Sabtu, 30 April 2011

B...

Kamu yg sekarang berubah
Kamu juga yg buatku berubah
Berbeda mengartikan tiap kebersamaan Qta
Tiap rasa yg tercipta...
Dan entah sampai kapan Qta kan bersama
Aku tak pernah tau...
Padahal kebersamaan itu tak pernah buat
Rasaku ini rasamu...
Lalu, harus bagaimana lagi aku berkata...bertanya???
Kamu tak mau tau, tak perduli...
Yg kamu tau hanya senang2 di atas penderitaan orang lain
Yg kamu perduli hanya kesenangan di atas dirimu sendiri
Jujur pun tak pernah membuatmu anggap ku ada
Apalagi dengan rasa ini yg tak ada artinya lagi
Bicara dari hati ke hati pun rasanya percuma
Karena kamu memang hanya sebentuk...bayang iLusi!
Sakit B...mencintai tapi tidak dicintai
Berharap pada sesuatu yg tak pernah pasti
Memberi tapi harus disakiti
Bertahan dengan tegar di balik rapuhnya hati
Andai B...bisa gunakan sdikiiit aja hati B...!

Jumat, 29 April 2011

Aku Ingin

Aku ingin mencintaimu dg sederhana:
Dg kata yg tak sempat diucapkan
Kayu kpd api yg menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dg sederhana:
Dg isyarat yg tak sempat disampaikan
Awan kpd hujan yg menjadikannya tiada

Sapardi Djoko Damono-1989

Terilhami nuansa hujan di s0re ini makanya jadi nulis bait puisi "Aku Ingin". Hm, terkait dg cinta..aku juga ingin mencintai sese0rang dg sederhana. Tapi aku tak pernah tahu apakah 0rang itu juga bisa mencintaiku dg sederhana?!

Kelak . . . . .
Bila cinta itu ada
Sederhanakanlah rasanya
Dg segenap jiwa dan raga

Kelak . . . . .
Bila cinta itu tiada
Sederhanakanlah artinya
Dg secuil harap dan asa

Kelak . . . . .
Bila cinta antara ada dan tiada
Aku ingin kau tahu apa maknanya
Di balik smua hati yg sederhana

Aku ingin mencintaimu dg sederhana
Dg bait yg tak sempat diutarakan
Aku kepadamu yg menjadikannya hampa

Rabu, 27 April 2011

Pedih

Engkau yg sedang patah hati
Menangislah dan jangan ragu ungkapkan
Betapa pedih hati yg tersakiti
Racun yg membunuhmu secara perlahan

Engkau yg saat ini pilu
Betapa menanggung beban kepedihan
Tumpahkan sakit itu dalam tangismu
Yg menusuk relung hati yg paling dalam

*Hanya diri sendiri . . . . .
Yg tak mungkin orang lain mengerti
Disini ku temani kau dalam tangismu
Bila airmata dapat cairkan hati
Kan ku cabut duri pedih dalam hatimu
Agar kulihat, senyum di tidurmu malam nanti
Anggaplah semua ini . . . . .
Satu langkah dewasakan diri
Dan tak terpungkiri juga bagi

Engkau yg hatinya terluka
Dipeluk nestapa tersapu derita
Seiring saat keringnya airmata
Tak mampu menahan pedih
Yg tak ada habisnya

Back t0 * (2x)
Engkau yg sedang patah hati

DuH, daRi tadi Si dengaRin Lagu Pedih ni daRi Last cHiLd. Gak b0san2 deH s0aLnya Lagu ni kemaRin dinyanyiin dy. Senang aja, iRingan gitaR dan aLunan suara dy temaniku. AkhiRnya, U smiLe..I smiLe..^_^..maKasih ya, miss u so much..!!

Salahkah Bila Ku Rindu???

Ingin menyapamu lewat kata ini...tapi apa daya?
Aku tak sanggup...lalu hanya ku simpan saja disini
Sudah beberapa hari ini kau menghilang dari pandanganku...kau dimana?
Aku rindu senyummu...walau bukan untukku...
Setidaknya tlah memberi sedikit semangat bagi jiwaku yg kini rapuh
Aku rindu...rindu...rindu kau, B...
Salahkah bila ku rindu???
Tak adakah sedikit tempat untukku bersandar melepas rindu ini
Nanti...bila kau ada? Aku mohon...jangan pergi...
Hanya B...yg masih berarti di hidupku...
Walau kesalahan itu trus membunuh waktu...
Maaf...

Selasa, 26 April 2011

Hanya Kamu

Maaf jika salahku padamu melebihi ambang wajar
Tapi aku gak tau apa aku bisa hapus smua kenangan tentangmu
Aku sayang kamu...B...sayang banget...!!!
Sakit nyimpan rasa ini sendiri, B...
Sakit bila tau akhirnya akan seperti ini
Aku sendiri...tanpamu
Aku masih ingin kamu disini...disisiku...temaniku
B...hanya ini keinginan terakhir dalam hidupku
Hanya kamu...jadilah suamiku...!!!

Arti Sebuah Kesempurnaan

Seorang lelaki yg sangat tampan dan sempurna merasa bahwa Tuhan pasti menciptakan seorang perempuan yg sangat cantik dan sempurna pula untuk jodohnya. Karena itu ia pergi berkeliling untuk mencari jodohnya. Kemudian sampailah ia disebuah desa. Ia bertemu dengan seorang petani yg memiliki 3 anak perempuan dan semuanya sangat cantik. Lelaki tsb menemui bapak petani dan mengatakan bahwa ia ingin mengawini salah satu anaknya tapi bingung mana yang paling sempurna.

Sang Petani menganjurkan untuk mengencani mereka satu persatu dan si Lelaki setuju. Hari pertama ia pergi berduaan dgn anak pertama. ketika pulang,ia berkata kepada bapak Petani,” Anak pertama bapak memiliki satu cacat kecil, yaitu jempol kaki kirinya lebih kecil dari jempol kanan.” Hari berikutnya ia pergi dgn anak yang kedua dan ketika pulang dia berkata,”Anak kedua bapak juga punya cacat yang sebenarnya sangat kecil yaitu agak juling.”

Akhirnya pergilah ia dengan anak yang ketiga. begitu pulang ia dengan gembira mendatangi Petani dan berkata,”inilah yang saya cari-cari. Ia benar-benar sempurna.” Lalu menikahlah si Lelaki dgn anak ketiga Petani tersebut. Sembilan bulan kemudian si Istri melahirkan. dengan penuh kebahagian, si Lelaki menyaksikan kelahiran anak pertamanya.

Ketika si anak lahir, Ia begitu kaget dan kecewa karena anaknya sangatlah jelek. Ia menemui bapak Petani dan bertanya “ Kenapa bisa terjadi seperti ini Pak. Anak bapak cantik dan saya tampan, kenapa anak saya bisa sejelek itu..?” ” Petani menjawab,” Ia mempunyai satu cacat kecil yang tidak kelihatan. Waktu itu Ia sudah hamil duluan.....”

Kadangkala saat kita mencari kesempurnaan, yang kita dapat kemudian kekecewaan. Tetapi kala kita siap dengan kekurangan, maka segala sesuatunya akan terasa istimewa.

============================================
Sumber artikel, dari buku:
Sudarmono, Dr.(2010). Mutiara Kalbu Sebening Embun Pagi, 1001 Kisah Sumber Inspirasi. Yogyakarta: Idea Press. Volume 2. Hal. 380-381. ISBN 978-6028-686-938.

Senin, 25 April 2011

Aku Ingin Dy

Sungguh berat rasa ini
Menyesakkan dada...menusuk relung sukma
Smua harus kutanggung sendiri
Kemana orang yg harus bertanggung jawab itu?
Aku tau aku gak punya hak untuk ngatur perasaan dy...
Tapi taukah dy...aku menyimpan segenap asa dan harapan...
Aku sayang dy...bahkan aku gak tau gimana caranya melupakan dy...
Andai dy tau...dy ngerti...dy juga rasa apa yg aku rasa...
Aku ingin bahagia di sampingnya...menjadi istrinya...menjadi seseorang yg berarti...menjadi pilihan terakhir dalam hidupnya...menjadi ibu dari anak-anaknya...
Salahkah bila aku ingin seperti itu?
Salahkah smua perasaan ini?
Dimana letak keadilan itu Ya Allah...?
Aku ingin dy...ingin dy...ingin dy...smoga dy adalah jodohku!
Ya Allah...aku mohon kabulkanlah doaku...!

Minggu, 24 April 2011

Rinduku...di Balik Hujan

Di balik hujan ku bertanya...
Apa kabarmu pria manis?
Masih terselipkah senyum itu untukku
Canda tawa yg dulu pernah ada antara Qta
Rinduku...di balik hujan
Dengarlah rintik pilunya
Dengarlah...meski tanpa kata

Kisah Sedih di Hari Minggu

Sabtu malam kusendiri
Tiada teman kunanti
Di sekitar kulihat diam
Tiada seindah dulu

Mungkinkah ini berarti
Aku telah patah hati
Walaupun kuberkata bukan
Bukan itu . . .

Penyesalanku semakin dalam dan sedih
Telah kuserahkan semua milik dan hidupku
Aku tak mau menderita begini
Mudah-mudahan ini hanya mimpi
Hanya mimpi . . .

Kisah sedih di hari minggu
Yg selalu menyiksaku
Kutakut ini kan kubawa
Sampai mati . . .

T_T Hiks Hiks Hiks T_T
Duh, ni airmata gak berhenti dari tadi. Capek deh ingat dy lagi, dy lagi, dy lagi!
Toh, dy aja gak ingat dg si! Trus, kenapa harus menangis?
Because . . .
"t0 Love is t0 Risk n0t Being Loved in RetuRn"
Andai dy tau, si masih menyayanginya, masih merindukannya, 0h bayang iLusi!

Sabtu, 23 April 2011

Biarlah Kupendam Rasa Ini

Ku tak tahu bagaimana rasaku
Aneh tapi ini nyata
Ntah untuk keberapa kalinya
Kau mampu buatku mencinta lagi
Menghadirkan senyum itu lagi
Makasih manisku... :')
Mungkin memang hanya kau
Tapi ku tak mau berharap lebih lagi
Takut akan jatuh dan kecewa yg teramat dalam padamu
Biarlah kupendam rasa ini

Tentang Cinta

Tidak ada sesuatu pun yg lebih indah dari saling mencintai.

Cinta remaja seperti embun. Waktu pagi ia muncul, setelah matahari terbit ia tenggelam.

Hidup adalah tidur. Cinta adalah mimpi. Dan kau akan hidup apabila kau telah membenarkan cinta.

Jika kita mencurahkan cinta, sesuangguhnya yg kita maksudkan adalah meminta kejujuran.


Hati hanya mengenal satu kegembiraan di atas dunia ini, dicintai dan mencintai.

Bila kita menyayangi seseorang, ia akan merasakan hal itu. Dan ia pun akan mengembalikan kasih sayang itu dengan lebih besar lagi.

Cinta itu bukan yg salah. Kita hidup sebagian dari cinta. Kita dilahirkan juga karena cinta.

Cinta membutuhkan pengorbanan, tapi jangan sampai menjadi korban cinta.

Janganlah terburu cinta sebelum engkau mengetahui siapa yg engkau cintai akibatnya bahaya cinta tanpa iman.

Cinta yg murni adalah cintanya Tuhan. Cinta yg sejati adalah cintanya Ibu. Cinta naluri adalah cintanya para muda-mudi.


Jumat, 22 April 2011

Tahukah Kamu ??


Tahukah kamu kalau orang yg kelihatan begitu tegar hatinya adalah orang yg sangat lemah dan butuh pertolongan?


Tahukah kamu kalau orang yg menghabiskan waktunya utk melindungi orang lain adalah justru orang yg sangat butuh seseorang utk melindunginya?

Tahukan kamu kalau 3 hal yg paling sulit utk diungkapkan adalah "aku cinta kamu, maafkan aku, dan tolonglah aku"?

Tahukah kamu kalau kamu menolong seseorang, pertolongan tersebut dikembalikan 2 kali lipat?

Tahukah kamu kalau kamu lebih mudah mengatakan perasaan kamu dlm bentuk tulisan dibandingkan mengatakan kepada seseorang secara langsung?

Tapi tahukah kamu kalau hal tersebut akan lebih bernilai saat kamu mengatakannya di hadapan orang tersebut?

Tahukah kamu kalau kamu memohon sesuatu dg keyakinan, keinginanmu tersebut akan dikabulkan?

Tahukah kamu kalau kamu bisa mewujudkan impianmu, seperti jatuh cinta, menjadi kaya, selalu sehat, jika kamu memintanya dg keyakinan dan jika kamu benar-benar tahu, kamu akan terkejut dg apa yg bisa kamu lakukan?

Tapi jangan percaya semua yg dikatakan sebelum kamu mencobanya sendiri, jika kamu tahu seseorang yg benar-benar butuh sesuatu yg disebutkan di atas dan kamu tahu kamu bisa menolongnya, kamu akan melihat bahwa pertolongan tersebut akan dikembalikan 2 kali lipat.

*Dari sebuah buku tapi lupa apa judulnya, hanya mencatat kata-kata dan baru menemukannya di lembar-lembar kertas terdahulu.

Pelangi Senja...!!

Ada pelangi senja ...
Entah apa kau lihat atau tidak
Ku disini ... Kau disana ...

Ada pelangi senja ...
Warnanya memberi kehangatan sejenak
Membuatku melengkungkan senyum itu

Entah untuk siapa kutujukan
Mungkin untuk kau
Tapi ... Adakah kau rasa senyumku ??

Lalu kau balas senyumku dg senyummu
Ah ... Aku rindu padamu ...
Kutitip salam lewat warna pelangi senja

Kata Mutiara 3


Tusukan sepotong kata lebih menyakitkan ketimbang sebilah pedang.

Sahabat ialah seseorang yg memberimu kebebasan penuh utk jadi dirimu sendiri.

Sering terjadi, orang yg minta nasihat sebenarnya hanya membutuhkan dukungan.

Kebencian lebih beracun daripada racun yg sebenarnya.

Setiap hari, dlm keadaan apapun, belajarlah utk terus berkembang.

Bukan masa depan yg bisa diberikan kepada anak-anak, melainkan bekal utk menghadapi masa depan.

Berharap utk sehat merupakan satu bagian utk mendapatkan sehat.

Aku bisa menerima kegagalan, tapi aku tidak bisa menerima bahwa aku tidak mencoba.

Tepuk tangan dan pujian adalah tujuan dan hasil akhir yg ingin didapat oleh orang berpikiran pendek.

Permulaan yg baik sama artinya setengah pekerjaan sudah selesai.

Bersabarlah terhadap semua hal, tapi yg utama adalah bersabar terhadap diri Anda sendiri.
Janganlah menjadi kecil hati pada saat memikirkan ketidaksempurnaan Anda, tapi segeralah ambil tindakan utk mengatasinya. Ulangilah tugas ini setiap hari.

Keberuntungan seringkali mendampingi seorang pemberani.

Dari berbagai sumber!

Kata Mutiara 2


Jadilah Anda seperti pohon buah di pinggir jalan. Meskipun dilempari orang dg batu, ia tetap menghadiahkan buah yg matang kepada pelemparnya.

Salah satu yg membuat Anda merasa aman di dunia ini adalah pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan.

Tak cukup memiliki pikiran yg bagus, yg lebih pokok ialah menggunakannya dg baik.

Rasa tanggung jawab utk terus maju ada di dlm diri Qt smua. Tugas utk berjuang sekuat tenaga adalah tugas Qt semua. Aku merasakan panggilan utk tugas itu.

Pengalaman bukan apa yg terjadi padamu, pengalaman sesungguhnya ialah apa yg kau lakukan atas pengalamanmu.

Mempercayai diri sendiri adalah rahasia pertama utk berhasil. Jadi, yakinlah kepada diri Anda dan percaya dirilah Anda.

Menerima nasihat yg baik berarti juga meningkatkan kemampuan yg dimiliki seseorang.

Apa yg tak dpt kau hancurkan dg tangan, hancurkanlah dg sajak. Tapi demikian kau membangun lagi dindingnya waktu.

Seorang pemalas adalah seseorang yg merasa lebih baik menderita penderitaan yg kini diderita daripada menderita karena berusaha melepaskan diri dari penderitaan tersebut.

Kejujuran adalah melakukan sesuatu yg benar, meskipun tidak seorang pun melihatnya.

Dari berbagai sumber!

Kata Mutiara 1

Jika Anda melakukan semua hal yg Anda sanggup lakukan, Anda akan benar-benar terkejut melihat diri Anda sendiri.

Perbedaan bukan alasan untuk saling bermusuhan.

Keberanian sejati adalah keberanian mengoreksi kekurangan diri.

Inti dari keberanian terletak pada cinta akan keberanian dan keadilan.

Mereka mampu lantaran berpikir bahwa diri mereka mampu.

Hindarilah 3 perkara dalam 3 hal : bangga dg ilmumu saat berdiskusi dan berdebat, merasa hebat di depan orang-orang yg mengenalmu, dan menunda berbuat baik ketika mendapatkan kesempatan.

Tiada harta lebih berharga daripada akal. Tiada kesendirian lebih sepi daripada keangkuhan diri. Tiada kawan karib lebih baik daripada keluhuran budi.

Tidak ada pertanyaan yg bodoh. Yg ada hanya orang bodoh yg tidak bertanya karena takut dikira bodoh.

Jika mampu, jadilah orang-orang ahli ilmu (ilmuwan). Jika tidak mampu, jadilah penuntut ilmu. Jika tidak mampu, jadilah pecinta para ahli ilmu. Dan jika tidak mampu juga, janganlah kalian membenci para ahli ilmu.

Janganlah kamu merasa puas dg nama yg diberikan ibu dan ayahmu, karena nama hanyalah sebuah tanda. Namamu yg sebenarnya adalah yg kamu dpt sendiri dari prestasimu.

Dari berbagai sumber!

Kamis, 21 April 2011

Koson9

Kamu seperti hantu
Terus menghantuiku
Kemana pun tubuhku pergi
Kau terus membayangi aku

Salahku biarkan kamu
Bermain dengan hatiku
Aku tak bisa memusnahkan
Kau dari pikiranku ini

Di dalam keramaian aku masih merasa sepi
Sendiri memikirkan kamu
Kau genggam hatiku dan kau tuliskan namamu
Kau tulis namamu

Tubuhku ada disini
Tetapi tidak jiwaku
Kosongnya hanya kurasakan
Kau telah tinggal di hatiku

Koson9..meLompon9..maLam ini!
Ntah apa yg kupikirkan, ntah apa yg kutuliskan, aku merasa Koson9..
0hya, ni Lagu kan Lagu Lama aLias jaduL, tapi ku tetap suka aLny sesuai aja dg suasana maLam ini..Koson9..
Bukan rumah yg kosong ya, tapi jiwa yg kosong, berasa hiLang semangat padahaL ada, nyata, bisa berpikir, menuLis ini juga, trus apaan ya..??
Ckckck..Koson9..!!

Josh


Tanggal Rilis : 9 Juni 2000
Jenis Film : Action | Drama | Musical | Romance
Diperankan Oleh : Shahrukh Khan, Aishwarya Rai, Chandrachur Singh, Sharad Kapoor, Priya Gill, Sharad Saxena, Vivek Vaswani, Anjan Srivastava, Suhas Joshi, Sushant Singh, Nadira, Boman Irani, Kumar Bharadwaj, Puneet Vashist.

Dalam film Mansoor Khan berjudul "Josh" yang beredar di tahun 2000 itu, dikisahkan tentang kedua bersaudara kembar, yakni Max (Shahrukh Khan) dan Shirley (Aishwarya Rai) yang yatim piatu, namun hidup bahagia di sebuah daerah kelas menengah bawah kota Goa. Max sendiri adalah ketua geng Eagles yang terdiri dari para pengangguran muda. Tidak ada sebuah geng yang berani menentang geng Eagles, terkecuali geng pimpinan Prakash (Sharad Kapoor) yang menamakan diri Bichchoo.

Kedua geng tersebut sering bertarung di jalanan untuk menunjukkan siapa yang lebih berkuasa sehingga membuat pusing pihak kepolisian terutama seorang inspektur polisi (Sharad Saxena), yang selalu gagal mendapatkan bukti untuk membubarkan kedua geng untuk selamanya. Pada suatu hari Shirley bertemu dengan seorang pemuda ganteng yang baru kembali ke Goa setelah menyelesaikan pendidikannya di Mumbai, yaitu Rahul (Chandrachur Singh). Kedua muda-mudi inipun dibuat mabuk kepayang oleh asmara. Sayangnya timbul masalah karena Rahul adalah adik kandung Prakash, musuh Max.

Sebenarnya Rahul tidak menyukai permusuhan antara kakaknya dan Max yang merupakan kakak kekasihnya, sehingga berusaha mendamaikan kedua ketua geng yang berseteru itu. Celakanya Prakash berusaha merampas tanah luas yang dimiliki Max dan Shirley demi bisnis ilegalnya. Sementara Max, yang belum tahu rencana musuhnya, merasa kecewa sekali dengan Shirley yang dianggapnya menyeberang ke pihak musuh karena menjalin cinta dengan Rahul. Akibatnya permusuhan antara kedua geng pun makin menghebat. Sampai terjadi sebuah kejadian tragis yakni terbunuhnya Prakash dan Max ditangkap karena dituduh pembunuhnya.

Benarkah Max yang membunuh Prakash seperti dugaan banyak orang? Akankah kisah cinta Shirley dan Rahul akan berakhir tragis? Jawabannya hanya di film "Josh"...yaitu...Max tidak membunuh Prakash, dia hanya membela diri. Kisah cinta Shirley dan Rahul pun berakhir indah. Cihui, senang juga nonton film ini tadi malam. Akhirnya...kesampaian juga nonton India lagi, kapan lagi ya, hahaha :D

Citra dalam Cintanya

Pagi yang cerah cemerlang, Citra terbangun dengan satu senyuman. Kicau burung pun menyapa pagi Citra yang indah ini, dan lambaian pohon mengiringi desau angin. Citra mengucap syukur atas kehidupan di hari ini, dapat membuka kedua matanya, mendengarkan kicauan burung, merasakan hangatnya desau angin, dan menggerakkan seluruh anggota badannya. Tak terlebih dengan helaan nafas dan detak jantungnya, yang sedari tadi menyertai lubuk hatinya. Emosi jiwanya pun seakan redam bersama semua keindahan hidup ini. ”Terima kasih.” ujarnya.

Citra bergerak membuka pintu kamarnya, lalu Citra teringat bahwa malam ini adalah kencan pertama yang akan dialaminya dengan kekasih hati. ”Wah, pakai baju apa ya malam ini? Citra harus tampil cantik nih, hehehe...” Citra menggerakkan tubuhnya ke arah cermin.

“Duh, adik Abang udah mulai dewasa nih.” olok Bang Candra, abang Citra yang menatapnya di balik pintu kamar Citra yang tak terkunci.

“Abang…bisa aja!” Citra tersipu-sipu.

“Iya donk, pokoknya kalau kencan pertama berhasil, jangan lupa makan-makan buat abangmu.”

”Mmm...maunya!” cibir Citra.

”Ya iyalah. Bagi-bagi juga pengalaman cinta dan kencan pertama, hehehe…”

“Makanya, Abang tuh jangan terlalu sibuk mulu.” komentar Citra.

“Iya, adikku sayang…Abang sibuk gini kan juga buat kamu, buat Mama dan Papa juga. Tul kagak?”

Citra hanya tersenyum mendengar ucapan Bang Candra. Lalu bergerak menuju pintu kamarnya, memberi isyarat kalau Abangnya harus segera lari dari situ, karena Citra mau bersiap-siap tuk berangkat ke sekolah.

* * *

“Senang banget deh lihat senyum kamu, Ra. Nggak seperti biasanya gitu, lho.” sapa Amel, teman sebangku Citra di kelasnya, sebelum bel tanda masuk berbunyi.

”Iya donk. Tebak ada apa, hayooo?” balas Citra.

“Mmm…kayaknya Amel tahu deh.” Amel menerka-nerka, dan dia mendapat jawaban saat sesosok pria mendekat ke arah mereka. “Karena ada…Yongki, kan…?” jawab Amel dengan nada sok tahu, padahal pura-pura tahu.

Yongki yang mendengar namanya disebut langsung bergegas ikut campur, ”Hayo, pada ngomongin apa nih? Kok pakai nyebut-nyebut nama aku sih.”

Citra terkejut, ia memalingkan wajahnya ke belakang dan mendapati sosok kekasih hatinya. Citra lalu membetulkan duduknya seraya berkata, “Ng…nggak kok, cuma main tebak-tebakan aja.”

“Oh...kirain! Ntar malam kita jadi pergi, kan? Citra bisa, kan? Ntar mau di jemput jam berapa?” berondong Yongki.

“Satu-satu donk nanyanya, Citra bingung nih mau jawab yang mana.”

“Duh, Citra, yang baru pertama nih, grogi ya kalau ada Amel disini. Kalau gitu, Amel pindah ke seberang dulu aja, ya. Yongki duduk sini aja, temenin Citra gitu.”

“Oke deh, makasih ya, Mel, buat tawarannya. Aku pasti temenin Citra, tenang aja, mumpung belum masuk kelas, hehehe...” canda Yongki.

“Mm…ya! Selamat mengobrol, hehehe…” balas Amel.

“Mel, makasih ya!” ucap Citra malu.

“Iya…udah donk, jangan grogi, nyantai aja, Ra. Yongki udah pasti temenin kamu tuh. Temenin dia juga, ya.” jawab Amel sambil berlalu.

* * *

Citra duduk manis di teras depan rumahnya. Bersiap-siap untuk berangkat nonton bioskop dengan kekasih hati, Yongki. Ia memakai make-up tipis seadanya, lipsgloss, mengenakan celana jeans, kaos oblong putih bergambar hati, tas mungil berbentuk hati, dan slope putih. Ia ingin tampil menarik hati dan benar-benar menandakan kalau ia lagi bertabur rona cinta.

“Teet..teet..” suara klakson Satria R berwarna merah menghamburkan lamunan Citra. Ternyata, Yongki telah datang menjemputnya, tepat pukul 18.30 malam. Masih ada setengah jam untuk perjalanan menuju mall dan keliling mall sebelum teater bioskop dibuka.

“Eh, Yongki…” tegur Citra yang kagetnya barusan reda.

“Iya nih, kok dari tadi Citra bengong aja disitu. Aku klaksonin lho.”

“Mm, maaf, Ki. Citra lagi mikirin kamu.”

“Duh, aku jadi malu. Makasih ya udah mikirin aku.”

”Kembali kasih, Ki.”

”Yuk, kita berangkat sekarang, kayaknya Citra udah dari tadi nungguin. Ohya, Mama, Papa, dan Bang Candra pada kemana, Ra?”

”Oh...mereka pada keluar rumah semua. Makanya Citra tunggu Yongki di teras gini. Kenapa memangnya?”

”Ng..mau pamit aja karena bawa anak orang, hehehe...”

”Ih, bisa aja deh, hehehe...”

”Iya donk, kan biar Citra senang. Malam ini Citra manis deh! Yongki jadi tambah gemes dan gregetan.” rayu Yongki.

“Hm..mulai ngerayu. Kapan nih selesainya, katanya tadi mau pergi.”

”Eh, iya..iya...yuk lah kita pergi, pegangan ya!” ajak Yongki.

* * *

Pintu teater 3 telah terbuka, walaupun telat 5 menit tapi film belum diputar. Jadi, Citra dan Yongki nggak terlalu meributkan keterlambatan mereka dan film yang akan ditontonnya. Malam ini mereka menonton film Twilight, film yang kesannya romantis dan nyaris melanglang hati, bergidik ngeri dan tegang.

Seusai menonton film, Citra dan Yongki mencari tempat makan di dekat mall. Tentunya yang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah, ya...sesuai dengan kantong anak sekolahan. Mereka larut dalam film Twilight yang barusan. Bedanya, di tempat makan, mereka duduk bersama sambil memandang cahaya bulan yang bulat dan kerlap-kerlip bintang di langit. Duh aduh...

”Ki, Citra senang banget malam ini. Makasih ya!” ujar Citra memecah kesunyian akan kesan film itu.

”Iya, sayang...”

”Apa, Ki...? Citra nggak dengar nih...” Citra berusaha menajamkan indra pendengarannya, kalau-kalau yang tadi didengarnya bukan kata sayang.

”Iya, sayang...kenapa, heran ya kalau aku bilang gitu ke Citra?”

”Nggak kok, Citra malah senang.”

“Aku juga senang kalau lihat Citra senang.”

Mereka makan dengan santai, menikmati sesuap demi sesuap makanan yang masuk ke dalam organ pencernaannya. Bulan yang bulat semakin terang benderang, dan kerlap-kerlip bintang melantunkan satu kisah asmara antara mereka.

Seusai makan, Citra tersenyum manis ke arah Yongki yang berada di dekatnya. Kemudian, mengeluarkan secarik lembaran biru dari diary yang dikoyaknya sebelum ia menunggu kedatangan Yongki. ”Nih, ada satu sajak buat Yongki, moga senang bacanya.” ulur Citra ke tangan Yongki.

Yongki meraih tangan Citra, mengambil secarik lembaran biru itu. Mulai membacanya dengan perlahan dan penuh penghayatan.

Hari ini...
Aku berjumpa dengan dirinya
Tuk merajut satu cerita
Senyumnya menghiasi langkah kaki
Mengharu biru dalam hati
Aku bahagia berada di dekatnya
Walau cerita hanya satu nada
Cerita ini baru berlangsung sekali
Indah cerita mungkin di lain hari
Tak apa...

Setelah membaca, ia melipat lembaran biru itu menjadi origami berbentuk burung merpati. Yongki menarik tangan Citra, menggenggamnya sebentar lalu meletakkan origami tersebut di telapak tangan Citra.

”Ini aku kembalikan. Citra aja yang simpan, ya. Makasih atas sajaknya, itu bagus sekali. Kapan-kapan buatin lagi ya, tentang kita!”

”Tapi...kok dijadiin burung merpati sih? Maksudnya apa?”

”Biar nanti burungnya menemukan pasangannya yang tepat, dan semoga saja itu aku, hehehe...”

”Kok gitu sih...”

”Kan aku yang buatnya, Ra. Nggak apa-apa, kan? Citra simpan ya!”

“Iya…tapi kan yang buat sajaknya itu…Citra”

Yongki diam saja, meraih tangan Citra lagi dan menggenggamnya erat. Seakan romansa malam ini belum berakhir. Citra pun terhanyut dan membalas genggaman tangan Yongki, merasakan sesuatu mengalir dalam dadanya, yang belum pernah dirasakan sebelumnya, cinta.

* * *

Satria R itu berhenti tepat di depan rumah Citra, pemiliknya menurunkan standar dan bergerak perlahan mematikan mesin. Seolah mengerti, Citra turun dan berdiri di dekat pagar rumahnya. Memastikan keadaan rumahnya yang tak lagi sepi sambil celingak-celinguk ke arah belakang. Lalu, berpaling ke arah Yongki yang masih duduk di atas satria R kesayangannya.

”Hm...udah malam ya, baru kali ini Citra pulang jam segini. Yongki, gimana?” ucap Citra menghilangkan sedikit kekakuan saat perjalanan pulang.

”Udah sekali dua kali pulang malam, tapi nggak sampai larut malam kok. Citra tenang aja, ya!”

”Oke deh, ya udah, Citra masuk duluan. Yongki langsung pulang ya, jangan kemana-mana lagi.”

”Iya, sayang!”

”Sekali lagi, makasih untuk malam ini...sayangku!”

Yongki tersenyum mendengar kata sayang yang ditunggunya sedari tadi dari bibir Citra. Dan kini, ia menangkap sinyal cinta di antara mereka. Yongki pun menghidupkan mesin dan menderu untuk pulang ke rumahnya. Dengan satu senyuman untuk menghantar tidur malam Citra.

Sementara itu, di lantai atas, di kamar, Citra bernyanyi riang atas kencan pertamanya yang berjalan lancar. Senyumnya mengembang, pipinya bersemu akan rona cinta, dan senyum Yongki benar-benar menemani tidurnya di malam ini. Indah dan takkan terganti.

Penantian Rahasia

Disini ku sorang diri,
Berteman gelisah hati,
Slalu ku nantikan dia melintasi ku,
Aku bahagia meski hanya memandangmu...

Tiap aku dihadapmu,
Tuk coba rengkuh hatimu,
Tapi pandangmu slalu saja tetap terhalang,
Burukkah aku hingga tak terlihat olehmu???

Telah lama aku disini menunggumu,
Tapi kau tak pernah tau,
Bahwa hatiku mencintaimu,
Ingin ku teriak kepada sluruh dunia,
Agar semuanya tau bahwa diriku mendambakanmu...

Betapa letihnya hatiku,
Menanti akan cintamu,
Cinta yang aku tau pasti tak mungkin terbalas,
Akankah aku hidup dalam penantianku???

Akhir-akhir ini Si lagi sukaaa banget dengerin Lagu Maia yg ini nih...Penantian Rahasia...alny sesuai aja dg suasana hati sekian lama ini...menanti cinta yg tak pasti! Hiks hiks hiks...sedih banget ya...nasib nasib...cinta cinta...aaarrgh...!!!

Arti Kesibukan

Suatu hari, seorang ahli ‘Managemen Waktu’ berbicara di depan sekelompok mahasiswa bisnis, dan ia memakai ilustrasi yg tidak akan dengan mudah dilupakan oleh para siswanya. Ketika dia berdiri dihadapan siswanya dia berkata, “Baiklah, sekarang waktunya kuis. “Kemudian dia mengeluarkan toples berukuran galon yg bermulut cukup lebar, dan meletakkannya di atas meja. Lalu ia juga mengeluarkan sekitar selusin batu berukuran segenggam tangan dan meletakkan dengan hati-hati batu-batu itu ke dalam toples.

Ketika batu itu memenuhi toples sampai ke ujung atas dan tidak ada batu lagi yg muat untuk masuk ke dalamnya, dia bertanya, “Apakah toples ini sudah penuh?” Semua siswanya serentak menjawab, “Sudah!” Kemudian dia berkata, “Benarkah?” Dia lalu meraih dari bawah meja sekeranjang kerikil. Lalu dia memasukkan kerikil-kerikil itu ke dalam toples sambil sedikit mengguncang-guncangkannya, sehingga kerikil itu mendapat tempat di antara celah-celah batu-batu itu. Lalu ia bertanya kepada siswanya sekali lagi, “Apakah toples ini sudah penuh?”Kali ini para siswanya hanya tertegun. “Mungkin belum!”, salah satu dari siswanya menjawab. “Bagus!” jawabnya.

Kembali dia meraih kebawah meja dan mengeluarkan sekeranjang pasir. Dia mulai memasukkan pasir itu ke dalam toples, dan pasir itu dengan mudah langsung memenuhi ruang-ruang kosong diantara kerikil dan bebatuan. Sekali lagi dia bertanya, “Apakah toples ini sudah penuh?” “Belum!” serentak para siswanya menjawab. Sekali lagi dia berkata, “Bagus!” Lalu ia mengambil sebotol air dan mulai menyiramkan air ke dalam toples, sampai toples itu terisi penuh hingga keujung atas.

Lalu si Ahli Manajemen Waktu ini memandang kepada para siswanya dan bertanya, “Apakah maksud dari ilustrasi ini?” Seorang siswanya yg antusiasl angsung menjawab, “Maksudnya, betapapun penuhnya jadwalmu, jika kamu berusaha kamu masih dapat menyisipkan jadwal lain ke dalamnya!” “Bukan!”, jawab si ahli, “Bukan itu maksudnya. Sebenarnya ilustrasi ini mengajarkan kita bahwa JIKA BUKAN BATU BESAR YANG PERTAMA KALI KAMU MASUKKAN,MAKA KAMU TIDAK AKAN PERNAH DAPAT MEMASUKKAN BATU BESAR ITU KE DALAM TOPLES TERSEBUT.”

Apakah batu-batu besar dalam hidupmu? Mungkin anak-anakmu, suami/ istrimu, orang-orang yg kamu sayangi, persahabatanmu, kesehatanmu, mimpi-mimpimu. Hal-hal yg kamu anggap paling berharga dalam hidupmu. Ingatlah untuk selalu meletakkan batu-batu besar tersebut sebagai yg pertama, atau kamu tidak akan pernah punya waktu untuk memperhatikannya. Jika kamu mendahulukan hal-hal yang kecil dalam prioritas waktumu, maka
kamu hanya memenuhi hidupmu dengan hal-hal yang kecil, kamu tidak akan punya waktu untuk melakukan hal yang besar dan berharga dalam hidupmu.

============================================
Sumber artikel, dari buku:
Sudarmono, Dr.(2010). Mutiara Kalbu Sebening Embun Pagi, 1001 Kisah Sumber Inspirasi. Yogyakarta: Idea Press. Volume 2. Hal. 378-379. ISBN 978-6028-686-938.

Rabu, 20 April 2011

Dil Se


Tanggal Rilis :21 August 1998
Jenis Film :Drama | Romance | Musical
Diperankan Oleh :Shah Rukh Khan, Manisha Koirala, Preity Zinta
Ringkasan Cerita FILM DIL SE :

Amarkant “Amar” Varma (Shahrukh Khan), seorang jurnalis All-India Radio di Delhi, India, meliput perpecahan di timur laut India sehubungan ultah 50 kemerdekaan India. Amar bertemu Meghna (Manisha Koirala) di stasiun kereta api kecil.

Tapi perjumpaan mereka sangat singkat dan ajaibnya, membuat Amar jatuh cinta. Beberapa minggu kemudian Amar bertemu dengan Meghna, tapi Meghna pura-pura tak mengenalinya. Karena Amar terbius akan kecantikan Meghna, dia berusaha mencarinya terus. Begitu tahu Meghna akan berkunjung ke Ladakh, dia mengikutinya karena kebetulan juga ada liputan ke sana.

Satu hal yang tidak diketahui Amar adalah Meghna seorang pemberontak yang siap menjadi gadis bom bunuh diri untuk membunuh orang nomor satu India di upacara peringatan nanti!

Sabtu, 16 April 2011

Mangkok Tanpa Alas

Seorang raja bersama pengiringnya keluar dari istananya untuk menikmati udara pagi. Di keramaian, ia berpapasan dengan seorang pengemis. Sang raja menyapa pengemis ini, “Apa yang engkau inginkan dariku?” Si pengemis itu tersenyum dan berkata, “Tuanku bertanya, seakan-akan tuanku dapat memenuhi permintaan hamba.”

Sang raja terkejut, ia merasa tertantang, “Tentu saja aku dapat memenuhi permintaanmu. Apa yang engkau minta, katakanlah!” Maka menjawablah sang pengemis, “Berpikirlah dua kali, wahai tuanku, sebelum tuanku menjanjikan apa-apa.” Rupanya sang pengemis bukanlah sembarang pengemis.

Namun raja tidak merasakan hal itu. Timbul rasa angkuh dan tak senang pada diri raja, karena mendapat nasihat dari seorang pengemis. “Sudah aku katakan, aku dapat memenuhi permintaanmu. Apapun juga! Aku adalah raja yang paling berkuasa dan kaya-raya.”

Dengan penuh kepolosan dan kesederhanaan si pengemis itu mengangsurkan mangkuk penadah sedekah, “Tuanku dapat mengisi penuh mangkuk ini dengan apa yang tuanku inginkan.” Bukan main! Raja menjadi geram mendengar ‘tantangan’ pengemis di hadapannya.

Segera ia memerintahkan bendahara kerajaan yang ikut dengannya untuk mengisi penuh mangkuk pengemis kurang ajar ini dengan emas! Kemudian bendahara menuangkan emas dari pundi-pundi besar yang dibawanya ke dalam mangkuk sedekah sang pengemis. Anehnya, emas dalam pundi-pundi besar itu tidak dapat mengisi penuh mangkuk sedekah.

Tak mau kehilangan muka di hadapan rakyatnya, sang raja terus memerintahkan bendahara mengisi mangkuk itu. Tetapi mangkuk itu tetap kosong. Bahkan seluruh perbendaharaan kerajaan: emas, intan berlian, ratna mutumanikam telah habis dilahap mangkuk sedekah itu. Mangkuk itu seolah tanpa dasar, berlubang.

Dengan perasaan tak menentu, sang raja jatuh bersimpuh di kaki si pengemis, ternyata dia bukan pengemis biasa, terbatabata ia bertanya, “Sebelum berlalu dari tempat ini, dapatkah tuan menjelaskan terbuat dari apakah mangkuk sedekah ini?”

Pengemis itu menjawab sambil tersenyum, “Mangkuk itu terbuat dari keinginan manusia yang tanpa batas. Itulah yang mendorong manusia senantiasa bergelut dalam hidupnya. Ada kegembiraan, gairah memuncak di hati, pengalaman yang mengasyikkan kala engkau menginginkan sesuatu. Ketika akhirnya engkau telah mendapatkan keinginan itu, semua yang telah kau dapatkan itu, seolah tidak ada lagi artinya bagimu”.

Semuanya hilang ibarat emas intan berlian yang masuk dalam mangkuk yang tak beralas itu. Kegembiraan, gairah, dan pengalaman yang mengasyikkan itu hanya tatkala dalam proses untuk mendapatkan keinginan.. Begitu saja seterusnya, selalu kemudian datang keinginan baru.

Orang tidak pernah merasa puas. Ia selalu merasa kekurangan. Anak cucumu kelak mengatakan: power tends to corrupt; kekuasaan cenderung untuk berlaku tamak. Raja itu bertanya lagi, “Adakah cara untuk dapat menutup alas mangkuk itu?” “Tentu ada, yaitu rasa syukur kepada Tuhan. Jika engkau pandai bersyukur, Tuhan akan menambah nikmat padamu,” ucap sang pengemis itu, sambil ia berjalan kemudian menghilang.
============================================
Sumber artikel, dari buku:
Sudarmono, Dr.(2010). Mutiara Kalbu Sebening Embun Pagi, 1001 Kisah Sumber Inspirasi. Yogyakarta: Idea Press. Volume 2. Hal. 368-370. ISBN 978-6028-686-938.

Senin, 11 April 2011

Duplicate


Bablu Chaudhary (Shahrukh Khan) adalah calon koki yang mencari pekerjaan. Ia memiliki posisi terbuka di sebuah hotel, di mana ia bertemu Sonia Kapoor (Juhi Chawla), yang merupakan Manajer Banquet. Mereka tertarik satu sama lain dan Bablu jatuh cinta dengan dia. Namun, satu hari, polisi tiba di depan pintu rumahnya, menangkap dia dan berpikir bahwa dia adalah Manu Dada (Shahrukh Khan).

Ketika Manu belajar mengenai duplikatnya, ia memutuskan untuk berganti peran dengan dia dan membunuh dia dalam rangka untuk memulai semuanya dari awal. Namun, ketika Manu menculik ibu Bablu (Farida Jalal), Bablu menerima identitas Manu dalam rangka untuk menyelamatkan ibu dan Sonia, yang telah terlibat juga. Dengan bantuan polisi dan pacar Manu, Lily (Sonali Bendre), masak mampu menyelamatkan orang-orang terkasih dan semua berakhir dengan baik.


Dil To Pagal Hai


Kisah ini diawali ketika Rahul (Shahrukh Khan) sedang mencari seorang penari untuk memerankan sebuah karakter yang bernama Maya. Dalam imajinasi Rahul, Maya merupakan sosok wanita yang sangat sempurna, dan seorang penari yang bisa memerankannya haruslah dapat menjiwai karakter Maya. Padahal Rahul mempunyai sahabat yang juga adalah penari, yakni Nisha (Karisma Kapoor), namun ternyata Rahul menganggap Nisha tidak cocok untuk peran Maya. Nisha sendiri mempunyai kepercayaan bahwa cinta adalah persahabatan dan pada suatu hari impiannya yakni Rahul mencintainya akan menjadi kenyataan.

Pada suatu hari, Rahul mendapatkan seseorang yang dianggap cocok untuk peran Maya untuk drama panggungnya. Ia adalah Pooja (Madhuri Dixit), seorang gadis cantik yang juga mahir menari seperti halnya Nisha. Tidak hanya itu, Pooja juga mempunyai sebuah impian, yakni bahwa ada seorang pria akan datang membawa cinta untuknya dan mereka akan hidup bahagia untuk selamanya.

Benih-benih cintapun muncul diantara Rahul & Pooja, Rahul jatuh cinta kepada Pooja begitupun sebaliknya, Pooja juga diam-diam menaruh hati kepada Rahul. Namun mereka hanya diam saja, tidak berani mengungkapkan perasaan mereka satu sama lain. Nisha yang mencintai Rahul berusaha untuk menarik perhatian Rahul, namun Rahul menganggap Nisha hanya sebagai seorang sahabat.

Sejak kecil Pooja dibesarkan oleh keluarga Ajay (Akshay Kumar). Ajay melamar Pooja dan Pooja pun menerima lamaran tersebut untuk membalas budi keluarga Ajay yang telah baik kepadanya selama ini. Pada saat latihan terakhir sebelum hari pementasan, Pooja mengatakan kepada Rahul mengenai lamaran Ajay yang telah diterimanya. Pooja mengatakan bahwa mulai saat ini sebaiknya mereka (Pooja & Rahul) hanya bersahabat saja.

Pooja meletakkan cinta diatas persahabatan, sedangkan Nisha meletakkan persahabatan diatas cinta.

Cerita akhirnya : pementasannya berakhir bagus. Ajay yang sadar bahwa cinta Pooja bukan untuknya, dan membiarkan Pooja untuk memilih cinta sejatinya. Pooja pun memilih Rahul. Nisha dan Rahul tetap bersahabat & Nisha menyetujui hubungan Rahul & Pooja.

Kuch Kuch Hota Hai

Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa persahabatan sejati tidak akan pernah terputus oleh jarak dan waktu. Bagi sebagian orang yang telah merasakan arti persahabatan, tentunya akan memiliki pandangan yang sama dengan pepatah diatas. Sebab, sahabat sejati adalah sebuah jalinan yang tak akan bisa disamakan dengan jalinan-jalinan lainnya. Hal itu pulalah yang terjadi dalam kehidupan Rahul Khanna, Anjali Sharma (Kajol) serta Tina Malhorta (Rani Mukherjee).

Cerita diawali dengan kisah persahabatan mereka bertiga yang berjalan dengan mulus. Lama kelamaan nilai persahabatan yang terjalin, akhirnya harus terputus saat Rahul memutuskan untuk melamar Tina sebagai istrinya. Anjali (Kajol) yang sebenarnya begitu mencintai Rahul (Shahrukh Khan), harus merelakan hubungan persahabatan mereka hancur. Beberapa tahun kemudian, timbul suatu permasalahan. Rahul yang amat mencintai Tina, harus merelakan kepergian Tina. 

Sebab, pada saat melahirkan, Tina mengalami pendarahan. Sedangkan tim dokter sendiri, hanya bisa menyelamatkan bayi yang dikandung Tina. Tentu saja kenyataan itu membuat Rahul terpukul. Hari demi hari, tahun demi tahun, anak Rahul dan Tina tumbuh menjadi seorang anak yang lincah. Anjali (anak Rahul), mendapatkan surat kedelapan yang di buat oleh ibunya. dalam surat itu ibunya menceritakan bahwa ada seorang sahabat ayahnya yang bernama Anjali (Kajol) yang juga mencintai Rahul. Jika anaknya ingin Rahul bahagia, maka Anjali (anak Rahul), harus mencari Anjali (Kajol) dan mempertemukan mereka.

Sebagai anak yang baik, Anjali (anak Rahul) tentu saja menuruti apa yang menjadi permintaan almarhum ibunya. Dengan pergi secara diam-diam bersama neneknya, Anjali (Nak Rahul) pergi kesebuah perkemahan. Dalam perkemahan tersebut tanpa disengaja Anjali (anak Rahul) bertemu dengan Anjali (Kajol). Perjumpaan mereka diwarnai dengan berbagai adegan yang cukup mengharukan. Apalagi ketika Rahul sendiri menyaksikan betapa berbedanya Anjali (Kajol) yang dulu dikenalnya dengan Anjali (Kajol) yang sekarang berada di hadapannya.

Sayang seribu sayang, Anjali (Anjali) ternyata sudah dipertunangkan dengan seorang pengusaha lokal yang kaya raya bernama Aman Mehra. Apakah niat Anjali (anak Rahul) untuk mempersatukan Rahul dan Anjali (Anjali) berhasil ? Lalu apakah yang akan dilakukan Anjali (anak Rahul) untuk mengatasi permasalahan yang amat rumit ? Saksikan saja keseluruhan cerita Kuch Kuch Hota Hai.


Demam inDia

Udah beberapa hari ini dengar berita Briptu Norman Kamaru dari Gorontalo itu...yihaaa jadi terkenal haaa diaaa...tapi asli lah memang keren aksinya! Si mendukung banget deh, hehehe...lanjutkan yaaa...cayooo 'o' 'o' 'o'

Ohya, gara-gara aksinya, kemarin Si jadi demam india...nyetrika sambil mutar kaset india...nyanyi-nyanyi gitu deh...tapi gak bisa goyang, ntar takut setrikaannya ikut goyang...malah jadi hangus yg mau disetrika...wkwkwk...just sing a little lyrics...

Si hanya punya 1 kaset jak, all about Shahrukh-Khan tapi gak ada pula tu lagu Chaiya Chaiya yg dinyanyiin Briptu Norman...yg ada hanya lagu-lagu di fiLm Kuch Kuch Hota Hai, Dil To Pagal Hai, Duplicate...

Hm...but it's okay lah daripada gak sama sekali...be happy aja^^...demam india ini benar-benar membuat Si jadi pengen nonton india lagi! kayak zaman SD dulu tu...meskipun durasi filmnya lama tapi seru ada nyanyian+tarian...ckckck

Minggu, 10 April 2011

Energi Pelukan


Suatu hari di gua Hira, Muhammad SAW tengah ber’uzlah, beribadah kepada Rabbnya. Telah sekian hari ia lalui dalam rintihan, dalam doa, dalam puja dan harap pada Dia Yang Menciptanya. Tiba-tiba muncullah sesosok makhluk dalam ujud sesosok laki-laki. “Iqra!” katanya. Muhammad SAW menjawab, “Aku tidak dapat membaca!” 

Laki-laki itu merengkuh Muhammad ke dalam pelukannya, kemudian mengulang kembali perintah “Iqra!” Muhammad memberikan jawaban yang sama dan peristiwa serupa pun terulang hingga tiga kali. Setelah itu, Muhammad dapat membaca kata-kata yang diajarkan lelaki itu. Di kemudian hari, kata-kata itu menjadi wahyu pertama yang yang diturunkan Allah kepada Muhammad melalui Jibril, sang makhluk bersosok laki-laki yang menemui Muhammad di gua Hira.


Sepulang dari gua Hira, Muhammad mencari Khadijah isterinya dan berkata, “Selimuti aku, selimuti aku!”. Ia gemetar ketakutan, dan saat itu, yang paling diinginkannya hanya satu, kehangatan, ketenangan dan kepercayaan dari orang yang dicintainya. Belahan jiwanya. Isterinya. Maka Khadijah pun menyelimutinya, memeluknya dan mendengarkan curahan hatinya. Kemudian ia menenangkannya dan meyakinkannya bahwa apa yang dialami Muhammad bukanlah sesuatu yang menakutkan, namun amanah yang akan sanggup ia jalankan.

Dalam sebuah pelatihan manajemen kepribadian. Para instruktur yang juga para psikolog tengah mengajarkan berbagai terapi penyembuhan permasalahan kejiwaan. Dari semua terapi yang diberikan, selalu diakhiri dengan pelukan, baik antar sesama peserta maupun oleh instrukturnya. Namun demikian, mereka mempersilakan peserta yang tidak bersedia melakukan pelukan dengan lawan jenis untuk memilih partner pelukannya dengan yang sejenis. Yang penting tetap berupa terapi pelukan. Menurut mereka, pelukan adalah sebuah terapi paling mujarab hampir dari semua penyakit kejiwaan dan emosi.

Pelukan akan memberikan perasaan nyaman dan aman bagi pelakunya. Pelukan akan menyalurkan energi ketenangan dan kedamaian dari yang memeluk kepada yang dipeluk. Pelukan akan mengendorkan urat syaraf yang tegang. Hal ini juga dibenarkan dari hasil penelitian bahwa, kita butuh empat kali pelukan per hari untuk bertahan hidup, delapan supaya tetap sehat, dan dua belas kali untuk pertumbuhan. Jika ingin terus tumbuh, kita butuh dua belas pelukan per hari. Pelukan berkhasiat menyehatkan tubuh. Pelukan merangsang kekebalan tubuh kita.

Pelukan membuat kita merasa istimewa. Pelukan memanjakan sifat kekanak-kanakan yang ada dalam diri kita. Pelukan membuat kita lebih merasa akrab dengan keluarga dan teman-teman. Riset membuktikan bahwa pelukan dapat menyembuhkan masalah fisik dan emosional yang dihadapi manusia di zaman serba stainless steel dan wireless ini. Bukan hanya itu saja, para ahli mengemukakan bahwa pelukan bisa membuat kita panjang umur, melindungi dari penyakit, mengatasi stress dan depresi, mempererat hubungan keluarga dan membantu tidur nyenyak. (The Aladdin Factor, Jack Canfield & Mark Victor Hansen.”)

Helen Colton, penulis buku The Joy of Touching juga menemukan bahwa ketika seseorang disentuh, hemoglobin dalam darah meningkat hingga suplai oksigen ke jantung dan otak lebih lancar, badan menjadi lebih sehat dan mempercepat proses penyembuhan. Maka bisa dikatakan bahwa pelukan bisa menyembuhkan penyakit “hati” dan merangsang hasrat hidup seseorang. Berdasarkan hasil penelitian yang dikeluarkan oleh jurnal Psychosomatic Medicine, pelukan hangat dapat melepaskan oxytocin, hormon yang berhubungan dengan perasaan cinta dan kedamaian. Hormon tersebut akan menekan hormon penyebab stres yang awalnya mendekam di tubuh.

Hasil hasil penelitian tersebut, memberikan keterangan ilmiah atas kecenderungan dalam diri setiap manusia untuk mendapatkan ketenangan dan kehangatan melalui pelukan. Penelitan tersebut memberikan fakta ilmiah atas besarnya energi yang dapat disalurkan melalui pelukan.
***
Sayangnya, banyak dari kita dibesarkan dalam rumah yang di dalamnya pelukan adalah sesuatu yang tidak lazim, dan kita mungkin merasa tidak nyaman minta dipeluk dan memeluk. Kita mungkin pernah digoda sebagai “si anak manja” jika sering memeluk atau dipeluk Ayah, Ibu atau saudara kandung kita. Dan jadilah kita atau remaja-remaja kita saat ini, tumbuh dengan kekurangan energi pelukan. Bisa jadi, kekurangan energi pelukan ini adalah termasuk salah satu faktor yang menyebabkan maraknya kasus ketidakstabilan emosi manusia seperti yang terjadi belakangan ini: tingginya angka kriminalitas dan narkoba pada golongan anak dan remaja, kesurupan di berbagai sekolah dan sebagainya.

Dan bisa jadi, sesungguhnya solusi untuk mengurangi berbagai permasalahan itu sebenarnya sederhana saja: Pemberian pelukan kasih sayang yang banyak kepada anak-anak dari orang tuanya. Bukankah Rasulullah sangat gemar memeluk isteri, anak, cucu, dan bahkan anak-anak kecil di lingkungannya dengan pelukan kasih sayang? Bahkan pernah ada satu kisah ketika Rasulullah mencium dan memeluk cucunya, seorang sahabat menyatakan bahwa hingga ia punya 10 orang anak, tak satu pun yang pernah ia curahi dengan peluk cium. Rasulullah saat itu berkomentar, “Sungguh orang yang tidak mau menyayang (sesamanya), maka dia tidak akan disayang.” (riwayat Al-Bukhari)
***
So mulai sekarang, jangan ragu untuk memeluk ataupun minta dipeluk. Apa yang kita perlukan saat kita marah, sedih ataupun kecewa adalah sebuah pelukan, pelukan sayang dari suami, orang tua atau orang yang kita kasihi.Pelukan itu dapat menenangkan, membuat kita merasa nyaman dan disayang. Begitu juga setelah adanya perang mulut atau berantem antara suami istri? Saling memeluklah. Karenan pelukan itu akan menurunkan emosi dan menenangkan hati. Pelukan itu akan merekatkan kembali ikatan cinta antara suami istri setelah luka dan kecewa yang sempat tertoreh. Pelukan itu, akan membuat kehidupan rumah tangga menjadi makin mesra.

Segala sedih, segala marah, segala kecewa, dan segala beban hilang oleh kehangatan pelukan. Selanjutnya jadikanlah pelukan sebagai suatu kebiasaan dalam menjalani hari-hari. Hal pertama yang saya inginkan ketika tiba di rumah sepulang dari kantor atau dari bepergian adalah memeluk istri. Memeluknya erat-erat. Itu saja. Tak Lebih. Hal pertama yang saya inginkan ketika saya bangun dari tidur adalah memeluk dan dipeluk istri saya. Memeluknya kuat-kuat. Itu saja. Bukan yang lainnya. Jika kami bangun pada jeda waktu yang tak sama, maka ‘utang’ kebiasaan itu dilakukan setelah shalat lail atau shalat subuh. Jika kami tidur di kamar yang berbeda, biasanya jelang subuh atau habis shubuh, salah satu dari kami akan menyusul yang lainnya.

Hanya untuk satu hal saja: memeluk dan dipeluk. Saat malam menjelang tidur, kami terbiasa tiduran dan saling memeluk, berlama-lama sambil berbincang tentang aktifitas kami seharian. Ada kata-kata yang minimal tiga kali sehari saya ucapkan kepada istri saya, “I Love U” dan “Minta peluk!” Rasanya ada yang kurang jika kekurangan pelukan dalam sehari. Pelukan memberiku rasa aman dan nyaman. Pelukan, saya rasakan memberikan kehangatan yang tak tergantikan oleh apapun. Berani mencoba?

============================================
Sumber artikel, dari buku:
Sudarmono, Dr.(2010). Mutiara Kalbu Sebening Embun Pagi, 1001 Kisah Sumber Inspirasi. Yogyakarta: Idea Press. Volume 2. Hal. 440-444. ISBN 978-6028-686-938.

Sabtu, 09 April 2011

Actor and Actress Bollywood

Hm...gara-gara nonton video Briptu Norman yg di Gorontalo itu...jadi ingat zaman-zaman waktu SD...hoby nonton India...Bollywood lah...hahaha :D

Suka dg ceritanya, lagunya, tariannya, apalagi pemainnya...paling suka dengan aktor-aktor ganteng ini nih...hihihi...asli dah, mahooo 'o' 'o' 'o'

Amir-Khan





Hrithik-Roshan





Salman-Khan





Shahrukh-Khan





Trus...si suka juga dengan beberapa aktris cantiknya...ckckck...jadi pengen nonton film india nehi nehi lagi...hihihi...aseeek ^_*

Aishwarya Rai





Kajol Devgan





Kareena Kapoor





Preity Zinta





Rani Mukherjee



Kamis, 07 April 2011

Bayang Ilusi

Setiap ku melihatmu
Kau terasa di hati
Kau punya sgalanya
Yang aku inginkan

Kenanganku tak henti
Sajak tentang bayangmu
Walau kutahu
Kau tak pernah anggapku ada

Ku tak bisa menggapaimu
Takkan pernah bisa
Walau sudah letih aku
Tak mungkin lepas lagi

Kau hanya mimpi bagiku
Tak untuk jadi nyata
Dan semua rasa buatmu
Harus padam dan berakhir

Kau tahu kurasa hadirmu antara ada dan tiada


Lirik lagu ini cukup mewakilkan apa maksud bayang ilusi. Bayang ilusi...hanyalah sebuah rekayasa dari seorang yang tersakiti oleh cinta. Saking cinta, membuat gelap akan dunia nyata, yang ada maya maya maya...bayang ilusi!

Kau adalah bayang ilusi, yang tak sengaja terbentuk dari ukir hati yang terpendam asmara. Kau adalah bayang ilusi, yang tak kukira dan kuduga dapat kujadikan satu alasan mengapa ku tak mau bercinta lagi, ya...kau...!!!

Dan dari sini, semua bisa tahu bahwa bayang ilusi itu tak pernah ada. Ia hanya salah satu impian dan kenangan yang harus padam dan berakhir. Tapi...aku tak pernah ingin mengakhirinya dengan begitu saja, aku masih mengenangnya.

Meski ia tak pernah tahu...tak apa bagiku! Semua ini sudah cukup membuatku sedikit merasakan nafas kehidupan, semangat jiwa, kalaupun aku gila, aku gak mungkin bisa menulis semua ini, ini nyata dan secara sadar lho...hohoho

Bayang Ilusi...adalah bayang seorang Il... u.... ..si

Selasa, 05 April 2011

Nenek Sihir

Kalah perang, seorang pangeran diberi kesempatan setahun oleh musuhnya untuk mencari jawaban atas pertanyaan: “Apa yang diinginkan perempuan?” Kalau dalam setahun tidak dapat menjawab pertanyaan tersebut, sang pangeran akan digantung. Bertanya kesana-kemari, tak ada satupun jawaban yang memuaskan. Akhirnya ketika satu tahun hampir lewat, seseorang memberinya saran untuk bertanya kepada seorang nenek sihir.


Ketika pangeran menemukan si nenek sihir dan menanyakan pertanyaan tersebut, si nenek sihir mengatakan bahwa ia hanya akan menjawab jika sahabat pangeran yang bernama Peter mau mengawininya. Pangeran tentu saja tidak tega untuk menikahkan sahabatnya dengan nenek sihir yang selain jelek juga bau. Akan tetapi Peter yang merasa banyak berhutang budi dan ingin menunjukkan baktinya, mengatakan bahwa ia sanggup mengawini nenek sihir tersebut.

Jawaban nenek sihir: Apa yang benar-benar diinginkan perempuan adalah diberi kebebasan mengatur hidupnya sendiri. Jawaban tersebut diterima dan pangeran terbebas dari tiang gantungan. Sementara itu Peter dengan berdebar-debar agak takut memasuki kamar pengantinnya. Ia sangat terperanjat ketika di atas ranjang terbaring seorang perempuan yang cantik jelita dan seksi. “Kamu siapa..?” tanya Peter tak mengerti. “Karena kamu sangat baik terhadapku, setengah hari aku akan menjadi nenek sihir dan setengah harinya lagi aku akan menjelma menjadi putri yang paling cantik. Sekarang, terserah kamu, mau pilih mana, apakah siang sebagai nenek sihir dan malam jadi putri atau sebaliknya,” kata perempuan tersebut.

Peter pun bingung. Di satu sisi, ia ingin menunjukkan kepada semua orang betapa cantiknya istrinya, tapi ia juga takut nanti ada yang ingin merebutnya. Kalau istrinya menjelma jadi putri cantik di malam hari, hanya ia yang akan ‘menikmatinya’. Akhirnya Peter menyerahkan keputusan tersebut kepada sang putri. “Kalau begitu aku akan menjelma jadi putri cantik sepanjang waktu, karena kamu telah memberiku apa yang diinginkan perempuan, yaitu kebebasan untuk mengatur hidupku sendiri,” kata sang putri.

Yang diperlukan oleh seorang perempuan adalah kebebasan untuk mengungkapkan siapakah dirinya.

============================================
Sumber artikel, dari buku:
Sudarmono, Dr.(2010). Mutiara Kalbu Sebening Embun Pagi, 1001 Kisah Sumber Inspirasi. Yogyakarta: Idea Press. Volume 2. Hal. 353-354. ISBN 978-6028-686-938.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...