Selasa, 04 Desember 2012

SKJ

Apa itu SKJ? Itu loh, surat kesehatan jiwa/rohani gitu, ngurusnya di Rumah Sakit Jiwa. Aku baru aja menjalaninya tadi pagi. Sebagai syarat buat daftar tes calon profesi Apoteker. Ribet sih ya, soalnya baru ngurus hari ini, mana batas pendaftaran tinggal 3 hari lagi. Kemarin udah coba tapi disuruh hari ini untuk tes-nya karna udah siang, tes-nya tuh mesti pagi saat Qta masih fresh.

Secara, kemarin itu ngurus surat keterangan Dokter & bebas Narkoba dulu, makanya jadi lama. Duh...mudah-mudahan aja hasil tes SKJ cepat keluar (berharap besok siang!). Jadinya kan...bisa cepat dikirim & daftar! Trus, tinggal tunggu hari H keberangkatan. Tapi...masih ada 1 hal lagi yg bikin khawatir. Aku belum nemukan orang buat gantikan aku di Apotek slama 10 hari nanti.

Hmm, mudah-mudahan cepat ketemu deh, aamiin...biar gak kepikiran & bisa tenang. Ohya, aku berangkatnya jadi lebih awal karna pengambilan kartu ujian gak bisa diwakilkan. Yg tadinya berangkat hari Minggu jadi dimajuin hari Kamis sore. Trus, pulangnya tetap sih...hari Senin sore. Hmm, lama juga ya?! Mau gimana lagi, Qta juga cari yg harganya terjangkau.

Ngomong-ngomong soal tes SKJ, ada 3 tahapan loh tadi! Yg pertama, Qta di tes soal sebanyak 350 soal. Macam-macam pertanyaan yg diajukan, klo sesuai dengan Qta harus silang kotak (+), dan sebaliknya klo gak sesuai dengan Qta harus silang kotak (-). Yg kedua, Qta di tes soal gambar, ada 8 gambar kecil yg harus Qta kembangkan. Yg terakhir, gambar lagi di 3 kertas kosong, yaitu gambarkan pohon, orang, dan rumah beserta orang & pohon.

Setelah itu...Qta ke ruang psikologi buat ditanya-tanya lagi. Mengenai gambar, hasilnya aku dibilang masih kekanak-kanakan (kadang-kadang kupikir iya juga). Trus, pas ditanya psikiater tentang diri Qta, entah kenapa tiba-tiba air mataku mengalir. Aku emang sulit melupakan masa lalu tapi aku udah berusaha buat memaafkan smua itu kok. Toh, emang gak ada manusia yg sempurna di dunia ini kan?! Lagian aku emang suka terbawa suasana aja.

Hmm, begitulah serangkaian tes yg kujalani hari ini. Mudah-mudahan hasilnya baik-baik aja & aku gak sakit jiwa atau sejenisnya. Kadang-kadang aku pernah stress tapi gak sampai berlarut-larut lah, hidup ini kan emang gak slamanya indah. Apalagi saat Qta pernah mengalami patah hati lalu jadilah sakit hati. Huft, jadi malas mau mengingatnya lagi! Udahlah ya, kayaknya cukup sekian ceritaku tentang tes SKJ hari ini.

Aku hanya berharap, atau berharap banget smoga hasilnya cepat keluar & baik-baik aja, biar aku bisa daftar kuliah & meneruskan perjuangan hidupku. Tentunya ke arah yg lebih baik. Aamiin ya Rabbal'alamiin...^_^...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No comment - No cry
Meskipun komenmu sangat kuhargai disini :')

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...