Jumat, 30 November 2012

Life Must Go On, Girls...

Hujan kembali mengguyur malam ini, dengan penuh tanda tanya, aku celingak celinguk gak jelas mandangin layar laptop, trus layar hp. Uh, kok Maz gak ada sms sih, udah sampe belum ya? lagi ngapain sekarang? sama siapa? aaah...banyak bener tu pertanyaan yg gak bisa aku sebutin dan aku jawab dengan sendirinya.

Pada intinya, aku rindu! (walau gak banyak, hehehe...just kidding, Maz). Abisnya, gara-gara kejadian itu, aku benar-benar kecewa sih, trus...klo dipikir-pikir, jika aku beneran lulus kul profesi ntar, aku akan memulai hidup baru tanpa Maz. Yg pasti itu akan ngebuat dy lebih leluasa utk tebar pesona.

Haduh...membayangkannya saja aku udah gak sanggup. Emang dasar ya mata lelaki! Kenapa ya?! Ya...wajar sih karna naluri lelaki, tapi tu...klo sampe...ah, udahlah, EGP! Yg penting sekarang ini aku udah baikan lagi dengan Maz-ku walau agak kaku, kadang-kadang, agagaga...#GeJeModeOn

Life must go on, girL...

Meskipun aku belum ada bilang ke Maz bahwa keberangkatanku menjadi lebih awal, dan di bulan besok ni (read : Desember). Apa reaksinya Maz ya? Haduh...pasti aku bikin dy kecewa ni, tapi...mau gak mau dy tetap harus kutinggal utk sementara waktu. Klo emang ada jodohnya, suatu saat pasti ketemu lagi!

Aamiin...berharap dikit boleh donk, soalnya klo aku mau berharap banyak, rasanya itu udah gak mungkin. Aku takuuut...klo aku menyakiti dan tersakiti. Makanya, aku masih diam aja sampai detik ini. Biarlah sang waktu yg berbicara, mungkin malming esok atau lusa, atau...nanti!

Welcome Back

Haha, judulnya tuh kayak apaaa jak ya?! Padahal aku kan gak pergi kemana-mana, hanya gak sempat mau posting ttg apa, walau kadang ada waktu sih. Tapi...mungkin lebih tepatnya (read : alasannya), aku lagi bete, gak konsen, gak jelas banget!

But...it's no a big big problem kan?! So...welcome back, in this end of the November (30.11.12)

Ada berita yg tak terduga, tak terkira datang di saat aku emang pengen refresh from my work. Sobat mau tau...atau mau tau banget??? Ini lho, pendaftaran profesi apoteker udah dibuka di UII, kemarin di UnPad juga udah buka tapi belum daftar.

Yayaya...walau telat 1 tahun, gak masalah banget lah ya. Masih banyak waktu kok, buat belajar, buat memahami, meski smua itu belum tentu ada benarnya, hahay. So...ladies and gentleman, info-nya ada disini nih...check it out yaw!!!

Penerimaan mahasiswa baru angkatan XXII UII

Mudah2an smua bisa berjalan lancar & sukses, alias LULUS! Aamiin ya Rabbal'alamiin (n_n). Doain gue ya, sob...tanpa elo, gue gak berarti apa-apa (Lebay.com). Akhir kata, aku hanya mau bilang, Life is never flat, so...enjoy it! And welcome back to...

New story of my life in Java

Sampai jumpa, salam manis dariku utkmu, hehehe :)

Kamis, 15 November 2012

[staRgirLz] Cokluuut...

Pengen narsis aja di posting kali ini, gpp ya friends, hehehe... :')

Biar gak bosen aja, lagian seharian ini aku juga @home, nothing to do...

So, be happy with this one, cokluuut... coz i love chocolate (for the taste, you know!)



It's really me, hehehe :')

Lagu-Lagu Kaho Naa... Pyaar Hai

Hi friends,,kembali lagi dengan Shie,,kali ini Qt masih membahas seputar film Kaho Na... Pyaar Hai,,tapi sekarang bukan filmnya ya,,Qt membahas tentang lagu2 yg ada di film Kaho Na... Pyaar Hai,,hehehe :)


Lagu-lagu yang Shie tau ada 8 macam :

1. Kaho Naa... Pyaar Hai (download disini...)
2. Na Tum Jaano Na Hum
(download disini...)
3. Pyaar Ki Kashti Mein (download disini...)
4. Jaaneman Jaaneman (download disini...)
5. Chand Sitare (download disini...)
6. Dil Ne Dil Ko Pukara (download disini...)
7. Ek Pal Ka Jeena 1 (download disini...)
8. Ek Pal Ka Jeena 2 (download disini...)

Nah friends,,itulah beberapa lagu yg Shie tau dari film Kaho Naa... Pyaar Hai,,selamat menikmati dan mendengarkan ya,,tentunya setelah kalian mendowload link pada lagu tersebut,,maaf ngerepotin ya,,hehehe :)

Kalo kalian mau lihat video klipnya secara life dapat lihat di Youtube,,atau pergi ke India,,xixixi,,sapa tau aja ketemu mereka khan..?!?! Shie juga pengen lah ketemu mereka,,hehehe :)

Ohya,,Shie masih mau nambahin beberapa Pictures dari film Kaho Naa... Pyaar Hai nih,,smoga friends senang ya lihat mereka seperti Shie yg senang lihat mereka,,hehehe :)








 Source : everything in google.co.id

Kaho Naa... Pyaar Hai

Tanggal Rilis :14 January 2000
Jenis Film : Action | Crime | Romance
Diperankan Oleh : Hrithik Roshan, Ameesha Patel, Anupam Kh

Sinopsis :
Kisahnya dimulai ketika dua kakak beradik Rohit (Hrithik Roshan) dan adik lelakinya (Abhishek Bachchan) yang sedang berjuang meniti karier sebagai penyanyi. Pada suatu hari, Rohit bertemu dengan Sonia (Amisha Patel), putri seorang pengusaha kaya. Mereka langsung jatuh cinta satu sama lain. Namun sayangnya ayah Sonia menentang hubungan cinta mereka karena perbedaan status sosial. Rohit yang berasal dari keluarga sederhana dianggap tidak pantas mendampingi Sonia yang merupakan jantung hati ayahnya.

Rohit ingin membuktikan ia pantas mendampingi Sonia sehingga dengan bantuan teman-temannya, Rohit berhasil mencapai kesuksesan dalam karier musiknya. Dengen segera Rohit menyelenggarakan konsernya untuk para penggemarnya. Pikir Rohit, jika ayah Sonia melihat kesuksesannya maka ia akan disetujui sebagai pasangan Sonia. Sayangnya belum tercapai cita-citanya, Rohit menyaksikan sebuah pembunuhan oleh dua orang polisi korup. Akibatnya ia dikejar dan ditabrak hingga jatuh ke lautan. Mayat Rohit tidak ditemukan sehingga dianggap tewas.

Sonia yang hatinya hancur berantakan sejak tewasnya Rohit akhirnya dikirim ayahnya ke Selandia Baru, ke tempat pamannya. Diharapkan suasana baru dapat menyembuhkan luka hati Sonia. Namun tidak terduga ia bertemu dengan Raj, seorang pria yang bagai kembaran kekasihnya (juga diperankan Hrithik Roshan). Raj seperti halnya Rohit pun jatuh cinta kepadanya. Hanya saja Sonia tidak membalasnya, bahkan hatinya tambah luka. Sehingga ia pulang ke negerinya, India. Ternyata Raj tetap mengikutinya ke India. Belum lama sampai ke India, muncullah kejadian menakutkan karena para pembunuh Rohit menyangka Raj adalah Rohit yang masih hidup sehingga berusaha membunuh Raj.

Bagaimana Sonia dan Raj menghadapi para pembunuh yang tidak akan melepaskan mereka? Akankah Sonia bisa menerima kehadiran Raj yang begitu mirip dengan mendiang kekasihnya? Hmm...Cerita ini selesai dimana si gadis menemukan cinta keduanya, yihaaa :D

via: wikipedia, googling etc

Lagu-Lagu Taare Zameen Par

Hi friends,,kembali lagi dengan Shie,,kali ini Qt masih membahas seputar film Taare Zameen Par,,tapi sekarang bukan filmnya ya,,Qt membahas tentang lagu2 yg ada di film Taare Zameen Par,,hehehe :)


Lagu-lagu yang Shie tau ada 8 macam :

1. Taare Zameen Par (download disini...)
2. Kholo Kholo (download disini...)
3. Bum Bum Bole (download disini...)
4. Jame Raho (download disini...)
6. Bheja Kum (download disini...)
7. Mera Jahan (download disini...)
8. Ishaan's Theme (download disini...)

Nah friends,,itulah beberapa lagu yg Shie tau dari film Taare Zameen Par,,selamat menikmati dan mendengarkan ya,,tentunya setelah kalian mendowload link pada lagu tersebut,,maaf ngerepotin ya,,hehehe :)

Kalo kalian mau lihat video klipnya secara life dapat lihat di Youtube,,atau dengar di www.taarezameenpar.com,,atau pergi ke India,,xixixi,,sapa tau aja ketemu mereka khan..?!?! Shie juga pengen lah ketemu mereka,,hehehe :)

Ohya,,Shie masih mau nambahin beberapa Pictures dari film Taare Zameen Par nih,,smoga friends senang ya lihat mereka seperti Shie yg senang lihat mereka,,hehehe :)



Source : http://taarezameenpar.blogspot.com/ etc :')

Taare Zameen Par : Every Child is Special

..::.. Setiap anak memiliki keunikan. Mereka semua adalah sesuatu yang spesial. Kalian, kita hanya cukup melihat mereka lebih dekat. Lebih mengerti mereka, lebih memperhatikan mereka. Anak-anak adalah mutiara yang berkilauan dan menghiasi dunia ini. Mimpi-mimpi mereka adalah kekuatan yang akan membuat mereka tetap bersinar. Bakat yang mereka miliki adalah bekal untuk hidup mereka. ..::..

Demikian pesan pendek yang dimunculkan dalam sebuah film yang berjudul, “Taare Zameen Par”. Film yang diproduksi oleh Aamir Khan, salah satu aktor gaek dalam film-film India, ini adalah salah satu film Bollywood yang membawa satu pencerahan dan hal baru bagi penikmatnya. Film ini bercerita tentang seorang anak, Ishaan, yang menderita disleksia. Sebuah penyakit yang bisa saja terjadi akibat keturunan. Penderita disleksia akan mengalami kesulitan dalam membaca dan menulis karena mereka tidak memiliki kemampuan dasar untuk membedakan huruf yang satu dengan huruf yang lain yang cenderung mirip, misalnya ‘b’ dan ‘d’. Mereka yang menderita ini juga cenderung memasangkan huruf untuk membuat kata dalam urutan yang terbalik, misalnya, ‘sir’ ditulis ‘ris’.

Sebenarnya, beberapa film pernah mengangkat tema ini. Penyakit disleksia pernah menjadi sorotan dalam beberapa film yang dibuat. Di Indonesia, ada film “Juni di Bulan Juli” yang tokoh utamanya juga menderita penyakit ini, juga "Kenapa Ayah Membenci Aku" (tadi malam aku menontonnya, jalan ceritanya sama!).  Beberapa film Barat seperti “My Sister Keeper” juga sedikit menceritakan tentang penyakit ini.

Kelebihan dari film ini adalah penceritaan dari sudut yang berbeda. Yang diceritakan adalah seorang anak kecil berusia sekitar sembilan tahun yang memiliki penyakit yang cukup jarang terjadi ini. Ishaan adalah anak yang dicap bandel, pemalas, bodoh, bahkan idiot oleh guru, teman-teman, dan ayahnya, orang tuanya sendiri. Ia selalu menghindari kelas-kelas yang membuat dia harus menulis, membaca, berhitung. Dia tidak suka pelajaran tentang bahasa, matematika, geografi, tetapi ia suka menggambar. Ia senang dengan melukis. Lukisannya adalah imajinasi dan mimpi tanpa batas yang dimilikinya.

Kemampuan inilah yang tidak dilihat oleh orang lain, bahkan oleh orang tua yang seharusnya menjadi orang terdekat baginya. Perhatian yang kurang diberikan kepada Ishaan juga membuat ayah-ibunya tidak mengerti lebih dahulu tentang ‘kelainan’ yang diderita oleh anaknya. Kekurangan yang dimiliki Ishaan membuat ia selalu menjadi bahan tertawaan teman-temannya. Beberapa kali ia harus tetap di kelasnya dengan nilai yang tidak bagus dalam pelajaran-pelajaran ‘yang tidak disukainya’. Lalu, keluarganya mengirimnya pada sebuah sekolah asrama. Orang tuanya berharap bahwa segala kebandelan dan kenakalan yang dibuatnya akan berkurang dan hilang karena sikap disiplin yang harus diterapkan di sekolah asrama tersebut.

Tetapi, yang terjadi sebaliknya. Ishaan merasa terbuang dari keluarganya. Ia merasa tidak diharapkan dalam keluarganya. Tidak seperti kakaknya yang selalu menjadi juara dalam semua mata pelajaran. Di sekolahnya yang baru, Ishaan kehilangan keceriaannya, juga kenakalannya, bahkan juga kesenangannya untuk melukis. Bakat yang dimilikinya ikut hilang karena tidak ada yang menganggap hal tersebut, tidak ada penghargaan atasnya. Hal tersebut berlangsung hingga datang seorang guru kesenian yang memiliki cara mengajar yang berbeda, Ram Shankar Nikumbh. Strategi pengajaran yang berbeda. Pandangan tentang belajar, gaya belajar, serta pandangan terhadap setiap anak yang berbeda. Setiap anak memiliki keunikan sendiri. Ini yang harus dilihat oleh orang lain.


Kembali pada film ini, sebagai seorang guru, Nikumbh menyadari keadaan muridnya ini. Sebagai seorang guru, Nikumbh mendampingi dan menyemangati Ishaan agar dapat bangkit dari keterpurukannya. Agar Ishaan mampu mencemerlangkan lagi ‘mutiara’ yang dimilikinya dengan tidak terpenjara dalam kekurangannya. Perlahan, Ishaan belajar mengeja lagi, menulis, dan berhitung sebagai kemampuan dasarnya. Ia mulai gemar melukis lagi. Menuangkan mimpi dan imajinasi dalam kertas putihnya. Di sini dapat kita lihat bahwa perhatian adalah hal penting yang dibutuhkan oleh anak-anak kita. Dorongan, pelukan, ciuman, dan kasih sayang, terutama dari orang terdekatnya, adalah tenaga tak terlihat yang mampu membentuk mereka menjadi manusia yang sesungguhnya.

Film yang dibintangi oleh Dharsheel Safary, sebagai Ishaan dan Aamir Khan ini layak menjadi tontonan keluarga yang menarik. Banyak muatan positif yang dapat diambil. Tidak bermaksud menggurui, tapi setelah melihatnya kita mungkin akan memperhatikan anak-anak di sekeliling kita. Betapa berharganya mereka, betapa indah senyum yang merekah dari bibir mereka, betapa merdu tawanya. Yakinlah bahwa mereka sangat spesial, dari sisi yang mungkin berbeda. Cukup lihat mereka lebih dekat!


Source : http://www.taarezameenpar.com/ etc :')

Met Tahun Baru Islam 1434 H

Pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1434 Hijriyah jatuh pada hari ini, Kamis (15.11.12). Tahun Baru Hijriyah juga dikenal sebagai awal tanggal baru atau tahun baru pada penanggalan Kalender Hijriyah, yaitu kalender Islam dimana tahun pertama kalender ini bermula ketika Hijrah-nya Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah, yakni pada tahun 622 M.

Meski Tahun Baru Hijriyah masuk dalam daftar libur hari besar Nasional di Indonesia selama ini, tetapi keberadaan tahun baru ini kurang perayaannya bila dibandingkan dengan perayaan Idul Fitri dan Idul Adha. Tapi, it's okay lah ya...



"Meskipun tanpa kembang api, meskipun tanpa diwarnai dengan dansa-dansa, kuyakin tahun baru Hijriah lebih bermakna dari acara tahun-tahun baru serupa. Selamat Tahun Baru Hijriah,  Kuucapkan untukmu dengan senyum terindah.

Satu tahun sudah berlalu dan entah berapa banyak dosa yang aku tumpuk atau entah berapa banyak pahala yang aku dapat.. tak bisa kuhitung-hitung karena hanya sang Khalik yang mengetahuinya, hanya ada satu do’a yang aku selalu panjatkan padaNya, "Ya Rabb, berilah hamba kesempatan dan bimbinganMu untuk bisa menjalani tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan berilah hamba tambahan usia yang barokah...Aamiin..."

Senin, 12 November 2012

MTL part 9c

Pertimbangan Untuk Memilih Calon Pasangan
SERI 3

Adik-adik saya yang baik hatinya,

1. Semua hubungan yang tidak dipelihara akan turun kualitasnya, dari sebuah kebersamaan karena niat untuk berbahagia, menjadi bersama-sama mencemoohkan kesalahan satu sama lain.

2. Bukan kurangnya cinta yang menjadikan sebuah kebersamaan tidak membahagiakan, tapi tidak cukupnya persahabatan.


3. Itu sebabnya, pasangan hidup yang terbaik adalah sahabat yang Anda nikahi, atau Anda berdua menjadikan pernikahan Anda sebuah persahabatan yang jujur, dekat, mesra dan saling setia.


4. Salah satu tanda kecocokan, adalah jika Anda bertengkar, Anda berdua bertengkar dengan tujuan untuk menjadi lebih dekat, bukan bertengkar seperti pasti pisah – tapi untung-untung kalau bisa damai.


5. Dan bukankah indah sekali, jika Anda bisa saling marah kepada satu sama lain tapi tetap meneruskan berjalan-jalan sambil bergandengan tangan, untuk mencapai pengertian yang meredakan kemarahan dan semakin meleburkan hati Anda berdua dalam kesejatian cinta.


6. Uuuhh … cinta itu memang lebay. Jika tidak berlebihan itu pasti bukan cinta.


Mario Teguh – Loving you all as always

MTL part 9b

Pertimbangan Untuk Memilih Calon Pasangan
SERI 2

Adik-adik saya yang baik hatinya,

1. Sejujur-jujurnya masa pendekatan atau pacaran, tetap menyembunyikan keaslian yang baru tampak dalam pernikahan.

2. Perhatikanlah, apakah dia menghina saat marah, tidak logis saat cemburu, atau kalau sudah maunya – ya maunya.


3. Atau, apakah dia berfokus pada penyelesaian masalah dan bukan pada siapa yang salah, dan merayakan saat-saat berbahagia daripada mengungkit-ungkit kesalahan masa lalu.


4. Apakah dia pemalas? Wanita atau laki-laki pemalas tidak sesuai untuk kehidupan yang aktif dan menghasilkan. Sulit sekali dibayangkan sebuah keluarga yang sejahtera bisa dibangun melalui sifat malas.


5. Apakah dia sombong, suka membangga-banggakan harta. Orang seperti itu akan mengeluhkan nikmat Tuhan yang selain uang, dan akan memiskinkan keluarga dengan kecenderungan berbelanja di atas kemampuan untuk memelihara gengsi.


Mario Teguh – Loving you all as always


---------------


Seri 3 ada lagi nih, tunggu ya?


Dan bagi Anda yang masih sendiri, semoga Tuhan membisikkan nama Anda dalam mimpi belahan jiwa Anda, sehingga saat Anda menemuinya suatu hari nanti – dia akan mengenali Anda sebagai jiwa yang telah sangat dekat di hatinya.


Jika Anda mengharapkan pertemuan itu terjadi segera, jangan lupa untuk bilang 'Aamiin' ya?


Aamiin

MTL part 9a

"Pertimbangan Untuk Memilih Calon Pasangan
SERI 1

Adik-adik saya yang baik hatinya,

Ini adalah seri pertama dari jawaban untuk pertanyaan sahabat kita ini:

Om Mario, apa saja pertimbangan untuk memilih calon pasangan saya nanti?

1. Anda akan menua bersamanya, bayangkan seperti apa dia saat tua nanti. Apakah sifat-sifat buruknya sekarang akan surut, atau semakin memburuk.

2. Akan banyak sifat dan kebiasaannya yang belum tentu sesuai dengan Anda, dan yang bisa menjadi sumber perbedaan yang menjauhkan setelah bara cinta di antara Anda meredup.

3. Apakah dia akan tetap setia sampai tua. Apakah dia memiliki kesukaan berbohong dan mengarang cerita, atau menyangkal yang dikatakannya sendiri?

4. Apakah dia akan menjadi pasangan yang menurunkan anak-anak yang sehat dan cerdas.

5. Apakah Anda berdua bersedia meninggalkan kebiasaan yang tidak sesuai bagi satu sama lain?

Mario Teguh – Loving you all as always

Special Someone

Someone to lean on
Someone to love
With arms wide open
You offer a hug

Someone to cry with
Laugh with and smile
Someone to make
Every moment worthwhile

When times get rough
And my world falls apart
You're someone I run to
You offer your heart

From tearful shoulders
To stomach-aching laughs
You're someone I need
And someone everyone should have

You're someone who can always
Show me the brighter side
And I can always tell you
What I feel inside

Someone to be thankful for
Someone to never forget
You're someone special I'll always love
You're the best man I've ever met

Nikah, Kapan Ya?!

Hari Sabtu dan Minggu kemarin banyak yg nikah ya... Trus, tanggalnya bagus juga ya, 10.11.12 gitu pas yg hari Sabtu. Aku pikir, tanggal terakhir yg bagus hanya sampai 12.12.12 aja. Eh, aku jadi kepikiran tahun berikutnya...masih ada gak ya tanggal yg bagus buat nikah?! Soalnya kan aku belum nikah, ah...jadi pengen! Tapi kapan ya, dan dengan siapa ya?!

Mudah2an aja masih ada kesempatan untukku. Nikah itu kan satu kali seumur hidup, walaupun aku banyak kekurangan, setidaknya aku slalu berusaha untuk memperbaikinya. Dan tentunya, ingin menjadi lebih baik di tangan calon pendamping yg baik. Uh, so sweet... siapakah dia?! Yg jelas, saat ini aku masih menjalani hubungan dengan Maz-ku, ya doain aja lah...

Dan kemarin, aku pergi dengan Maz-ku ke acara nikahan teman SD (suami istri itu teman sekelas SD-ku). Hm, emang sih untuk menikah itu harus siap segala sesuatunya. Masa' ya...Maz pernah bilang "nikah itu gak perlu mewah-mewah, yg penting niatnya dan lancar." Ya...siapa juga sih yg mau mewah, tapi wajar donk klo acara nikah itu di-raya-in walau gak harus yg serba wah.

Paling nggak nih, ada undangannya, cincinnya, kebaya nikahnya, dekorasinya, souvenirnya, makanannya juga komplit walau gak perlu terlalu banyak variasi, cukuplah 2 atau 3 jenis makanan, dan lainnya, hehehe :) Jadi, kapan mau nikah?! May...maybe yes, maybe no, hohoho :o Smoga aja tahun depan, bagus juga tuh tanggal 11.12.13 (Aamiin ya Rabbal'alamiin...)


I Like It

Hujan seperti gak ada henti-hentinya, membuat perut keroncongan (padahal gak juga kok, ckckck). Trus, jadi keingat omongan di Apotik tadi tentang makanan/kue tradisional Jawa gitu, namanya tiwul. Yayaya i know lah, tiwul itu sejenis makanan pokok sebagai pengganti nasi/beras yg dibuat dari ketela pohon atau singkong. Menurut aku, rasanya enak dan manis! I like it!


Trus, pas aku pulang tadi, aku ngelihat isi kulkas kan. Eh...ada bubur sumsum (bubur warna putih yg dimakan dengan kuah manis dari air gula merah).Hmmm, kenapa ya aku suka makanan yg manis-manis?! Rasanya enak aja di lidah, hehehe :) Bubur sumsum tuh kadang jadi ciri khas orang Jawa setelah mengadakan acara (kemarin ada keluarga yg nikahan sih).


Trus, ada juga makanan lain yg pernah aku makan, kayak getuk, cendil, bakpia, wingko, apalagi ya?! Banyak deh, hehehe :)

Minggu, 04 November 2012

Jujur Dengan Berkirim Pesan

Ada banyak informasi yang bisa Anda gali dari saling berkirim pesan. Meskipun lebih singkat dan sederhana, justru cara ini bisa membuat orang jadi lebih jujur.

Faktanya, menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Michigan Institute for Social Research, orang lebih jujur saat bertukar pesan melalui SMS ketimbang bertemu langsung. Itu karena, si pengirim pesan tak merasa terintimidasi.

“Menulis adalah cara yang seimbang untuk berkomunikasi. Seseorang bisa menyalurkan pikiran dan perasaannya, tanpa takut terganggu oleh kehadiran si penerima pesan,” kata psikolog Hansal Bachech, seperti dikutip dari Times of India.

Ia menambahkan satu alasan lainnya, yaitu respon emosional. Kita menjadi tidak akan terlalu malu atau bersalah karena tidak akan ada reaksi langsung dari apa yang kita katakan. Ini bisa terjadi saat memutuskan hubungan atau mungkin, mengakui sebuah kesalahan.

Ada juga situasi lain di mana sebagian orang merasa, pesan teks juga dapat membantu banyak. Termasuk, saat ingin mengungkapkan perasaan cinta.

“Kita pasti sudah sangat familiar dengan surat cinta, bukan? Pesan teks itu menjadi semacam pengganti surat cinta. Lagipula, kita lebih mudah memanipulasi kata-kata tertulis ketimbang saat Anda mengekspresikannya lewat mulut," kata psikolog Kamayani Mathur.

via: VIVAlife

Tentang Cemburu

Sesungguhnya cemburu adalah sebuah hal yang wajar dirasakan oleh semua orang. Tapi sesungguhnya lagi, cemburu itu gak baik loh. Bisa merugikan orang lain dan yang lebih penting, bisa merugikan diri kamu sendiri (seperti yg aku rasa-in sekarang ini, huhuhu...). Nah, jadi harus gimana dong? Mau gak cemburu juga gak bisa kan?! Nah, maka dari itu di bawah ini ada sedikit petuah-petuah yang mungkin bisa berguna dalam hidup kamu (dan juga aku, tentunya). 

Saat Melihat Pacar/Mantan Ngobrol Akrab Dengan Orang Lain

Gak Boleh: Langsung nyamperin, marah-marah kayak orang bego, ngancem-ngancem orang yang ngobrol sama pacar/mantan kamu. 
Boleh: Nyamperin, memperkenalkan diri dengan ramah. Siapa tahu dia investor kaya raya dan mau bayarin kamu untuk bikin usaha ternak lele? Jangan sembarangan ngamuk-ngamuk sama orang lah.

Saat Melihat SMS Mesra dari Orang Lain di HP Pacar/Mantan Kamu

Gak Boleh: Ngebanting HP pacar/mantan kamu trus kamu lindes pake mobil. 
Boleh: Kalo dia pacar kamu, boleh deh nanya kenapa ada sms kayak gitu. Tapi nanyanya harus baik-baik. Tapi kalo dia mantan kamu, kamu gak boleh ngapa-ngapain sih. Apa urusan kamu sama isi HP-nya dia. Gimana sih.

Saat Melihat Mantan Kamu Pake Baju Couple Sama Pacar Barunya

Gak Boleh: Nyamperin mereka berdua bawa obor trus ngebakar baju mereka. 
Boleh: Sapa, trus katain "Ih norak banget sih pake baju couple…Hihihihihi" Trus nangis dalam hati.

Saat Melihat Pacar/Mantan Kamu Dipeluk Sama Orang Lain

Gak Boleh: Tusuk mereka berdua pake katana. Sekali tusuk, kena dua-duanya! 
Boleh: Melihat dari kejauhan, mata melotot, hidung kembang-kempis. Ya elah pelukan doang. Belum berarti apa-apa kali. Tanya aja dulu baik-baik.

Saat Melihat Pacar/Mantan Kamu Dicium Sama Orang Lain

Gak Boleh: Membunuh mereka berdua. Nanti kamu masuk penjara. Kamu juga gak boleh bunuh diri. Nanti kamu mati. 
Boleh: Apa ya? Terserah deh, asal bukan dua hal di atas. Apa gitu, nonton kartun yang lucu-lucu, menyantuni anak yatim, berbuat amal, menemukan obat kanker. Banyak yang bisa dilakukan di dunia ini. Yuk.
Nah, demikianlah sedikit petuah-petuah yg bisa diberikan. Jadi...biasakan untuk berpikir panjang sebelum cemburu buta ya (padahal gak sampe buta kok, haiyya...). Semoga bermanfaat bagi kehidupan kamu smua ya... :)

Somebody, Please...Help Me!

Sebel, kesel, sakit hati, tapi aku bisa apa
Toh dia juga tetap gak ber-inisatif utk menjelaskan
Aku bingung, dia itu sayang gak sih dengan aku?!

Padahal...klo aku pikir lagi, dia emang sayang
Seharian ini aja dia telponin aku, sms juga ada
Tapi emang dasar, aku-nya aja yg gak mau angkat dan bales

Huft, gak tau deh gimana lagi dengan hubungan ini
Rasanya tuh udah beda dari awal yg dulu
Jenuh, bosan, dia pun gak mengerti skali sih

Sebeeel...keseeel...sakit hatiii...
Mungkin itu kata-kata yg trus memekik di batin
Kenapa sih Maz...Qta harus kayak gini?!

Harusnya kan malam itu malam yg bahagia buatku
Saat aku ingin ngerayain hanya berdua denganmu
Tapi kenapa, kau hadirkan wanita lain di depanku

Wanita yg sama skali tak kukenal
Dan sayangnya, kau juga tak mengenalkan
Lalu...haruskah ku mengalah lagi saat ini

Tidak, Maz...tidak bisa...dan gak akan
Sampai kamu menjelaskan sejelas-jelasnya!
Titik, dan ini udah jadi keputusanku

Somebody, please...help me!


Karena Kau Tahu Rasanya

Jika kau menjadi aku
Bisakah engkau pahami perasaanku
Jika kau adalah aku
Dapatkah engkau mengerti arti cinta yang ku miliki

Seutuhnya kan kuberikan padamu sayang
Selamanya kan kurasakan

Reff:
Jangan kau sakiti hatiku
Karena kau tahu rasanya sakit hati
Jangan kau abaikan cintaku
Karena kau tahu rasanya jatuh cinta


Ku sadari diri ini
Mungkin takkan pernah cukup bagimu
Semampunya kan ku buktikan
Bahwa cintaku adalah terbaik yang kumiliki
Seutuhnya kan kuberikan padamu sayang
Selamanya kan kurasakan

Back to Reff

Jangan kau sakiti hatiku
Karena kau tahu rasanya sakit hati
Jangan kau abaikan cintaku
Karena kau tahu rasanya...

Jangan kau sakiti hatiku
Karena kau tahu rasanya sakit hati
Jangan kau abaikan cintaku
Karena kau mengerti...
Karena kau tahu rasanya jatuh cinta

---<@ ---<@ ---<@

 Andai saja dia mendengarkan lagu ini
Dia pasti tahu rasanya
Seperti itulah rasaku
Saat ini...di sini

Aku sakit hati...

Sabtu, 03 November 2012

Tanpamu... Sepinya Waktu

Tanpamu... sepinya waktu yang kulalui
Meski aku rindu, ingin menyentuhmu
Tapi aku menolak smua angan itu

Karenamu... membuat ulah lagi
Aku ingin menjadi sesuatumu
Tapi kamu membuatku tak ingin lagi

Tanpamu... sepinya waktu yang kulewati
Berjalan tanpa arah yang pasti
Terombang ambing di satu sisi

Karenamu... marahku tak jua redam
Aku ingin kamu mengerti aku
Tapi apakah mungkin itu terjadi

Tanpamu... sepinya waktu merajai hati
Hingga detik menit ini di sini
Aku rindu, andai kamu tahu


Aku ingin menjadi mimpi indah dalam tidurmu
Aku ingin menjadi sesuatu yg mungkin bisa kau rindu
Karena langkah merapuh tanpa dirimu
Oh karena hati tlah letih

Aku ingin menjadi sesuatu yg selalu bisa kau sentuh
Aku ingin kau tahu bahwa ku selalu memujamu
Tanpamu sepinya waktu merantai hati
Oh bayangmu seakan-akan

Reff: 
Kau seperti nyanyian dalam hatiku
Yg memanggil rinduku padamu
Seperti udara yg kuhela kau selalu ada

Hanya dirimu yg bisa membuatku tenang
Tanpa dirimu aku merasa hilang
Dan sepi, dan sepi

Repeat reff [2x]
Selalu ada, kau selalu ada
Selalu ada, kau selalu ada

---<@ ---<@ ---<@

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...