Selasa, 05 November 2013

Met Tahun Baru Islam 1435 H


Alhamdulillah, akhirnya kita memasuki awal tahun baru Islam. Tepatnya di tanggal merah hari ini, Selasa (05.11.13). Seperti biasa, tak ada perayaan yang begitu berarti sebab perayaannya khusus di dalam hati saja. Sembari mengingat-ingat apa yang udah kita lakukan selama setahun ini. Ya, setidaknya selalu berusaha untuk menjadi lebih baik di tahun berikutnya.

Di Pontianak sendiri, perayaan tahun baru Islam dirayakan dengan arakan atau pawai anak-anak bernama Pawai Ta'aruf. Pawai ini dilangsungkan sehari sebelum tahun baru guna menyambut kedatangan hari tersebut. Sebenarnya nggak hanya anak-anak aja yang ikutan, orang dewasa juga boleh. Tapi yaaa emang kebanyakan anak-anak sih, hehehe...

Ini dia foto yang kudapat dari @pontianakite


"Meskipun tanpa kembang api, meskipun tanpa diwarnai dengan dansa-dansa, kuyakin tahun baru Hijriah lebih bermakna dari acara tahun-tahun baru serupa. Selamat Tahun Baru Hijriah,  Kuucapkan untukmu dengan senyum terindah.

Satu tahun sudah berlalu dan entah berapa banyak dosa yang aku tumpuk atau entah berapa banyak pahala yang aku dapat.. tak bisa kuhitung-hitung karena hanya sang Khalik yang mengetahuinya, hanya ada satu do’a yang aku selalu panjatkan padaNya, "Ya Rabb, berilah hamba kesempatan dan bimbinganMu untuk bisa menjalani tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan berilah hamba tambahan usia yang barokah...Aamiin..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No comment - No cry
Meskipun komenmu sangat kuhargai disini :')

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...