Rabu, 22 Agustus 2012

Kafe Terapung Pontianak Ambruk

Sebuah kafe terapung (lebih dikenal dengan nama kafe serasan sih meskipun aku baru pergi sekali, itupun pas pagi hari) di tepian Sungai Kapuas Pontianak ambruk. Sebagian bangunan runtuh ke dalam sungai. Hal ini membuat sedikitnya 80 pengunjung hanyut, sekitar pukul 23.45 WIB pada hari Sabtu, 18 Agustus 2012.

Peristiwa terjadi saat ribuan warga tengah asyik menyaksikan pertunjukan menyambut Idul Fitri 'Meriam Karbit' di pinggir sungai. "Jumlah pengunjung ada 80 orang. Hampir semuanya tercebur ke sungai. Yang ditemukan hanya ada puluhan sepatu, sandal, dan helm," kata Baim, salah seorang pengunjung kafe terapung, di lokasi kejadian, Minggu 19 Agustus 2012.

Menurut Baim, kejadian berlangsung sangat cepat. Membuat pengunjung panik dan tak sempat menyelamatkan diri. "Semuanya panik. Mungkin mereka tenggelam ke sungai. Pengunjung rata-rata bawa pasangan masing-masing," kata Baim.

Menurut pantauan VIVAnews (nih berita diambil dari sumber VIVAnews,,hehe :), tim SAR Pontianak dan Ditpolair Polda Kalimantan Barat masih mencari puluhan korban di sepanjang Sungai Kapuas. Sejauh ini, petugas hanya bisa menemukan sejumlah barang yang diduga milik korban seperti kunci kendaraan, sandal, dan sepatu. Belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang terkait kejadian ini.

Ini foto kafe terapung/serasan yg menurutku indah banget hasil fotonya :D gak tau kalo sekarang & setelah kejadian ambruk itu. Mudah2an ntar bisa jadi kafe yg lebih bagus lagi! Dan...'Meriam Karbit' gak membuat para pengunjung tercebur ke sungai. Aamiin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No comment - No cry
Meskipun komenmu sangat kuhargai disini :')

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...