Minggu, 20 Mei 2012

Tinker Bell and The Lost Treasure


"Tinker Bell and the Lost Treasure" merupakan sebuah film animasi komputer ditahun 2009 yang disutradarai oleh Klay Hall dan diproduseri oleh Sean Lurie. Film yang naskahnya ditulis oleh Evan Spiliotopoulos ini diadaptasi dari franchise Disney Fairies produksi DisneyToon Studios, dan dalam bab buku "Tink, North of Neverland". Film ini merupakan sekuel dari film produksi tahun 2008, Tinker Bell, dan berkisar oleh karakter Tinker Bell, tokoh peri ciptaan J.M. Barrie ditahun 1904. Film ini disuarakan oleh Mae WhitmanJesse McCartneyRaven-SymonéLucy LiuKristin ChenowethAngela Bartys dan Anjelica Huston, dirilis pada tanggal 27 Oktober 2009 dan didistribusikan olehWalt Disney Pictures bersama DisneyToon Studios. Film ini kemudian dilanjutkan dengan tiga sekuelnya : Tinker Bell and the Great Fairy Rescue (2010)Pixie Hollow Games (2011), dan Secret of the Wings (2012).


Alur Cerita

Pergantian musim membawa keajaiban bagi dunia peri di 
Pixie Hollow. Selama berabad-abad sihir peri terhampar. Tapi di bawah langit musim gugur, perubahan terbesar alam terjadi dan misteri mengungkapkan diri saat masa panen menanti. Tahun ini, sebelum embun membeku, akan terbit bulan biru yang terang, dan mungkin sinarnya bisa menerangi jalan untuk menemukan yang hilang. Sementara itu, peri pengrajin Tinker Bell (Mae Whitman) dan peri penjaga serbuk Terence (Jesse McCartney) adalah dua dari peri yang tinggal di Pixie HollowTinker Bell mencoba untuk membuat perahu "Pos Kilat Serbuk Peri", namun ciptaannya tersebut gagal karena telah ditabrakkannya ke pohon. Ia kemudian dipanggil untuk menghadap Ratu Clarion (Angelica Houston), Peri Mary (Jane Horrocks), dan Menteri Musim Gugur (John DiMaggio).

Mereka menunjukkan kepada 
Tinker Bell sebuah Batu Bulan ajaib dan menjelaskan kekuasaannya : "Setiap delapan tahun sekali, ada bulan biru yang terbit di Pixie Hollow. Ketika bulan biru ini berada di Batu Bulan, sinarnya akan melewati permata tersebut, yang menciptakan serbuk peri biru untuk meremajakan pohon serbuk peri. Pesta musim gugur yg meriah adalah event terkait selama peri berkumpul untuk mengumpulkan serbuk."

Sebuah 
Tongkat Kerajaan baru harus dibuat untuk merayakan Batu Bulan, dan Tinker Bell telah direkomendasikan untuk membuatnya. Dia pun menerima tugas dengan senang hati dengan bantuan dari Terence. Namun dikarenakan bekerja pada kemajuan tongkat,Tinker Bell mulai mengalami masalah dengan sahabatnya tersebut, yang terlalu keras untuk membantunya.


Sebuah kecelakaan pun terjadi, yang menyebabkan tongkat dan Batu Bulan pecah. Tinker Bell akhirnya menciptakan balon udara untuk menemukan Cermin Incanta ajaib yang ditempa oleh sihir peri berabad-abad silam. Menurut legenda, cermin tersebut memiliki kekuatan untuk mengabulkan tiga permintaan. Dulu para bajak laut menggunakan dua permintaan sebelum menggunakan permintaan ketiga. Kapal bajak laut akhirnya karam di pulau di sebelah utara Neverland, dan cermin tersebut hilang. Tinker Bell pun berniat untuk menggunakan keinginan terakhirnya untuk memperbaiki Batu Bulan yang pecah tersebut.

Tinker Bell melakukan perjalanan untuk mencari cermin. Sepanjang jalan, dia bertemu Blaze, seekor kunang-kunang yang ikut dalam perjalanan untuk membantunya. Kecelakaan pun terjadi, balon udara telah meninggalkannya, yang terbang sendiri tertiup angin. Kehabisan serbuk perinya, Tinker Bell melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, dia pun akhirnya menemukan cermin setelah melewati dua Troll penjaga jembatan rahasia,Tall (Rob Paulsen) dan Short (Jeff Bennett), namun Tinker Bell tak sengaja mengucapkan keinginan lain pada cermin. Dia kemudian ditemukan oleh Terence, yang telah mengikutinya setelah dia menemukan rencana sahabatnya tersebut, dan juga menemukan pecahan Batu Bulan di rumahnya.

Tinker Bell dan Terence pun kembali ke Pixie Hollow dengan menggunakan balon udaranya yang juga telah ditemukan oleh Terence. Sepanjang jalan, Tinker Bell memperbaiki tongkat dan Batu Bulan yang dibawa Terence menggunakan permata putih yang ada di cermin, dan semua ditetapkan pada sudut yang tepat. Tinker Bell telah menemukan keajaiban persahabatan, kerendahan hati, dan cinta. Berkat inspirasi kerja tim dengan Terence, ia siap untuk mempersembahkan tongkat kepada Ratu Clarion.

Ketika 
Tinker Bell memperkenalkan tongkat tersebut, para peri berkumpul dan dipersilahkan untuk melihat pecahan batu bulan tersebut. Namun, kepingan-kepingan Batu Bulan yang pecah membuat manfaat yang tak terduga, yang dapat meningkatkan dengan luas permukaan yang dilalui oleh sinar bulan biru, menciptakan serbuk peri yang paling biru yang pernah dilihat di Pixie Hollow.


(Source : Wikipedia dkk)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No comment - No cry
Meskipun komenmu sangat kuhargai disini :')

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...