Kamis, 15 November 2012

Met Tahun Baru Islam 1434 H

Pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1434 Hijriyah jatuh pada hari ini, Kamis (15.11.12). Tahun Baru Hijriyah juga dikenal sebagai awal tanggal baru atau tahun baru pada penanggalan Kalender Hijriyah, yaitu kalender Islam dimana tahun pertama kalender ini bermula ketika Hijrah-nya Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah, yakni pada tahun 622 M.

Meski Tahun Baru Hijriyah masuk dalam daftar libur hari besar Nasional di Indonesia selama ini, tetapi keberadaan tahun baru ini kurang perayaannya bila dibandingkan dengan perayaan Idul Fitri dan Idul Adha. Tapi, it's okay lah ya...



"Meskipun tanpa kembang api, meskipun tanpa diwarnai dengan dansa-dansa, kuyakin tahun baru Hijriah lebih bermakna dari acara tahun-tahun baru serupa. Selamat Tahun Baru Hijriah,  Kuucapkan untukmu dengan senyum terindah.

Satu tahun sudah berlalu dan entah berapa banyak dosa yang aku tumpuk atau entah berapa banyak pahala yang aku dapat.. tak bisa kuhitung-hitung karena hanya sang Khalik yang mengetahuinya, hanya ada satu do’a yang aku selalu panjatkan padaNya, "Ya Rabb, berilah hamba kesempatan dan bimbinganMu untuk bisa menjalani tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan berilah hamba tambahan usia yang barokah...Aamiin..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No comment - No cry
Meskipun komenmu sangat kuhargai disini :')

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...