Rabu, 29 Agustus 2012

Hujan tLah beRhenti


hujan tlah berhenti,,memang iya,,tapi bekasnya masih membasahi relung hati,,

bahkan seribu tanya pun tak jua terjawab dengan sendirinya,,

hanya meringkuk,,lagi,,dan lagi,,hingga sekian kali,,

aku butuh ketenangan,,meski hujan tlah berhenti,,

tapi kenapa,,seribu tanya itu masih berkelabat,,

memenuhi kapasitas otakku yg mulai padat,,

akan bising-bising kehidupan,,


*Oh Tuhan,,mohon ampun atas dosa dan dosa slama ini,,berikanlah jalan keluar yg baik utk hubungan kami (aku dan Maz-ku tentunya)...Smoga kami slalu bisa belajar dari pengalaman,,saling mengenal kelebihan dan kekurangan,,and finally the true love will be ok,,be happy ending,,i really really hope (e_e)

Pink Room

I like pink,,but just little,,don't much,,but I like it,,yeah ^_*

This is it ...pink room... ala Shie












via: googling etc

Bubble Soap

Bosan dengan sabun standar di pasar? Yg hanya berwarna putih dove,,pink,,dan seterusnya... Kamu ingin membuat bentuk sabun imut,,lucu,,dan unik dengan aroma yg berbeda? (pastinya ingin donk,,ckckck...)

Sekarang kamu dapat melakukannya loh,, ;) Bubble Soap menyediakan sarana untuk pembuatan sabun yg kamu inginkan,,bentuknya unik,,wangi,,dan tentunya lebih bervariasi,,hihihi ;)

By : Bubble Soap - Art Of Natural & Glycerin Soap

Kayak gini nih contoh sabun-sabun itu,,unyu unyu gitu deh,,walau kayaknya gak bakal dipake untuk mandi,,soalnya... sayaaang ;)















Fail Rahsia


Ntah judul tu pake bahase ape,,mungkin bisa dibilang file rahasia kali ya,,

Yg jelas ini hanya iseng2 aja,,haha :D

Dan friends mau tau apa hasilnya,,ini dieee (e_e)

Wew,,katanya karakterku berani,,berani dalam hal apa ya?!

Slama ini kayaknya gak berani2 banget,,malah lebih pendiam,,

Trus klo sikap yg sentiasa bersabar,,itu betul banget!!

Kesetiaan ya...begitulah adanya,,haha :D

IQ,,gak tau pasti deh,,mungkin aja kali ya,,

Hmm,,ada kelebihan diri,,maybe yes maybe no,,just be yourself aja,,

Nah,,yg terakhir itu tu,,bener beud!! Agagaga...

***

But,,gak smua yg dimainkan di aplikasi Fb itu benar adanya,,

Just for iseng2,,you know?! Tq ^_*

Berasa Backstreet

Yupz,,mungkin seperti itulah hubungan aku & Maz-ku,,berasa backstreet,,

tadi malam,,aku ketemu dia (mungkin bisa dibilang menjenguknya),,

dia masih sehat sih,,cuma pusingnya itu lho,,tapi dia bilang dia baik-baik aja,,

malah aku disuruh gak boleh khawatir,,dan gak boleh terlalu mikirin dia,,

OMG?! berilah dia kesehatan,,dan panjangkanlah umurnya,,

kurasa,,biarlah hubungan ini tetap seperti ini,,

abisnya susah mau dikata lagi,,meskipun aku slalu berharap,,

bahwa pada akhirnya nanti,,kami direstui & diterima apa adanya,,

Aamiin,,

Selasa, 28 Agustus 2012

Mungkinkah?!

sampai detik ini,,aku masih bertanya-tanya,,mencari-cari,,

dimana letak kesalahannya,,yg kukenal Maz adalah pria yg baik,,

tapi kenapa,,apakah sakit itu memang harus di deritanya,,

why not me?! Maz,,Maz harus kuat slama hidup Maz,,

makasih slama ini udah temani aku,,

walau aku banyak kekurangan juga,,

tapi Maz mau terima aku apa adanya,,

sekarang biarkan aku tetap disini,,di sisi Maz,,

setidaknya utk gantikan pelangi saat hujan,,

memberikan warna-warni di tiap sisa harimu,,

Maz,,sungguh aku masih tak bisa percaya,,

tapi,,mungkin smua ini adalah cobaan dari Tuhan,,

smoga Qta slalu dikuatkan,,diberi petunjuk dan,,

smoga Maz masih lama utk bisa menemani hari-hariku,,

begitu pun hal nya dengan aku,,

Aamiin,,

Kanker Otak

Kanker otak merupakan pembunuh yang bekerja diam-diam. Kehadiran tumor otak kadang sangat sulit dideteksi. Gejala umum kanker otak adalah kepala pusing dan mual/muntah.

Apa yang menyebabkan kanker otak?

Kanker otak dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Penyebabnya bisa satu atau lebih, dan secara umum dapat dibagi menjadi dua kategori :

Faktor dari dalam

Merupakan faktor yang datang dari dalam diri sendiri. Yang utama adalah faktor keturunan / genetik. Jika ada sanak saudara yang punya riwayat menderita kanker otak, berarti peluang Anda terkena kanker otak lebih besar daripada mereka yang keluarganya tidak ada penderita kanker otak. Faktor kedua yang dapat memicu terjadinya kanker otak adalah riwayat benturan (jika kepala Anda pernah terbentur). Benturan ini dapat menyebabkan trauma pada jaringan otak, sehingga bisa jadi penyebab tumbuhnya jaringan abnormal dalam otak (yang kemudian dapat berkembang menjadi kanker otak).

Faktor dari luar

Merupakan faktor yang datang dari luar tubuh, pada umumnya berupa makanan dan radiasi. Obat-obatan tertentu yang diminum secara terus-menerus berpotensi menyebabkan kanker. Faktor-faktor lainnya :

  • Pola hidup yang kurang sehat: misalnya merokok, makanan berlemak, kurang serat, dsb.
  • Bahan karsiogenik: minyak goreng yang dipakai berulang-ulang, bahan kimia yang termakan.
  • Radiasi : paparan radiasi dalam gelombang tertentu dapat memicu berkembangnya sel kanker.

Kenali ciri-ciri kanker otak

Sebelum memahami lebih lanjut tentang gejala kanker otak, Anda perlu memahami struktur otak manusia terlebih dahulu. Otak merupakan organ tubuh penting yang mengatur segala aktivitas / gerakan tubuh manusia. Bayangkan saja Anda sedang naik motor, ada berapa aktivitas yang Anda lakukan? Melihat jalan, menyetir, lihat kiri-kanan, lihat kaca spion, menyeimbangkan, belum lagi sambil mikir nanti malam mau makan apa... Dalam satu detik, ada riburan hal yang terjadi dalam otak Anda (baik yang terjadi secara sadar maupun tidak sadar).

Otak bisa multitasking begini karena semua aktivitas tersebut diatur oleh bagian otak yang berbeda (tiap bagian memiliki fungsi yang berbeda). Secara umum, otak manusia dibagi menjadi tiga bagian, yaitu otak besar (cerebrum), otak kecil (cerebellum) dan batang otak (brain stem). Tiap bagian ini terbagi lagi menjadi bagian yang lebih kecil, di mana masing-masing bagian kecil tersebut terbagi lagi, dan seterusnya. Ruang antar bagian terisi oleh cairan otak (cerebrospinal fluid), sedangkan bagian luarnya terlindungi oleh tiga lapis selaput otak (meninges) dan tulang tengkorak.

Anatomi otak manusia

Nah, tiap bagian otak tersebut bisa terkena tumor / kanker. Walaupun tumor jinak, tapi karena tumbuhnya di otak, bisa menjadi sangat berbahaya. Tumor tersebut dapat mengganggu fungsi dan merusak struktur susunan saraf pusat, karena terletak di dalam rongga yang terbatas (rongga tengkorak). Seiring dengan berkembangnya tumor tersebut, jaringan otak akan semakin tertekan. Padahal volume rongga tengkorak sangat terbatas dan tidak mungkin bertambah besar. Inilah yang menjadikan sakit kepala / pusing sebagai gejala awal kanker otak.

Ciri-ciri awal kanker otak sangat bervariasi, tergantung pada bagian otak mana yang terserang. Misalnya kepala pusing atau terasa mual. Berikut gejala kanker otak yang patut Anda waspadai :

  •     sakit kepala disertai mual sampai muntah yang menyemprot
  •     daya penglihatan berkurang
  •     penurunan kesadaran atau perubahan perilaku
  •     gangguan berbicara
  •     gangguan pendengaran
  •     gangguan berjalan / keseimbangan tubuh
  •     gangguan saraf
  •     anggota gerak melemah atau kejang
  •     pada bayi biasanya ubun-ubun besar menonjol

Ingat, daftar di atas hanya merupakan gejala. Walaupun Anda mengalami satu atau lebih gejala di atas, belum tentu Anda terkena kanker otak. Untuk memastikan, Anda harus diperiksa langsung oleh dokter ahli syaraf serta menjalani pemeriksaan lanjutan seperti CT scan, MRI, angiogram, myelogram, spinal tap dan biopsi.

Cara mencegah kanker otak

Pada penyakit kanker, sel mengalami perubahan / mutasi sehingga sel membelah secara tidak terkendali, menyerang jaringan di sekitar sel abnormal tersebut, dan bisa juga berpindah ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah (metastasis). Sampai saat ini belum ditemukan metode untuk "menyembuhkan" sel abnormal, jadi satu-satunya cara adalah membuang jaringan abnormal dari tubuh agar bagian tubuh lain tidak tertular. Pada jenis kanker tertentu, misalnya kanker payudara, jika sel abnormal tersebut dideteksi sejak dini maka jaringan yang bermasalah dapat diangkat/dibuang. Tapi pada kanker otak, jika sel kanker sudah menyebar ke bagian otak yang vital maka tidak ada cara untuk membuang sel abnormal tersebut.

Cegah sebelum terlambat

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menghindari tumor / kanker otak :

  • Jangan sampai kepala Anda terbentur atau mengalami trauma. Hindari aktivitas yang berisiko tinggi seperti tinju. Selalu gunakan helm saat naik sepeda motor.
  • Perbanyak makan buah-buahan yang mengandung antioksidan seperti kurma, jeruk, kismis, strawberry, buah plum dan anggur merah. Zat antioksidan akan melancarkan peredaran darah dari dan ke otak sehingga mencegah terjadinya penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah.
  • Jangan merokok.
  • Perbanyak makan makanan berserat, jauhi makanan berlemak.
  • Hindari bahan karsiogenik, misalnya minyak goreng yang dipakai berulang-ulang.
  • Jauhi benda dengan kadar radiasi tinggi karena paparan radiasi dalam level tertentu dapat memicu perkembangan sel abnormal. Jika menelepon menggunakan handphone, gunakan handsfree agar ada jarak antara ponsel dengan kepala (otak) sehingga mengurangi kadar panas dan radiasi.
  • Gaya hidup sehat. Tidur yang cukup. Rutin olahraga agar ada sirkulasi darah ke otak.

Masih Hujan

sampai sepagi ini,,masih hujan aja di luar sana,,

dan aku tak tau apa yg harus kulakukan utknya,,

kenyataan itu sangat menyakitkan,,aku tak bisa percaya,,

memang pada akhirnya smua manusia akan mati,,

tapi,,Maz gak boleh cepat-cepat pergi dariku,,

aku benar-benar takut kehilangan Maz,,

aku takut...Maz,,

Ya Tuhan,,masih adakah hari esok utk Maz-ku?! katakan...masih,,

seperti sekarang yg masih hujan,,

aku sayang dia...Tuhan,,

dia sayang aku...Tuhan,,

berikanlah kebahagiaan walau hanya sementara,,

walau waktu memang tak pernah menunggu,,

Senin, 27 Agustus 2012

Hujan Lagi

hmmm,,kemarin maLam Hujan,,dan maLam ini,,Hujan Lagi,,

dan,,aku kangen banget dengan Maz-ku,,tapi sayang beribu sayang,,

aku gak bisa ketemu dia utk beberapa saat ini,,

ketemu cuma sebentar,,itu pun pas dia sempat ke Apotek-ku,,

hikz,,hikz,,hikz,,menyedihkan skali kayaknya,,

emang sedih sih,,mau gimana Lagi,coba?! aaarrgh...

dan kini,,aku tak tau apa yg sebenarnya ku ketik disini,,

hanya menumpahkan sgaLa isi di benak saat Hujan turun Lagi,,

utk Maz-ku,,smoga Hujan menyampaikan rasa kangen ini!

Minggu, 26 Agustus 2012

Mengelola Marah

Banyak sebab yg menimbulkan kemarahan, yg tentunya membuat Qta kewalahan. Namun, tak banyak orang tau bagaimana mengalihkan kemarahan menjadi sesuatu yg positif. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengelola marah, ini dia...

1. Jalan-jalan
Tengah terjebak dalam perdebatan yang menimbulkan kemarahan? Ada baiknya Anda memilih untuk meninggalkan lawan bicara. Dengan meninggalkannya, pikiran negatif yg ada akan berangsur hilang.

2. Menulis
Cara lain untuk menumpahkan kekesalan adalah dengan menulis. Benar, menulis itu membebaskan. Tak hanya ide, menulis juga membebaskan amarah.

3. Berbicara
Lidah tak bertulang, begitu juga dengan kesalahan orang lain. Jika tak memiliki cara untuk menghilangkan kemarahan, ajak seseorang yg membuat Anda marah untuk berbicara. Bisa saja dia melakukan kesalahan tanpa disengaja. Jadi, Anda perlu memberitahukan kepadanya.

4. Berteriak
Banyak orang menghilangkan stres dengan cara berteriak. Sebenarnya, berteriak adalah sugesti untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang. Tetapi, justru dengan sugesti tersebut, kemarahan akan berangsur hilang.

5. Berhitung
Kebiasaan waktu kecil ketika akan tidur adalah menghitung domba. Kini lakukan kebiasaan tersebut ketika sedang marah. Mungkin terdengar lucu, tapi dengan menghitung, pikiran akan dialihkan pada sesuatu yg menarik dan tidak jenuh.

6. Memanjakan
Marah adalah sebuah pikiran negatif yg terbentuk. Tak jarang, saat marah banyak orang justru merusak benda-benda yg ada di sekitarnya. Jika hal itu terjadi, jangan manjakan dia. Karena, semakin terperangkap pada kemarahan, semakin banyak barang-barang yg rusak.

7. Bantuan
Jika keenam hal tersebut telah dilakukan namun kemarahan tak kunjung hilang, maka disarankan untuk konsultasi pada dokter syaraf. Karena, bisa saja terjadi kelainan syaraf seperti post traumatic disorder, depresi, atau hal-hal lain semacamnya.

Rabu, 22 Agustus 2012

Genggam Tanganku Tuk Rasakan Damai

Menyikapi segala perbedaan yang kini sedang kita hadapi
Saling menyalahkan itu bukan jalan terbaik
 
Bukankah setiap masalah pasti bisa dibicarakan
Beda itu wajar asal jangan saling menyakiti

Genggam tanganku bawaku ke keadaan yang lebih indah
Ku ingin ada di sana walau berbeda kita bersama
Merasakan damai

-----<@   -----<@   -----<@

Hmm...Lirik Lagu D'Masiv Lagi nih seLain NaturaL pada minggu Lalu tuh...Emang gak jadi andaLan buat kami tapi setidaknya aku atau Maz-ku daLam suatu waktu.

Yupz, mau bagaimana pun hubungan kami masih banyak menemui haLangan, coBaan dan Rintangan...Kami butuh genggaman yg kuat, baik dia menggenggam tanganku atau aku yg menggenggam tangannya...Tuk rasakan Damai!

Kafe Terapung Pontianak Ambruk

Sebuah kafe terapung (lebih dikenal dengan nama kafe serasan sih meskipun aku baru pergi sekali, itupun pas pagi hari) di tepian Sungai Kapuas Pontianak ambruk. Sebagian bangunan runtuh ke dalam sungai. Hal ini membuat sedikitnya 80 pengunjung hanyut, sekitar pukul 23.45 WIB pada hari Sabtu, 18 Agustus 2012.

Peristiwa terjadi saat ribuan warga tengah asyik menyaksikan pertunjukan menyambut Idul Fitri 'Meriam Karbit' di pinggir sungai. "Jumlah pengunjung ada 80 orang. Hampir semuanya tercebur ke sungai. Yang ditemukan hanya ada puluhan sepatu, sandal, dan helm," kata Baim, salah seorang pengunjung kafe terapung, di lokasi kejadian, Minggu 19 Agustus 2012.

Menurut Baim, kejadian berlangsung sangat cepat. Membuat pengunjung panik dan tak sempat menyelamatkan diri. "Semuanya panik. Mungkin mereka tenggelam ke sungai. Pengunjung rata-rata bawa pasangan masing-masing," kata Baim.

Menurut pantauan VIVAnews (nih berita diambil dari sumber VIVAnews,,hehe :), tim SAR Pontianak dan Ditpolair Polda Kalimantan Barat masih mencari puluhan korban di sepanjang Sungai Kapuas. Sejauh ini, petugas hanya bisa menemukan sejumlah barang yang diduga milik korban seperti kunci kendaraan, sandal, dan sepatu. Belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang terkait kejadian ini.

Ini foto kafe terapung/serasan yg menurutku indah banget hasil fotonya :D gak tau kalo sekarang & setelah kejadian ambruk itu. Mudah2an ntar bisa jadi kafe yg lebih bagus lagi! Dan...'Meriam Karbit' gak membuat para pengunjung tercebur ke sungai. Aamiin...


Senin, 20 Agustus 2012

[staRgirLz] Unyuuu...

Posting kali ini narsis dikit ya, hahaha :D
Ini pas mau jalan-jalan ke tempat keluarga

Unyu unyu gimana gitu, huhuy (y)

Minggu, 19 Agustus 2012

Happy Ied Day ^_^


Seindah pelangi di senja hari,,

Sesejuk embun di pagi hari,,

Seelok syair menyentuh kalbu,,

Setulus hati kuucapkan,,

^_^ H a p p y - I e d - D a y ^_^


Yupz,,begitulah yg ingin kuucapkan meskipun banyak kata yg masih bersembunyi di balik hati,,

Setiap warna mungkin tlah memberi makna,,

Mari putihkan hati menyambut fitri,,

Mohon maaf lahir dan batin ya,,

^_^ F o r - A l l - P e o p l e ^_^

Jumat, 17 Agustus 2012

Dirgahayu RI ke-67

Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka...

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap setia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap setia
Membela negara kita

 
17 Agustus kali ini bertepatan dengan hari-hari menjelang Lebaran,,jadi bisa dibilang masih dalam suasana puasa,,So...aku gak ada lihat berbagai perlombaan di sepanjang jalan yg kutelusuri...

Kalo gak di bulan puasa,,mungkin lumayan banyak tuh...ada lomba panjat pinang,,lomba makan kerupuk,,lomba tepuk bantal di sungai,,wuiiih...banyak lagi deh lomba yg lainnya,,haha :D

Gak terasa ya,,lusa udah mau Lebaran,,hmmm...semangat kemerdekaan menyambut hari merdeka juga,,merdeka dari bulan puasa maksudnya,,aha :p

Rabu, 15 Agustus 2012

Poems From Him ♥

Ku ingin di setiap detik, kau slalu mengingatku
Ku ingin di setiap menit, kau slalu merindukanku
Ku ingin di setiap waktu, ada keluangan waktumu untuk bersamaku
Ku ingin di setiap hariku, ada warna dan cinta untukku
Dan ku ingin di setiap aku bernafas, ada kesetiaanmu
Dan ku ingin di setiap kehidupanku, ada kamu menemaniku
Aku sayang kamu . . . Aku cinta kamu . . .
Aku tak bisa hidup tanpamu, aku bisa gila kehilanganmu . . .
Tak berarti hidupku tanpamu, I love u forever . . .
170712


Sayang . . .
Saat ku lihat bintang, aku teringat indahnya matamu
 Saat ku rasakan cahaya rembulan, ku ingat cahaya di wajahmu
Saat ku merasakan kehadiranmu, ada cinta sejati yg tumbuh di hatiku
Sungguh aku tak mengerti, apakah ini yg dinamakan indahnya cinta?
120812

 
Saat ini aku terasa di lautan
Tak tau kemana aku harus berlabuh
Terombang-ambing, tak menemui tepi
Tenggelam aku di lautan penuh duka
Tanpamu aku terasa kehilangan keseimbangan
Tanpamu aku merasa kehilangan arah
Tanpa cintamu, hidupku tak berarti apa-apa
Kini aku tersesat dan aku pun tak tau
Kemana arah menuju cinta di hatimu?
130812

 

Puisi atau kata2 di atas tuh dari Maz-ku,,kadang aku bisa memahami setiap sudut kata2nya,,tapi entah kenapa aku merasa,,Maz-ku mulai takut kehilangan diriku. Mudah2an aja smua kata2nya itu selaras dengan isi hatinya slama ini! Aamiin..(n_n)..

Aku gak bisa berkata banyak,,tapi jauh dari dasar lubuk hatiku,,aku juga mulai takut kehilangan dirinya. Aku takut bila pada akhirnya, cinta ini..membunuhku! Aku hidup di dunia,,ingin tenang baik2 saja,,bersamamu aku bisa,,melewati itu

Selasa, 14 Agustus 2012

Spring in London

Sinopsis

Gadis itu tidak menyukainya. Kenapa?

Astaga, ia—Danny Jo—adalah orang yang baik. Sungguh! Ia selalu bersikap ramah, sopan dan menyenangkan. Lalu kenapa Naomi Ishida menjauhinya seperti wabah penyakit? Bagaimana mereka bisa bekerja sama dalam pembuatan video musik ini kalau gadis itu mengacuhkannya setiap saat? Kesalahan apa yang sudah dia lakukan?

Bagaimanapun juga Danny bukan orang yang gampang menyerah. Ia akan mencoba mendekati Naomi untuk mencari tahu alasan gadis itu memusuhinya.

Tetapi ada dua hal yang tidak diperhitungkan Danny. Yang pertama adalah kemungkinan ia akan jatuh cinta pada Naomi Ishida yang dingin, misterius, dan penuh rahasia itu. Dan yang kedua adalah kemungkinan ia akan menguak rahasia gelap yang bisa menghancurkan mereka berdua dan orang-orang yang mereka sayangi.

-----<@   -----<@   -----<@

Spring In London, mengangkat cerita tentang seorang model Jepang bernama Naomi Ishida yang menetap di London untuk karir modelnya. Hari-hari Naomi di London diisi dengan berbagai aktivitas yang sangat menggila, semua tawaran kerja yang datang padanya akan diterimanya, sekedar untuk membuat dirinya tidak kembali mengingat apa yang ingin dilupakannya.

Hingga pada suatu hari Naomi menerima tawaran kerja dari seorang sutradara Video Klip asal Korea untuk membintangi Video Klip untuk penyanyi terkenal Korea Jung Tae-Woo. Dalam perkerjaannya kali ini Naomi akan dipasangkan dengan seorang model terkenal Korea yang bernama Danny Jo.
Naomi tidak pernah menyangka sebelumnya, bahwa ia akan bertemu dengan seseorang yang berkaitan dengan semua hal yang ingin dilupakannya, semua hal yang membuatnya melarikan diri sejauh dan selama ini. Danny Jo tanpa pernah diprediksi Naomi muncul untuk kembali mengingatkannya pada memori mengerikan yang selama ini ia tinggalkan.

Semua fakta itu membuat Naomi selalu menghindari Danny selama proses kerja sama mereka, ia menolak hampir semua kebaikan Danny padanya, walaupun Naomi tahu sepenuhnya Danny tulus melakukannya, tapi ada sesuatu pada dirinya yang mengatakan ia tidak bisa menerima semua perhatian dan kebaikan Danny padanya.
Disisi lain Danny Jo merasakan keanehan pada partner kerjanya ini, Naomi selalu bersikap dingin padanya setiap mereka bertemu, padahal ia yakin sekali, ia belum pernah bertemu dengan Naomi sebelumnya, jadi ia merasa tidak mungkin ada kesalahan di masa lalu yang membuat gadis itu membencinya. Semua tanya itu menjadikan Danny begitu tertarik untuk mencari tahu apa yang menyebabkan Naomi bersikap seperti itu padanya.

Keingintahuan Danny pelan-pelan berubah menjadi ketertarikan, tanpa disadarinya ia mulai menyukai semua hal yang dimiliki Naomi, ia mulai merasa selalu ingin melindungi gadis itu setiap kali gadis itu menunjukkan ekspresi ketakutan tanpa sebab yang begitu sering diperlihatkan Naomi saat berada di lingkungan asing, bahkan saat sedang bersamanya.
Hingga satu kejadian menguak semua cerita di masa lalu, cerita masa lalu yang menjelaskan sikap dingin dan ketakutan Naomi padanya. Semua hal di masa lalu ini menghalangi perasaan yang mulai tumbuh di hati keduanya. Naomi tidak pernah bisa menerima perasaan Danny, bukan karena dia tidak ingin, tapi karena jika ia bersama Danny...cerita yang ingin dilupakannya akan teringat, dan kembali menyiksanya. Begitu pun dengan Danny, setelah mengetahui masa lalu Naomi, ia merasa terlalu bersalah, merasa begitu berdosa, hingga ia tidak berani untuk membebani Naomi dengan perasaannya.

Namun pada akhirnya, mereka berdua bersatu. Bagaimana pun perasaan itu...adalah anugrah terindah yang pernah ada, meski harus melewati serangkaian proses dan cobaan lainnya. Yupz, cinta...cinta...


via: googling etc

Senin, 13 Agustus 2012

Winter in Tokyo

Sinopsis

Tetangga baruku, Nishimura Kazuto, datang ke Tokyo untuk mencari suasana baru. Itulah katanya, tapi menurutku alasannya lebih dari itu. Dia orang yang baik, menyenangkan, dan bisa diandalkan. Perlahan-lahan---mungkin sejak malam Natal itu---aku mulai memandangnya dengan cara yang berbeda. Dan sejak itu pula rasanya sulit membayangkan hidup tanpa dia.
---Keiko tentang Kazuto

Sejak awal aku sudah merasa ada sesuatu yang menari dari Ishida Keiko. Segalanya terasa menyenangkan bila dia ada. Segalanya terasa baik bila dia ada. Saat ini di dalam hatinya masih ada seseorang yang ditunggunya. Cinta pertamanya. Kuharap dia bisa berhenti memikirkan orang itu dan mulai melihatku. Karena hidup tanpa dirinya sama sekali bukan hidup.
---Kazuto tentang Keiko

Mereka pertama kali bertemu di awal musim dingin di Tokyo. Selama sebulan bersama, perasaan baru pun mulai terbentuk. Lalu segalanya berubah ketika suatu hari salah seorang dari mereka terbangun dan sama sekali tidak mengingat semua yang terjadi selama sebulan terakhir, termasuk orang yang tadinya sudah menjadi bagian penting dalam hidupnya...

-----<@   -----<@   -----<@

Winter in Tokyo bercerita tentang kisah cinta seorang gadis blasteran Indonesia-Jepang bernama Ishida Keiko atau lebih dikenal Keiko Chan. Keiko Chan yang bekerja di perpustakaan umum di Shinjuku dan tinggal di salah satu apartemen sederhana di pusat kota Tokyo, terobsesi dengan cinta pertamanya, Kitano Akira.
Karena itulah, meski ia sudah berusia 23 tahun, Keiko belum terpikir untuk menjalin hubungan serius dengan seorang pria manapun. Keiko berharap suatu hari nanti ia akan bertemu dengan Akira dan mewujudkan cinta terpendamnya.

Suatu hari, apartemen Keiko yang juga dihuni suami istri Osawa, Keiko, dan kakak beradik Sato Haruka - Sato Tomoyuki, kedatangan penghuni baru, seorang pria bernama Nishimura Kazuto, yang menempati apartemen 201. Kazuto kembali ke Tokyo, setelah 10 tahun menetap di New York, Amerika Serikat, bersama kedua orang tuanya. Kepulangan Kazuto ke Tokyo karena ingin melepaskan diri dari kenangannya terhadap gadis yang dicintainya, yang akan menikah dengan sahabatnya sendiri.

Hubungan yang akrab antar sesama penghuni apartemen menular kepada Kazuto, yang awalnya tidak ingin terlalu direpotkan dengan kehidupan bertetangga. Bahkan dengan Keiko, pria tampan yang sewaktu tinggal di New York berprofesi sebagai fotografer profesional ini, merasakan kehidupan yang menyenangkan. Keiko sendiri merasa bahwa Kazuto, teman yang bisa diandalkan, meski sempat kesal karena Kazuto mengira ia adalah Naomi, saudara kembar Keiko, seorang model terkenal Jepang, yang mengembangkan karirnya di Amerika Serikat.

Seperti novel bertema percintaan lainnya, bisa ditebak, setelah sebulan menjalin kebersamaan, ada perasaan baru di hati Kazuto dan Keiko. Bahkan Kazuto berencana mengungkapkan perasaannya kepada Keiko, sepulangnya dari bermalam tahun baru di Kyoto, tempat tinggal orang tua Keiko.

Namun sayang, Kazuto yang mengalami gegar otak akibat dikeroyok sejumlah preman, lupa akan segala hal yang terjadi selama ia tinggal di Tokyo. Ia bahkan tidak ingat kalau dirinya telah menetap di salah satu apartemen dan mempunyai tetangga yang peduli terhadap dirinya. Yah, suami istri Osawa, Sato Haruka, Sato Tomoyuki dan Keiko, sangat mencemaskan diri Kazuto, yang tidak pernah kembali ke apartemennya, 201, setelah ia mengantarkan Keiko ke stasiun kereta api.

Kazuto pun lupa akan perasaannya terhadap Keiko, apalagi setelah ia tahu bahwa Keiko telah bertemu dengan cinta pertamanya, Kitano Akira, yang telah menjadi seorang dokter dan teman sekelas Kazuto di masa SMP. Kedatangan Iwamoto Yuri, gadis yang dicintai Kazuto, juga membenamkan perasaan Keiko kepada Kazuto. Apalagi kedatangan Yuri ke Tokyo, tidak hanya sekedar urusan pekerjaan tetapi juga meminta Kazuto kembali ke New York, bersamanya.

Tapi...pada akhirnya, perasaan Kazuto yang secara diduga berkata lain, ia memang benar hilang ingatan tapi perasaannya takkan hilang ke Keiko. Dan bisa dipastikan, akhir kisah yang indah terjalin antara Kazuto dan Keiko.


via: googling etc

Minggu, 12 Agustus 2012

Autumn in Paris

Sinopsis

Tara Dupont menyukai Paris dan musim gugur. Ia mengira sudah memiliki segalanya dalam hidup… sampai ia bertemu Tatsuya Fujisawa yang susah ditebak dan selalu membangkitkan rasa penasarannya sejak awal.
Tatsuya Fujisawa benci Paris dan musim gugur. Ia datang ke Paris untuk mencari orang yang menghancurkan hidupnya. Namun ia tidak menduga akan terpesona pada Tara Dupont, gadis yang cerewet tapi bisa menenangkan jiwa dan pikirannya… juga mengubah dunianya.
Tara maupun Tatsuya sama sekali tidak menyadari benang yang menghubungkan mereka dengan masa lalu, adanya rahasia yang menghancurkan segala harapan, perasaan, dan keyakinan. Ketika kebenaran terungkap, tersingkap pula arti putus asa… arti tak berdaya… Kenyataan juga begitu menyakitkan hingga mendorong salah satu dari mereka ingin mengakhiri hidup…
Seandainya masih ada harapan – sekecil apa pun – untuk mengubah kenyataan, ia bersedia menggantungkan seluruh hidupnya pada harapan itu…

-----<@   -----<@   -----<@
Autumn in Paris adalah novel yang menceritakan kehidupan Tara Dupont, gadis blasteran Perancis-Indonesia yang tinggal bersama Ayahnya di Paris selepas kedua orangtuanya bercerai. Bisa dikatakan Tara memiliki segalanya. Dia memiliki Ayah yang sangat menyayanginya, yang kebetulan juga pemilik beberapa Klub ternama di Perancis. Tara juga memiliki karir yang bagus sebagai penyiar di salah satu Radio terkenal di Paris. Ayah yang kaya dan mencintainya, karir yang bagus, teman-teman yang baik, membuat siapa saja mengira Tara memiliki hidup yang sangat sempurna. Tara sendiri berpikiran demikian, ia merasa dirinya sudah memiliki semua yang dia inginkan, kecuali mungkin...cinta...
Tara sangat menyukai Sebastien Giraudeau, seseorang yang sudah sangat lama menjadi sahabat Tara. Tara tidak pernah menyatakan perasaan terpendamnya pada Sebastien, ia lebih memilih menunggu Sebastien menyadari perasaannya lebih dulu.
Disisi lain...Tatsuya Fujisawa, seorang arsitek muda yang begitu membenci Paris dan musim gugur, memutuskan meninggalkan Jepang dan pergi ke Paris yang dibencinya. Ia pergi untuk menemui seseorang di masa lalu Ibunya, seseorang yang secara tidak langsung sudah menghancurkan hidupnya.
Lewat Sebastien, Tara dan Tatsuya bertemu, sejak awal pertemuan mereka masing-masing memiliki ketertarikan satu sama lain. Tara beranggapan Tatsuya adalah laki-laki yang sangat baik, penuh rahasia yang selalu membuatnya tidak pernah berhenti memikirkan Tatsuya. Hingga ia pelan-pelan mengalihkan perasaannya untuk Sebastien ke Tatsuya.

Tidak berbeda dengan Tara, Tatsuya pun memiliki ketertarikan pada gadis itu, sejak pertama kali ia melihat Tara yang tanpa disadari oleh Tara sebelumnya, Tatsuya sudah menaruh hati pada sosok Tara. Gadis itu membawa keceriaan yang tak terjelaskan untuknya, membuatnya yang begitu menbenci Paris dan musim gugur bisa melewati semuanya dengan banyak senyuman.
Di tengah semakin mendalam perasaan keduanya, fakta mengejutkan terkuak. Masa lalu Tatsuya, tujuannya datang ke Paris, seseorang yang begitu dibencinya. Semua menghubungkannya pada satu nama "Tara Dupont" gadis yang sangat dicintainya. Fakta masa lalu yang menyakiti keduanya, menghancurkan keyakinan, dan mengikis semua harapan yang mereka miliki. Hingga keadaan memaksa mereka untuk mengubur semua perasaan cinta mereka yang tidak mungkin dipersatukan.

Novel Autumn in Paris ini mengakhiri ceritanya dengan Sad ending, dimana Tatsuya pergi untuk selama-lamanya dari kehidupan Tara. Ia meninggalkan 5 lembar foto dan kata-kata yang sangat menyentuh sebagai permintaan terakhir Tatsuya ketika merayakan ultahnya dengan Tara, "Selama dia bahagia, aku juga akan bahagia. Sesederhana itu."



via: googling etc

Summer in Seoul

Sinopsis

Jung Tae-Woo—penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia showbiz.

"Aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku," kata Jung Tae-Woo pada gadis di hadapannya.

Sandy alias Han Soon-Hee—gadis blasteran Indonesia-Korea yang sudah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal, namun sedikit pun tidak terkesan.

Sandy mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu, lalu berkata, "Baiklah, asalkan wajahku tidak terlihat."

Awalnya Jung Tae-Woo tidak curiga kenapa Sandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebagai "kekasih" Jung Tae-Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka.

-----<@   -----<@   -----<@

Summer in Seoul ini memulai kisahnya saat Sandy alias Han Soon-Hee, gadis blasteran Indonesia-Korea yang sedang berbelanja di sebuah toko, mendapati ponselnya tertukar dengan salah seorang pengunjung. Sandy segera mengembalikan ponsel itu dan menyadari bahwa ponselnya tertukar dengan Jung Tae-Woo, seorang penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia showbiz. 

Setelah insiden itu, mereka terus berhubungan. Tae Woo yang sedang digosipkan gay, meminta Sandy untuk berpura-pura menjadi pacarnya (atas usulan managernya, Park Hyun-Shik). Sandy pun menyetujuinya asalkan wajahnya tidak terlihat. Lalu...hari-hari musim panas sebagai “kekasih” Jung Tae-Woo dimulai. Hubungan keduanya semakin erat terutama saat apartemen Sandy terbakar. Jung Tae-Woo menyelamatkannya dan meminta Sandy untuk tinggal di rumahnya sampai Sandy mendapatkan apartemen baru. 

Sementara itu, wartawan terus mencari berita tentang hubungan Tae-Woo dengan Sandy. Akhirnya diketahui bahwa Sandy adalah adik dari seorang penggemar Tae-Woo yang meninggal empat tahun lalu pada saat jumpa penggemar yang bernama Lisa. Media menyebutkan bahwa Sandy hanya ingin membalas dendam terhadap Jung Tae-Woo sementara Jung Tae-Woo hanya ingin meminta maaf kepada Sandy atas insiden itu. Situasi semakin rumit ketika salah satu dari mereka mengalami kecelakaan lalu lintas dan tidak sadarkan diri.

Jung Tae-Woo yang semakin menyadari perasaannya langsung menemui Sandy yang terbaring karena tak sadarkan diri. Setelah Sandy sadar dan boleh pulang, Tae-Woo membuatnya terharu dengan perayaan sederhana yang dibuat khusus untuk Sandy. Ia menyanyikan sebuah lagu Confession dari Kang Ta, berikut terjemahannya seperti yang tertera dalam novel tersebut.

Ya...aku ingin hatimu datang padaku
Aku ingin melangkah ke dalam matamu yang sedih
Tidak bisa...kau tidak bisa menerima hatiku semudah itu
Tapi kuharap kau membuka hatimu dan menerimaku

*Aku bisa merelakan hari-hariku untukmu
Tidakkah kau tahu yang paling berharga hanya dirimu?
 Seluruh cintaku akan menjadi bintang
Yang akan melindungimu di sisimu

**Aku ingin terlelap bersamamu di malam yang sejuk
Tidak banyak yang kumiliki
Tapi akan kuserahkan semuanya untukmu
Tolong terimalah cinta dan sedikit mimpiku

Kembali ke *,**

Terima kasih...
Aku akan hidup demi dirimu
Yang bersedia menerima hatiku
Walaupun cahaya di wajahmu meredup
Aku akan tetap mencintaimu...

Aku akan tetap mencintaimu...
Aku akan tetap mencintaimu...


via: googling etc

Jumat, 10 Agustus 2012

Box Set Ilana Tan

 

Hmmm,,hari ini aku pengen posting tentang Box Set Ilana Tan,,yg baru kubaca beberapa hari ini. Padahal ya...tuh buku alias novel udah lama rilisnya. Tapi,,gpp deh soalnya aku mana pernah koleksi buku/novel,,suka baca aja sih,,hehehe :) Setau aku,,box set Ilana Tan itu terdiri atas 4 buku,,ini dia...





Aku baru baca 2 tuh,,ntar ku posting deh alur ceritanya ya guys,,soalnya baguuus banget! Romantis tapi gak bikin cengeng,,yg jelas bikin aku ikut terhanyut di dalamnya,,menikmati keindahan kota di tiap musimnya walau hanya dalam mimpi! Ceile,,hehehe :)


via: googling etc

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...