Senin, 13 Mei 2013

Twenty Three Unfree

Usia 23 tahun ialah usia yang tentunya nggak muda lagi. Bukan waktunya untuk main-main dan bermanja-manja ria. Itu juga yang kualami sekarang, di usiaku yang masih dan belum lewat dari 23 tahun. Banyak hal yang kualami dan kutemui belakangan ini, dan hal-hal itu tentu saja selalu merasuk memenuhi otakku. Bayangkan saja, orangtua ingin melihat anaknya sukses lalu menikah. Sedangkan pasangan juga ingin segera menikahiku walau uang belum terkumpul secara layak.

Ah, rasanya egois jika aku memikirkan hal-hal itu dari sisi negatif saja. Aku tau aku bukan manusia yang kuat, karena aku perempuan yang selalu berpikir dengan hati, bukan logika. Aku juga sadar akan kemampuan dalam diriku yang susah untuk bicara di depan umum. Aku bukannya ingin menyerah tapi aku sudah berusaha untuk membuktikan apa yang bisa kulakukan. Walau jalan yang diberikan olehNya selalu membuatku merasa iri dengan kesuksesan teman-temanku.

pict from here
Jika kuingat-ingat, tahun 2011 lalu adalah tahun kelulusanku untuk mendapat gelar Sarjana. Aku bangga saat itu walaupun nilaiku nggak cumlaude seperti yang kuimpikan. Lalu, aku berpikir matang untuk bekerja di salah satu Apotik, walaupun dengan gaji yang terbilang kecil. Setahun bekerja disana rasanya membuatku jenuh. Apalagi mendengar kabar bahwa teman-temanku sudah melanjutkan kuliah program profesinya di luar Pontianak. Maklum saja, kampusku saat itu mendapat akreditasi C sehingga belum mampu untuk mendirikan program profesi. Dan saat itu, aku merasa tidak bebas lagi. Ada rasa senang, ada pula rasa sedih. Ada warna-warni, ada pula hitam-putih. Dan aku, hanya abu-abu saat ini. Bulan Desember hingga Maret lalu, aku telah menjalani serangkaian tes di beberapa Universitas di luar Pontianak, sebut saja di Pulau Jawa dan sekitarnya. Hasil yang kuterima ternyata tak sesuai apa yang kuharapkan. Jujur, aku kecewa, aku menangis, dan aku... nggak tau harus mengadu pada siapa selain Allah dan kedua orangtuaku, juga mungkin pasanganku.

Aku hanya berharap walau aku juga takut akan harapanku yang nggak kesampaian. Mudah-mudahan saja di bulan-bulan mendatang, saat aku menjalani tes berikutnya, aku diberi kemudahan dan bisa meneruskan kuliah di program profesi. Aku juga ingin sukses seperti mereka. Aku ingin segera lanjut kuliah, lalu lulus lagi dan mungkin menjadi PNS atau mencoba kerja di tempat/usaha lain. Dan saat usia yang telah kutargetkan, aku menikah dengannya. Mudah-mudahan saja ^_^

♥♥♥♥♥

Untuk Mbak Ayu Citraningtias yang mengadakan GA ini, yang akan melangkahkan jejaknya di usia 23 tahun bulan depan, mungkin nggak banyak yang bisa kuberikan. Yang jelas, harapku untukmu ialah...

♥ Semoga Mbak Ayu tambah ayu, sehat, umurnya berkah, dan selalu dalam lindungan Allah.
♥ Semoga tulisan-tulisan Mbak Ayu makin tambah banyak dan menginspirasi, trus usahanya sukses besar.
♥ Semoga cepat menikah ya, Mbak (seperti inginku juga ;'))

Hmmm... masih banyak sih yang bisa dituliskan, tapi takut nantinya jadi kepanjangan dan berputar-putar di satu titik saja. Yang pasti, semoga semuanya berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan. Aamiin ya Rabbal'alamiin ^_^ Keep smile and Happy Birthday for next month, Mbak ^_^

by: My Fingerprints

23 Tahun giveaway

2 komentar:

  1. Jangan patah menyerah ya Mbak, karena bisa jadi kesuksesan itu ada di depan mata tanpa kita sadari. kalo kata dosenku teruslah mencoba selagi masih bernyawa heheh..

    Terima kasih sudah mau berbagi dan meramaikan GA saya :)

    BalasHapus

No comment - No cry
Meskipun komenmu sangat kuhargai disini :')

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...