Rabu, 20 Juni 2012

Berbagai Makanan Pencetus Alergi

Beberapa makanan bisa membuat seseorang mengalami alergi. Bentuk reaksi tubuh pun bisa bermacam-macam dalam menghadapi alergi tersebut. Misalnya...muncul biduran, gatal-gatal, dan sebagainya.

Cara terbaik menghindari alergi adalah menjauhi segala penyebab alergi itu. Bisa jadi, tubuh Qta tidak kuat menghadapi zat dalam suatu makanan sehingga alergi terjadi. Dikutip dari Times of Indi
a, berikut ini daftar makanan yang bisa menimbulkan alergi.

Kacang... Kacang bisa menyebabkan reaksi gangguan perut, bisul, dan serangan asthamatic akut.

Kedelai... Kandungan phytoestrogen dalam kedelai bisa menyebabkan masalah pencernaan seperti stomatitis, diare, kembung, dan sakit perut.

Buah-buahan... Beberapa buah yang bisa menyebabkan alergi adalah stroberi, pisang, jeruk, dan anggur. Pada jeruk, misalnya, menyebabkan alergi atropik.

Tepung terigu... Penyebab alergi dalam bahan makanan ini adalah gluten gandum. Orang yang alergi bisa mengalami celiac, yaitu rusaknya lapisan usus kecil dan usus tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan. Gluten ditemukan pula pada gandum hitam, gandum, dan barley.

Susu sapi... Alergen pada susu sapi adalah protein kasein dan beta-lactoglubin. Korbannya bisa terkena nyeri kolik, sakit perut, mual, dan sebagainya.

Telur... Alergi pada telur biasanya menyebabkan masalah pada kulit, misalnya gata-gatal.

Ikan dan daging... Pada sebagian orang, ikan dan daging mengakibatkan gejala urtikaria. Penyakit ini berupa infeksi kulit dan gatal. Selain itu, bisa membuat gangguan gastrointestinal hingga asma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No comment - No cry
Meskipun komenmu sangat kuhargai disini :')

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...