Selasa, 30 Agustus 2011

Met Idul Fitri ^_^


Hm, setelah semalaman seharian pada bingung menentukan kapan hari Lebaran, akhirnya pilihan jatuh pada hari Rabu, 31 Agustus 2011.

Gak terasa, besok kita kan menunaikan shalat Ied, itu artinya kita tlah meninggalkan bulan Ramadhan, huaaa :'( hiks hiks hiks #Lebay

Tapi bener kan bener d0nk? Suasana kayak bulan Ramadhan tu hanya sekali dalam setahun, idul fitri juga sih. Tapi lebih berasa pas puasanya..hm..

Eh, gak taunya udah mau lebaranan aja, ya..seneng juga sih. Artinya kita tlah menang, suci, dan kembali fitrah, amin. Mudah2an deh Allah menerima smua ibadah kita di bulan Ramadhan yg kan segera berlalu.

Dan pastinya, malam ini bakal banyak banget terdengar suara takbiran. Meskipun seharian hujan menyejukkan diri tapi semangat bertakbir takkan luntur tersapu angin dingin. Semangat ya!

Dalam malam yg terasa panjang
kudengar suara takbir yg bergema
menyambut datangnya hari esok

Dalam malam yg penuh keindahan
kutitipkan salamku untukmu
dari lisan yg tak sempat terucap

Dalam malam yg semakin larut
kunanti hari esok bersamamu
kumohon maaf atas smua salah dan khilaf

Met Idul Fitri 1432 H
Minal aidin wal faidzin
Mohon maaf lahir dan batin

Ku berharap setelah smua ini, smua kan indah pada waktuNya. Tentang apapun itu, amin ya Rabb. Maaf atas smua hal buruk yg disengaja atau tak disengaja, mudah2an Kau sentiasa memberiku jalan yg terbaik. Amin..amin ya Rabbal Alamin.

Takbiran vs Petasan

اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْدِ
Smua pada mengucap takbir di atas, subhanallah walhamdulillah walaailaahaillallah wallahuakbar, akhirnya sampai juga pada malam takbiran. Setelah sekian lama menunggu, dan malam ini jadi kenyataan, rameee banget ya. Meriah ui! Seperti malam tahun baru jadinya, suara takbiran berpadu dengan suara petasan. Hm...ckckck...ada2 aja deh
 
Padahal kemarin malam juga lumayan rame, tapi petasannya doank, haha :D maklum ajalah masih bimbang bin ragu dengan keputusan pemerintah. Dan pada akhirnya, ya...beginilah hasilnya, kita Lebaran esok hari dan malam ini...kita merayakan dengan bertakbir seraya mengucap syukur karena kita tlah sampai pada pintu kemenangan. Yihaaa...macam menang lomba apaaa jak ya
 
Ohya, aku sempat merekam aksi petasan yg berlangsung lho di depan rumahku, banyak banget tu orang beli petasan kayak bener2 mau tahun baru aja. Tapi gpp la, orang kaya *dengan nada bicara yg terdengar sinis, wkwkwk. Nih diaaa rekaman petasannya...selamat menikmati! Hm, barangsiapa yg gak mau lihat juga gpp kok, wkwkwk. Kagak dipungut biaya, gratis nih
video
video
video
video
Be nice night..^_^..

Minggu, 28 Agustus 2011

Berantakan

Ngomong2 soal Berantakan, ntah kenapa belakangan ini aku kayakna Berantakan banget. Gak hanya aku aja sih, sluruh isi kamar juga pada Berantakan. Padahal ni ya, kata teman2ku, aku terkenal rapi. Tapi, menurutku..aku gak rapi2 banget kok. Banyak hal yg kadang bikin aku terlihat ceroboh. Aku juga pernah acak2an, kayak apa jak waktu itu tu, gara2nya stress. 

Nah, mungkin yg kualami sekarang ini juga termasuk salah satu bentuk stress. Tapi, kuberharap stress ini gak berkepanjangan. Soalnya klo sampe kayak gitu, urusannya bakal ribet bangeeet #Lebay. Tapi bener deh, ntar rambut acakadut gak terawat, bisa2 jadi gimbal (ugh, sapa yg mau?). Trus, badan jadi ngedrop kesamping (alias bukan kurus tapi malah lebar karna bawaan pengen makan biar gak mikir aneh2). Hm, kamar kayak kapal pecah (apa hubungannya kamar dg kapal?). 

Ribet banget kan? Itu masih sdikit dari beribu2 hal Berantakan lainnya. Yayaya, moga aja gak sampe kayak orgil beneran. Klo sampe ni, aaargh tamat sudah dunia bLogku. Hahaha :D #GeJeModeOn. Pagi2 aja udah mikir yg aneh2, hayooo donk...semangat! Ahaha, need spirit now from everyone in everywhere, hm...Give me a spirit, please...!!!

Sabtu, 27 Agustus 2011

Seputar "Skripsi"

Wah, gak terasa lagi nih. Bentar lagi udah mau Lebaran. Hm, singkatnya ini hari juga lagi Liburan. Hari yg penuh kebebasan tapi tidak juga bebas sepenuhnya. Masih banyak kerjaan yg harus diselesaikan. Termasuk "Skripsi" yg tlah membuatku jenuh. Yayaya, kapan lagi?? Tapi kenapa virus malas itu slalu menganggu. Seperti anak ayam kehilangan induknya, atau ibarat kata nih...gak ada penyemangat!

Udah menyemangatin diri sendiri juga, tapi teteeep aja gitu-gitu. Duuuh, puyeng ditambah cuaca yg panas bin manas, kemarau yg bikin kering kerontang, berhubung lagi puasa juga. Asli dah, bikin tambah malas tapi kok klo bikin postingan...gak malas ya?! WHY?? Karna anyway busway...aku memang suka dg hal beginian, dari duluuu. Andai aja waktu bisa diputar, mungkin aku gak bakalan mau kuliah di Farmasi!

Tapi mau gimana lagi...waktu dulu tuh ya...aku memang blum ada rencana. Eh, gak taunya masuk disitu, ya udah deh berhubung ORTU juga pengennya aku disitu, ya...aku jalani saja. Tapi...smakin lama aku jalani, rasanya aku masih aja gak ngerti-ngerti (padahal udah semester akhir, kok bisa gak ngerti?!). Hm, yg tersisa skrg harus fokus dg yg namanya "Skripsi" itu tuh. Ribeeetnya kuliah ya..

Masih seputar "Skripsi" nih...aku bingung mau buat pembahasan kayak gimana. Yg ada ntar aku malah nulis yg gak-gak seperti postingan ini. Hm, syalala...memang asik klo udah nge-bLog. Ampe gak terasa bentar lagi udah mau Lebaran (apa hubungannya ya?!). Tapi tapi eh tapi...aku gak mau nyerah gitu aja, aku juga pengen WISUDA kayak yg laen. Gini-gini aku pengen donk banggain ORTU aku, walaupun sebenarnya aku merasa tersiksa dg kuliah disitu.

Tapi...hm, ya sudahlah smua udah terlanjur basah. Ya sudah...mandi skali (Lho, kok jadi dangdutan si eneng nih...). Ya sudahlah...jalani aja yg ada, anggap aja ini sbg bagian dari rencanaNya. Toh, masih untung bisa kuliah walaupun sebenernya Qt gak suka. Daripada ngelihat org lain yg gak bisa kuliah. Iya toh...smua udah diatur, tinggal Qt siap atau gak ngejalaninnya. Yayaya, sesuai kemampuan juga ya.

Mudah-mudahan deh, aku bisa! Jadi...kuliah yg aku jalanin juga gak sia-sia, seputar "Skripsi"...ya sudahlah ya...smua pasti ada jalanNya. Qt lihat aja nanti! Sapa tau nih...bulan November udah di WISUDA, amiiin...! Pengennya...Huaaa :( Give me spirit, pLease... :) Bener deh, butuh banget suplai semangat dari mana aja. Gak kayak gini, melempem kayak lemper yg udah gak layak dimakan.

Duhaiii semangat, dimana harus kucari dirimu??

Jumat, 26 Agustus 2011

Ku Menunggu

Pagi-pagi ku menunggu, seperti menunggu apa ya. Antrian ni. Bersama teman-teman satu angkatan, maklum la kami baru aja mendapat keringanan daftar ulang. Tapi...urusannya ribet banget. Ni aja masih menunggu. Mana hari ini hari terakhir daftar ulang lagi, hari jumat lagi. Hmmm ku menunggu lagi dan lagi.

Ohya, dari kemarin-kemarin juga menunggu. Ku menunggu jawaban yg tak kunjung datang. Aha, pertanyaannya aja gak ada, apa yg mau dijawab. Menunggu sesuatu yg tak jelas apa yg ditunggu. Ku menunggu...secuil semangat yg hilang ntah kemana. Ya, smoga aja datang tanpa terduga.

Ku menunggu...

Kamis, 25 Agustus 2011

Dosis

Bermain dg dosis lagi, ah...sampe kapan mau kelar. Pembahasan jadi tertunda gara2 dosis. Smua mesti dosis, gak boleh berlebih ntar jadi overdosis, gak boleh kurang ntar jadi underdosis. Harusnya gimana donk??

Ya...intinya sabar aja la, mumpung lagi puasa juga. Dosis ini membunuhku kala aku tak mampu mengatasinya. Tapi, aku gak boleh mati! #Lebay. Katakan aku bisa, aku bisa, aku bisa, hahaha :D

Mudah2an dosisnya bisa tepat hingga aku gak perlu ngulang sampe berulang2 kali, sampe jatuh bangun dari proses kegagalan yg tertunda. Hm...dosis...dosis...plisss, help me! Aku ingin cepat kelar...

Selasa, 23 Agustus 2011

Happy Birthday Love

Hm, this day is my love's birthday..Ezha..Meskipun awalnya sempat cuekin dy tapi ujung2nya yaaa something happened last night. I phone him and sing a little song's birthday..like this..

Happy birthday to you
Happy birthday to you
Happy birthday..
Happy birthday..
Happy birthday to you


He was very surprised coz he thinks i forgot his birthday. Hm, okay :) but the important thing that he knew is...i could'nt forget it! Yeah...akhirnya, aku bisa membuatnya tersenyum dan tertawa riang di malam-malam buta #Lebay. Sampe-sampe dy dimarahin coz aku kan tengah malam tu nelpon dy #Nyata. Tapi dy malah seneeeng banget coz...I became the first girl to say happy birthday to him. *Horeee, sambil tepuk tangan :D


Bener-bener deh..gak kebayang bakal punya ide utk nelpon dy. Padahal udah ngantuk banget, mana jam3an mau sahur lagi #IngatPuasa. Tapi alhasil punya hasil...akhirnya jadi juga ni ide. Thanks for idea yg muncul dg sendirinya, hahaha :D aneh-aneh aja tapi seruuu, huhuy. Trus, gak lama sempet-sempetin buka FB buat nulis di wallnya dy. Hm, this would not be missed. Siangnya dy baru berkomen, it's okay :)

Yeah..smoga dy slalu ada buatku. Buat masa depanku juga, masa depan bersama #Hopeful. I think I'm still far from perfect but I will always try to give him all the best. For one love..Ezha..be.....

Met Ultah Sayang

Detik menit jam telah terlewati
Begitu pula hari minggu bulan tahun
Kini usiamu bertambah lagi
Tak ada yg bisa kuberikan
Hanya rangkaian doa yg terselip namamu
Semoga kamu selalu sehat, dalam lindunganNya, sisa umurmu menjadi berkah
Dan masih banyak yg tak bisa kusebutkan satu persatu
Makasih ya...telah menjadi bagian hidupku
Met ultah sayang...

Senin, 22 Agustus 2011

Skripsi ooo Skripsi

Udah lama gak posting alny akhir2 ini aku sibuk sendiri. Hm, gak juga sendiri sih, banyak teman yg bantu juga, hahaha :D #geje. Maklum aja, aku lagi pusing banget mikirin skripsi ni! Udah beberapa bulan tapi gak nemu ide juga. Pengennya sih cepet kelar kayak teman yg laen tu. Cepet wisuda, cepeeet... *ups, disensor dikit gpp ya?! (-_-)"

Skripsi ooo Skripsi
semakin lama berkutat denganmu membuatku jenuh
tapi aku tidak boleh begitu saja ingin menyerah
aku harus terus berjuang dan melangkah

Skripsi ooo Skripsi
semakin lama merangkaimu membuatku lelah
tapi aku tidak ingin cepat merasa kalah
aku harus selesai walau tertatih

Hm, saking pusingnya sampai sempat2 buat kata2 kayak gitu. Duh...tueng-tueng (#_#)

Sabtu, 20 Agustus 2011

Hanya Kosong

Kadang aku tak mengerti apa yg kurasa
Mencari jawaban tapi tak jua menemukannya
Yg ada hanya kosong...kosong...dan kosong
Aku kangen tapi tak bisa jumpa
Rasanya...aku ingin meminjam bahumu
Tuk mengerti bagaimana rasaku
Tentang rasa yg sekian kali tak bisa kuungkap

Rabu, 17 Agustus 2011

Aku Rindu

Aku termangu dalam keterpurukan
Bersama secercah hujan yg turun ke bumi
Menanti kehadiran sang pangeran
Tuk usap airmata yg mengalir di pipi

Aku terpisah jarak dan waktu
Bermain kata namun terasa kelu
Mana pangeranku...aku rindu
tanpamu semua terasa rintik pilu

Ibarat Hujan

ibarat hujan...
tetesnya mengajarkan aku tentang cinta
yg tumbuh secara perlahan tapi pasti

ibarat hujan...
derasnya mengisahkan aku akan rindu
yg bersemayam dalam kalbu untukmu

Rabu, 03 Agustus 2011

Siapa Yang Harus Didahulukan?

Ada sebuah perusahaan besar yang sedang mencari karyawan. Dalam tes tertulisnya, mereka hanya memberikan satu kasus untuk dijawab:

"Anda sedang mengendarai motor di tengah malam gelap gulita dan hujan lebat di sebuah daerah yang penduduknya sedang diungsikan semuanya karena bencana banjir. Pemerintah setempat hanya bisa memberikan bantuan 1 buah bis yang saat ini juga sedang mengangkut orang-orang ke kota terdekat. Saat itu juga Anda melewati sebuah perhentian bis satu-satunya di daerah itu. Di perhentian bis itu, Anda melihat 3 orang yang merupakan orang terakhir di daerah itu yang sedang menunggu kedatangan bis:

• Seorang nenek tua yang sekarat
• Seorang dokter yang pernah menyelamatkan hidup Anda sebelumnya
• Seseorang yang selama ini menjadi idaman hati Anda dan akhirnya Anda temukan

Anda hanya bisa mengajak satu orang untuk membonceng Anda. Siapakah yang akan Anda ajak? Dan, jelaskan jawaban Anda mengapa Anda melakukan itu!" Sebelum Anda menjawab, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan:

• Seharusnya Anda menolong nenek tua itu dulu karena dia sudah sekarat. Jika tidak segera ditolong akan meninggal. Namun, kalo dipikir-pikir, orang yang sudah tua memang sudah mendekati ajalnya. Sedangkan yang lainnya masih sangat muda dan harapan hidup ke depannya masih panjang.

• Dokter itu pernah menyelamatkan hidup Anda. Inilah saat yang tepat untuk membalas budi kepadanya. Tapi, kalo dipikir, kalo sekadar membalas budi bisa lain waktu kan? Namun, kita tidak pernah tahu kapan kita akan mendapatkan kesempatan itu lagi.

• Mendapatkan idaman hati adalah hal yang sangat langka. Jika kali ini Anda lewatkan, mungkin Anda tidak akan pernah ketemu dia lagi. Dan, impian Anda akan kandas selamanya. Jadi yang mana yang Anda pilih?

Dari sekitar 2000 orang pelamar, hanya 1 orang yang diterima bekerja di perusahaan tersebut. Orang tersebut tidak menjelaskan jawabannya, hanya menulis dengan singkat: "Saya akan memberikan kunci motor saya kepada sang dokter dan meminta dia untuk membawa nenek tua yang sedang sekarat tersebut untuk ditolong segera. Sedangkan saya sendiri akan tetap tinggal di sana dengan sang idaman hati saya untuk menunggu ada yang kembali menolong kami."

Ya, jawaban di atas adalah jawaban yang terbaik bukan? Tapi, kenapa sebagian besar hal tersebut tidak kita pikirkan sebelumnya? Apakah karena kita terbiasa dengan tidak mau untuk melepas apa yang sudah kita dapatkan di tangan dengan susah payah? Dan, bahkan berusaha meraih sebanyak-banyaknya?

Terkadang..., dengan rela untuk melepaskan sesuatu yang kita miliki, melepaskan kekeraskepalaan kita, mengakui segala keterbatasan yang kita miliki dan melepaskan semua keinginan kita untuk sesuatu yang lebih mulia, kita akan mendapatkan sesuatu yang jauh lebih besar.

==========================================
Sumber artikel, dari buku:
Sudarmono, Dr.(2010). Mutiara Kalbu Sebening Embun Pagi, 1001 Kisah Sumber Inspirasi. Yogyakarta: Idea Press. Volume 3. Hal. 627-629. ISBN 978-6028-686-402.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...