Sabtu, 17 Agustus 2013

CurCol di Hari Merdeka

pict from here
Sensitif? Ya, aku sensitif! Mungkin itu yang kurasakan sekarang. Detik demi detik saat kulayangkan pesan padamu. Bahkan padanya yang sebenarnya tak ingin lagi kulayangkan pesan. Dan dalam sekejap mata, ada yang basah di sudut-sudut mataku. Kristal bening itu tak seharusnya meluncur begitu saja!

Dalam hitungan waktu, masa laluku berputar-putar di sekeliling kepalaku. Tak sanggup untuk kuceritakan masa laluku bersamanya. Pun bersamamu yang kini entah ada dimana dan bersama siapa. Perasaan apa ini? Aku tak tahu untuk menamainya, memasukinya lagi pun terasa enggan.

Oh, Tuhan! Kuatkan aku di sisi ini. Bangkitkan jiwaku yang kadang merapuh. Bangkitkan pula tekadku yang kadang melemah. Aku tak ingin menyerah dalam ketakberdayaanku sebagai seorang introvert. Pun seorang yang terlalu peka dengan berbagai hal yang berkaitan dengan hidupku.

Hari ini, hari kemerdekaan untuk Indonesia! Harusnya aku juga merdeka dari masa laluku bersamanya. Pun merdeka dari rasa cemburu yang membabi buta. Bukannya aku takut kehilanganmu, aku cuma tak ingin merasa tersakiti untuk sekian kali. Karena bagiku... mencintai tanpa memiliki itu sudah cukup!

Aku tahu... sangat tahu... tak ada seorang pun di dunia ini yang tak ingin cintanya tak terbalaskan. Begitu halnya denganku. Tapi apalah daya jika Tuhan telah menggariskan semuanya? Tak ada yang sanggup menolak takdir, bahkan jalan hidup yang telah dirancang sedemikian rupa.

Aku, ya... inilah aku! Aku yang pasrah walau tak ingin menyerah. Aku yang lemah walau selalu berusaha menyemangati diri sendiri. Aku yang introvert dan sensitif dari berbagai sisi hidupku walau kadang ingin bangkit dan bisa seperti mereka yang ekstrovert.

Tuhan, Kau lebih tahu segala tentangku. Bebaskan jiwaku. Merdekakan batinku. Karena hari ini, hari kemerdekaan untuk Indonesia! Pun hari kemerdekaan untuk rakyat Indonesia yang jiwanya terkungkung dalam rasa, dan yang batinnya merenung dalam pengharapan suatu waktu.

Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No comment - No cry
Meskipun komenmu sangat kuhargai disini :')

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...