Senin, 11 Juni 2012

S.A.S.T.R.A

Udah lama banget sebenarnya pengen posting sesuatu yg pernah membuatku menggemari,,menyukai,,mencintai "S.A.S.T.R.A"

Tapi kok baru sekarang terpikirkan & terwujudkan,,untuk menulisnya,,dalam sajak penuh kerinduan,,yg mungkin tak lagi seperti dulu,,saat aku benar-benar menginginkannya.

Karna kini,,aku tlah beralih,,impianku untuk masuk di dunia S.A.S.T.R.A udah pupus walaupun aku masih bisa memperjuangkannya lewat barisan kata di bLog ini!

Hmmm,,aku jadi curhat nih,,hehehe...^_^...

Singkat kata,,awal mula aku mengenal S.A.S.T.R.A sebenarnya tahun 2004,,itu klo gak salah awal-awal aku duduk di bangku SMA. Klo suka dengan S.A.S.T.R.A sih...udah dari SMP.

Tapi...entah kenapa,,pelajaran Bahasa Indonesiaku gak pernah tinggi nilainya,,haha :D Mungkin aku hanya fokus di satu titik,,kali ya?! haha :D

Tahun 2004 itu,,aku ingat klo aku mengikuti Program Sastrawan Bicara Siswa Bertanya (SBSB) meskipun aku gak bertanya,,aku hanya memperhatikan dengan seksama,,para sastrawan yg membacakan karyanya dengan anggun,,indah,,dan membiusku masuk ke dalamnya.

Yg aku ingat,,para sastrawan yg datang itu,,ada Asma Nadia,,Agus R. Sarjono,,Cecep Syamsul Hari,,Jamal D. Rahman,,Moh. Wan Anwar,,Joni Ariadinata,,dan lainnya yg aku gak kenal coz aku gak dapat tanda tangannya. Yg dapat hanya 6 sastrawan tersebut,,di buku SBSB-ku.

Ohya,,mau tau gak siapa aja sastrawan yg ada di buku SBSB-ku,,nih...aku kasih tau ya...?! S.A.S.T.R.A itu luas lho,,gak hanya puisi aja,,bisa nyambung ke seni juga,,kayak cerpen,,novel,,dsb dll,,yayaya begitulah,,hehe :)

... Puisi ...

Sutan Takdir Alisjahbana : Sesudah Topan; Menuju ke Laut
Amir Hamzah : Berdiri Aku; Doa
Chairil Anwar : Doa; Derai-derai Cemara
Asrul Sani : Orang dalam Perahu; Anak Laut; Surat dari Ibu
Taufiq Ismail : Pelajaran Tatabahasa dan Mengarang; Sajak Anak Muda Serba Sebelah (sajak ini dibacakan lho,,dengan khas-nya yg membuatku ikutan serba sebelah,,hehe :)); Dengan Puisi, Aku
W.S. Rendra : Sajak Seonggok Jagung; Stanza
Sapardi Djoko Damono : Berjalan ke Barat Waktu Pagi Hari; Aku Ingin (puisi ini paling aku suka,,hahay (y))
Sutardji Calzoum Bachri : Tanah Airmata; Tapi
Hamid Jabbar : Indonesiaku; Proklamasi, 2
Agus R. Sarjono : Demokrasi Dunia Ketiga; Sajak Palsu (asli dah,,berasa pake topeng soalnya palsu smua isinya,,hahay (y))
Cecep Syamsul Hari : Kenang-kenangan; Meja Kayu
Jamal D. Rahman : Doa Indonesia 2000; Sebab Hidupmu Bergetah dalam Dagingku
Moh. Wan Anwar : Karang Hantu; Tangisan Cinta

... Cerpen ...

Idrus : Kota - Harmoni
Mohammad Diponegoro : Kadis
Umar Kayam : Menjelang Lebaran
Putu Wijaya : Merdeka
Joni Ariadinata : Kali Mati
Asma Nadia : Aku Ingin Menjadi Istrimu (suka banget jalan ceritanya,,apalagi kata-kata ini nih,, "Cinta harusnya saling mengerti, hanya dengan menatap. Cinta, harusnya tak perlu membuat dua orang kekasih harus saling mengemis. Cinta...")

... Novel ...
Hamka : Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk
Armijn Pane : Belenggu
Mochtar Lubis : Harimau! Harimau!
Pramoedya Ananta Toer : Bukan Pasar Malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No comment - No cry
Meskipun komenmu sangat kuhargai disini :')

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...