara mengajar yang berbeda, Ram Shankar Nikumbh. Strategi pengajaran yang berbeda. Pandangan tentang belajar, gaya belajar, serta pandangan terhadap setiap anak yang berbeda. Setiap anak memiliki keunikan sendiri. Ini yang harus dilihat oleh orang lain.


Kembali pada film ini, sebagai seorang guru, Nikumbh menyadari keadaan muridnya ini. Sebagai seorang guru, Nikumbh mendampingi dan menyemangati Ishaan agar dapat bangkit dari keterpurukannya. Agar Ishaan mampu mencemerlangkan lagi ‘mutiara’ yang dimilikinya dengan tidak terpenjara dalam kekurangannya. Perlahan, Ishaan belajar mengeja lagi, menulis, dan berhitung sebagai kemampuan dasarnya. Ia mulai gemar melukis lagi. Menuangkan mimpi dan imajinasi dalam kertas putihnya. Di sini dapat kita lihat bahwa perhatian adalah hal penting yang dibutuhkan oleh anak-anak kita. Dorongan, pelukan, ciuman, dan kasih sayang, terutama dari orang terdekatnya, adalah tenaga tak terlihat yang mampu membentuk mereka menjadi manusia yang sesungguhnya.

Film yang dibintangi oleh Dharsheel Safary, sebagai Ishaan dan Aamir Khan ini layak menjadi tontonan keluarga yang menarik. Banyak muatan positif yang dapat diambil. Tidak bermaksud menggurui, tapi setelah melihatnya kita mungkin akan memperhatikan anak-anak di sekeliling kita. Betapa berharganya mereka, betapa indah senyum yang merekah dari bibir mereka, betapa merdu tawanya. Yakinlah bahwa mereka sangat spesial, dari sisi yang mungkin berbeda. Cukup lihat mereka lebih dekat!


Source : http://www.taarezameenpar.com/ etc :')

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...