Kamis, 05 Desember 2013

Chennai Express

Judul film : Chennai Express
Genre film : Petualangan, Komedi, Aksi, Romantis
Sutradara : Rohit Shetty
Pemeran : Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone
Rilis : 8 Agustus 2013
Musik : Vishal - Shekhar

Sinopsis :
Chennai Express adalah film terbaru Shah Rukh Khan di tahun 2013 ini. Film ini dirilis bertepatan dengan hari raya Idul Fitri di seluruh dunia. Film ini menghadirkan suasana cerita seperti film-film Bollywood zaman 80-90an. Namun, film ini dikemas dengan lebih modern, yang mana temanya berkisar romantisme dengan bumbu-bumbu komedi dan pertarungan heroik demi mendapatkan cinta sejatinya, yakni antara Shah Rukh Khan dengan Deepika Padukone.

Secara garis besar, film ini menceritakan petualangan Rahul Mithaiwala (Shah Rukh Khan) yang telah berumur 40 tahun. Ia secara tidak sengaja bertemu Meena Lochini Azhagusundaram (Deepika Padukone) di sebuah kereta yang dinaikinya secara tidak sengaja pula. Awalnya, Rahul ingin pergi ke Goa bersama teman-temannya. Tapi Nenek meminta Rahul untuk menaburkan abu Kakeknya di Rameshwaram. Rahul tak punya pilihan, meski ia memang tak berniat untuk mengantarkan abu Kakeknya. Nah, saat itulah Rahul terjebak dengan situasi sulit yang tidak diinginkan dimana dia harus berhadapan dengan Meena dan pengawal  Meena yang sangat ganas sekali, bertubuh gendut, berkulit hitam pekat dan begitu mengerikan.

Rahul harus mengikuti Meena sampai di kampungnya karena dia menjadi saksi atas keganasan pengawal-pengawal Meena yang nekat membuang petugas kereta ke sungai, begitu juga dengan telepon genggamnya yang dibuang. Meena adalah satu-satunya cara untuk berkomunikasi antara Rahul dan orang-orang pengawal Meena, karena Meena bisa berbahasa lebih dari satu bahasa, sedang Rahul hanya mengetahui bahasa hindi. Masalah tambah rumit ketika Meena terlanjur mengatakan pada ayahnya dan orang-orang di kampungnya bahwa Rahul adalah calon suaminya. Saat itu, Rahul juga mengangguk dengan perkataan Meena terhadapnya.

Seiring waktu, Rahul dan Meena merasa cocok, keduanya saling menyatakan cinta. Namun cinta Rahul tak semudah dibayangkan, Meena ternyata putri seorang bos penjahat. Keduanya terjebak dalam situasi yang sangat rumit. Termasuk ketika bapak Meena harus menghadapi persaingan antar-geng penjahat. Perjalanan Rahul untuk menebar abu sang kakek pun menjadi tidak mudah. Begitu juga cinta Rahul dan Meena.

Bagaimana keduanya menyelesaikan masalah rumit yang diciptakan keluarga Meena? Bagaimana pula Rahul memperjuangkan cintanya terhadap Meena? Silakan nonton filmnya jika ingin tahu kelanjutannya. :D

Semua yang terjadi di film ini dikemas dengan cara yang lucu dengan komedi ala sutradara Rohit Shetty. Kebanyakan percakapan yang terjadi adalah saling sindir menyindir namun dialognya dinadakan seperti lagu-lagu yang pernah didengar bagi para pecinta Bollywood (tujhe dekha, haule haule, chammak challo, ooh lala, dan lain-lain)

Buat yang jarang nonton film Bollywood mungkin humornya kurang berasa namun buat kita yang familiar dengan adegan atau dialog-dialog di film Bollywood pastilah akan merasa tak bisa kalau tak tertawa. Bagaimana tidak, pada saat di tangkap polisi, Rahul malah bilang " My name is Rahul and I'm not terrorist", padahal itu kan dialog yang serius di film "My Name is Khan". Terus, ada lagi sekelompok penjual minyak illegal di tengah lautan menuju sri lanka , mereka bilang "Oil is Well" . Padahal aslinya kata-kata itu ada di film 3 idiots yang berbunyi "All is Well".
 

sumber: Pangeran Bollywood, Chennai Express, dan lain-lain.

2 komentar:

No comment - No cry
Meskipun komenmu sangat kuhargai disini :')

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...