Kamis, 11 April 2013

The Possession

"The Possession" merupakan film horor yang terinspirasi oleh laporan surat kabar tentang sebuah keluarga yang melawan iblis yang terkenal dengan sebutan "Dybbuk". Dalam cerita rakyat bangsa Yahudi. Roh dalam kotak Dybbuk disebutkan mampu merasuki tubuh manusia dengan tujuan untuk melahap mereka.


Sinopsis:

Film yang diangkat dari kisah nyata tersebut menceritakan seorang ayah, Clyde (Jeffrey Dean Morgan) yang berusaha menyadarkan anak perempuannya, Em (Natasha Calis) yang kerasukan. Keluarga mereka belum lama bercerai. Clyde dan mantan istrinya, Stephanie Brenek (Kyra Sedgwick) itu sudah tidak tinggal serumah lagi, setiap hari Senin sampai Jumat, kedua anak mereka, Emily (adik) dan Hannah (kakak) tingggal bersama ibu mereka. Dan pada Sabtu-Minggu, mereka tinggal dengan Clyde.

Suatu hari, Clyde, Em, dan Hannah pergi ke sebuah bazar. Emily yang tertarik dengan hal-hal unik, membeli sebuah kotak antik di bazar itu. Sesampai di rumah, Emily berusaha membuka kotak itu bersama ayahnya. Tapi, tidak berhasil. Malamnya, saat  Em sedang tidur, ia terbangun dan mendengar suara-suara aneh dari kotak antik tersebut. Ia pun mencoba membukanya kembali, dan... Berhasil!

Keesokan harinya, Em merasa aneh pada dirinya sendiri. Lama kelamaan, kejadian-kejadian yang berbau mistis menimpa Em, dan ia juga tidak memperbolehkan seorangpun menyentuh kotak itu. Sewaktu makan malam secara tidak sadar Em menusuk jari ayahnya, Clyde pun penasaran dengan berubahnya tingkah laku Em.Tidak hanya itu saja, banyak tingkah laku yang lain!



Seiring waktu, Clyde yang merasa penasaran dan cemas dengan tingkah Em, akhirnya membawa kotak itu kepada ahli bahasa untuk menerjemahkan arti ukiran yang ada pada kotak itu. Dan ternyata, artinya adalah... Dibukk, yang berati Setan. Dan ada tulisan yang intinya, pembuat kotak itu tidak menginginkan kotak tersebut dibuka.

Tingkah laku Em yang semakin aneh dan tak wajar ini semakin membuat cemas Clyde. Akhirnya, Clyde meminta bantuan mantan istrinya, Stephanie Brenek (Kyra Sedgwick) untuk mengobati anak mereka. Clyde juga meminta bantuan dari pengusir setan. Alhasil, semua anggota keluarga tersebut selamat, kecuali... *eng ing eng, Selamat Menonton bagi yang penasaran!



via: wikipedia, googling etc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No comment - No cry
Meskipun komenmu sangat kuhargai disini :')

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...